-->

Cara Mudah Melihat Pemilik Nomor Hp yang Tidak Dikenal

- 05:58
Dalam kegiatan sehari-hari memiliki nomor Hp merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk berkomunikasi jarak jauh.

Terkadang ada saja masalah yang terjadi, seperti halnya ada telepon dari nomor baru yang tidak kita kenal karena tidak tersimpan di buku kontak kita.

Tidak hanya satu kali saja, bahkan bisa berkali-kali menghubungi kita. Tentu hal ini sangat-sangat menyebalkan bagi kita karena sangat mengganggu. Dan kita mungkim sedikit kepo ingin tahu siapa sih sebenernya pemilik nomor tersebut?

Pada Artikel kali ini saya akan memberitahu kamu tentang Cara Melihat Pemilik Nomor Hp yang Tidak dikenal.


Selengkapnya akan saya bahas secara detail tentang cara melacak pemilik Nomor Hp Tidak di kenal untuk kamu yang kepoan hehee...

Masih banyak masalah lain yang ditemui berkaitan dengan nomor hp yang tidak di kenal. Seperti misalnya informasi hoax mengenai keluarga yang kecelakaan. Kemudian meminta uang untuk biaya pengobatan Rumah Sakit.

Padahal di kenyataan yang bersangkutan sedang bersama kita, tentu saja hal ini sangat menyebalkan bukan? Tenang, kini kamu akan bisa melacaknya. Saya akan berikan Trik, Tips, Tutorial, dan Cara Melacak Nomor Hp tersebut dengan mudah hanya untuk kamu loh gaes.

Cara Melacak Pemilik Nomor Hp Tidak dikenal

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui siapa pemilik nomor Hp tidak di kenal tersebut. Simak ulasannya di bawah ini ya gaes

1. Truecaller

Di cara yang pertama, kamu bisa menggunakan Truecaller untuk mengetahui siapa pemilik nomor Hp tersebut. Kamu bisa menggunakan website Truecaller ataupun memakai aplikasinya yang bisa kamu Instal disini google playstore dan di kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial via website truecaller. Sebenarnya sama saja sih cara kerjanya antara menggunakan web dan aplikasi

melihat-pemilik-nomor-hp-tidak-dikenal-menggunakan-aplikasi-truecaller

Truecaller memiliki database yang sangat besar untuk beberapa negara. Jadi, kamu memiliki peluang besar untuk menemukan siapa pemilik nomor Hp yang tidak di kenal tersebut. Untuk tutorialnya bisa kamu simak di bawah ini :

  • Buka Website atau Aplikasi Truecaller

Seperti yang sudah saya katakan diatas, disini saya akan membuat tutorial dengan menggunakan versi web truecaller di truecaller.com kemudian kamu tunggu sampai loading selesai.

  • Lakukan Sign In

Lalu kemudian kamu akan melihat menu sign in pada bagian kanan atas beranda truecaller.com. kamu bisa log in menggunakan akun google atau gmail kamu dan bisa juga memakai Email Microsoft. Klik sign in untuk masuk dan log in seperti biasanya.

  • Cek Log In Berhasil

Apabila log in berhasil, maka akan terlihat logo akun gmail kamu. Jika belum berhasil maka, ganti email kamu dan pastikan emailnya benar ya gaes jangan sampe salah loh.

  • Pencarian Nomor Hp Tidak Dikenal

Setelah itu, kamu hanya perlu mengcopy nomor tidak di kenal yang ada di log panggilan Hp kamu untuk kemudian di paste pada kolom yang tersedia. 

Apabila kamu ingin mencari nomor yang berasal dari luar negeri maka kamu hanya perlu mengganti Kode negaranya saja kemudian klik pencarian

melihat-pemilik-nomor-hp-tidak-dikenal-menggunakan-aplikasi-truecaller-1

  • Cek Hasil Pencarian

Nah, disini akan terlihat hasil pencarian Nama Pemilik Nomor yang kamu cari. 

melihat-pemilik-nomor-hp-tidak-dikenal-menggunakan-aplikasi-truecaller-2

Disana akan tertera data informasi yang berkaitan dengan pemilik nomor Hp yang kamu cari.

2. Menggunakan Bing

Sudahkah kamu mengenal search engine Bing? Kalau belum berarti kamu masuk dalam kategori kudet ya hahaa jangan baper yaa , ini hanya sebatas lelucon saja.

Cara kerja Bing hampir sama dengan Search engine google, namun untuk pencarian yang di dapatkan jauh lebih baik, karena kita juga bisa menemukan lokasi dari pemilik nomor tersebut.

Dari mana bing mendapatkan data nomor tersebut? Bing mengambil data tersebut dari media sosial pemilik nomor hp itu.

Bagaimana cara melacaknya? Mudah, simak tutorialnya di bawah ini.

  • Buka Situs Bing

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk memulai pencarian nomor hp adalah dengan membuka situs Bing.com terlebih dahulu. Selanjutnya kamu tunggu sampai loading selesai sepenuhnya.

  • Masukkan Nomor Hp

Langkah berikutnya kamu masukkan nomor hp yang ingin kamu cari siapa pemiliknya, database dari Bing sendiri cukup banyak. Karena bing sudah lebih dahulu di kenal di bandingkan dengan search engine lainnya.

melihat-pemilik-nomor-hp-tidak-dikenal-menggunakan-bing

  • Cek Hasil Pencariannya

Selanjutnya kamu tidak akan pernah bisa percaya bahwa terdapat informasi mengenai nomor hp tersebut. Bahkan untuk informasi juga di ketahui secara lengkap. Bukan hanya sebatas kotanya saja gaes, nama jalannya pun di sebutkan disana. Gimana gaes? Hebat bukan?

4. Menggunakan Google


melihat-pemilik-nomor-hp-tidak-dikenal-menggunakan-google


Mungkin kamu tidak akan percaya kalo google bisa di gunakan untuk mencari pemilik nomor hp yang tidak di kenal. Sudah jelas google memang memiliki database yang sangatlah besar. Selain itu, google juga dapat mendeteksi melalui platform yang terintegrasi.

Apalagi jika orang tersebut meletakkan nomornya pada situs-situs tertentu sudah pasti kita bisa mencari pemilik nomor tersebut melalui search engine google. Simak caranya di bawah ini ya gaesss.

  • Buka halaman google

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka laman dari google.com . Tunggu sampai loading selesai dan halaman terbuka penuh.

  • Masukkan Nomor di Kolom Pencarian

Langkah kedua masukkan nomor di kolom pencarian google.com . selanjutnya tunggu sampai proses pencarian selesai. Apabila kamu beruntung, maka kamu akan mendapatkan informasi pemiliknya secara lengkap.

Nah itulah Cara Mudah Melihat Nomor Hp yang Tidak dikenal sama kamu. Tutorial diatas masih work hingga kini. Sekian informasi dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Apabila ada yang tidak kamu mengerti, silahkan ajukan pertanyaan melalui kolom komentar di bawah.
 

Start typing and press Enter to search