Cara Mengatasi Tag Postingan Agar Tidak Muncul di Kronologi Akun Facebook Secara Otomatis

Halo sahabat sukasukapedia dimanapun kamu berada, pada kesempatan kali saya akan membahas sebuah tutorial Facebook tentang Cara mengatasi tag postingan agar tidak muncul di kronologi akun Facebook secara otomatis. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan Fitur tag atau tanda di Facebook ini.

Tak hanya sebatas mengatasi tag saja, pada tutorial ini juga sangat efektif untuk kamu yang merasa risih apabila ada teman Facebook kamu yang sering membuat postingan di kronologi akun Facebook milik kamu.

Fitur tersebut memang dapat mendekatkan kamu dengan teman-temanmu, namun terkadang ada saja yang menggunakan fitur tersebut untuk sekedar jualan atau membuat tag dengan hal-hal yang tidak penting.

Hal ini tentu akan membuat kita tidak nyaman dan terganggu saat bersosial media menggunakan Facebook.

Apabila Kamu merasa terganggu dan tidak nyaman dengan Fitur Facebook tersebut, Kamu bisa Menonaktifkan Fitur yang satu ini dengan sedikit mengotak-atik pengaturan di Akun Facebook milik Kamu. Berikut langkah-langkah Cara Mengatasi Tag Postingan Agar Tidak Muncul di Kronologi Akun Facebook Secara Otomatis.

Cara Mengatasi Tag Postingan Agar Tidak Muncul di Kronologi Akun Facebook Secara Otomatis

Note: Admin sukasukapedia menggunakan Facebook Lite dalam pembuatan Tutorial ini dan menggunakan bahasa Indonesia. Apabila Kamu menggunakan bahasa yang berbeda, mungkin saja ada perbedaan pada teks menu yang tersedia.
  • Login atau masuk ke akun Facebook kamu => Klik menu tiga garis atau tiga titik yang ada di pojok kanan atas kemudian Pilih Pengaturan.
gambar 1 Cara Mengatasi Tag Postingan Agar Tidak Muncul di Kronologi Akun Facebook Secara Otomatis
  • Kemudian Pilih Submenu Linimasa dan Penandaan untuk menentukan siapa yang bisa berinteraksi dengan kamu dan postingan kamu di Facebook.
gambar 2 Cara Mengatasi Tag Postingan Agar Tidak Muncul di Kronologi Akun Facebook Secara Otomatis
  • Klik Siapa yang bisa memposting di linimasa anda? => ubah privasinya ke Hanya saya.
gambar 3-1 Cara Mengatasi Tag Postingan Agar Tidak Muncul di Kronologi Akun Facebook Secara Otomatis

gambar 3-2 Cara Mengatasi Tag Postingan Agar Tidak Muncul di Kronologi Akun Facebook Secara Otomatis
  • Selanjutnya, klik submenu Tinjau tanda yang di tambahkan orang ke postingan Anda Sebelum tanda muncul di Facebook? => Aktifkan.
gambar 4 Cara Mengatasi Tag Postingan Agar Tidak Muncul di Kronologi Akun Facebook Secara Otomatis

  • Kemudian, klik submenu Tinjau postingan yang menandai Anda sebelum postingan itu muncul di linimasa? => Aktifkan.
gambar 5 Cara Mengatasi Tag Postingan Agar Tidak Muncul di Kronologi Akun Facebook Secara Otomatis


Beberapa orang yang merasa risih menganggap fitur tag dan menulis di kronologi teman itu dianggap spam. Tak heran juga, mungkin kamu juga menganggapnya demikian.

Karena ada beberapa orang yang menyalahgunakan Fitur ini secara sembarangan, biasanya untuk memposting produk jualannya agar bisa menjangkau pemasaran yang lebih jauh lagi.

Setelah kamu melakukan pengaturan atau settingan di atas, teman kamu di Facebook tidak akan bisa lagi membuat postingan di kronologi atau linimasa dan menambahkan tag secara sembarangan.

Demikian tutorial tentang Cara Mengatasi Tag Postingan Agar Tidak Muncul di Kronologi Akun Facebook Secara Otomatis.

Apabila ada kendala terkait tutorial Cara Mengatasi Tag Postingan Agar Tidak Muncul di Kronologi Akun Facebook Secara Otomatis kamu bisa mengomentari postingan ini, maka admin sukasukapedia akan segera membantu menyelesaikannya.