Cara Menghapus Semua Postingan Lama di Facebook

Hampir semua orang di semesta ini mungkin memiliki akun Facebook . Bahkan beberapa diantaranya memiliki akun Facebook lebih dari satu akun, termasuk mimin nih, mimin memiliki 6 (enam) akun Facebook.

Media sosial Facebook menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia. Bayangkan saja, kurang lebihnya sudah 2 (dua) milyar akun Facebook yang terdaftar dari seluruh belahan dunia.

Bukan hanya situsnya saja, namun aplikasinya pun menduduki urutan teratas di Google Play Store yang di susul oleh aplikasi WhatsApp di urutan kedua.

Hal ini membuktikan bahwa Facebook dan whatsapp merupakan media sosial terbesar di dunia, padahal whatsapp dan Facebook itu masih satu perusahaan loh.

Ketika pertama kali mimin memiliki akun Facebook, kalau tidak salah pada tahun 2013 awalnya mimin tidak mengerti cara menggunakan Facebook dan mimin sering asal-asalan mengomentari postingan status orang lain padahal mimin sendiri tidak kenal.

Kalau di ingat-ingat masa itu memalukan juga ya, kesannya norak banget atau anak milenial di zaman sekarang menyebutnya barbar.

Facebook adalah sebuah jejaring sosial berbasis website yang di dirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 dan saat ini kantor Facebook berada di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Sampai saat ini, Facebook memiliki pengguna aktif kurang lebih 2 milyar di dunia.

menghapus-semua-postingan-lama-di-akun-facebook

Jika mengingat masa lalu ingin rasanya mimin menghapus semua Postingan alay di masa itu.

Namun mengingat mimin waktu itu sedang aktif-aktifnya membuat berbagai postingan alay di Facebook. Tapi rasanya tidak mungkin, karena semua postingan di masa itu pasti sangat banyak, dan mungkin ada ratusan bahkan ribuan posting dan komentar yang pernah mimin buat.

Membayangkan kalau mimin menghapus manual semua postingan dan komentar waktu itu saja rasanya sudah melelahkan, tapi kabar baiknya adalah kini sudah ada tips dan triknya bagaimana Cara Menghapus Postingan dan komentar di akun Facebook secara otomatis hanya dengan satu klik saja.

Tentunya cara ini sangat berguna untuk mimin dan mungkin juga berguna untuk kamu yang ingin menghapus semua postingan lama dan komentar di Facebook. Berikut ini merupakan Cara Menghapus Postingan Lama di Facebook.

Cara Menghapus Semua Postingan Lama di Facebook

Sebelum mimin membuat tutorial ini, mimin sudah mencobanya sendiri pada akun Facebook lama mimin.

Tutorial ini dibuat menggunakan browser Google Chrome, yang pertama silahkan kamu Instal addons Social Book Post Manager terlebih dahulu di sini Sosial Book Post Manager.

Fungsinya adalah untuk menghapus semua kiriman postingan dan komentar di akun Facebook kamu, Berdasarkan Bulan, dan Tahun Postingan untuk lebih lengkapnya bisa kamu cek sendiri.

cara-menghapus-semua-postingan-lama-di-akun-facebook

Kamu Install toolsnya di Pc atau Laptop milik kamu terlebih dahulu sampai muncul tanda Icon di pojok kanan atas google Chrome. Jika sudah buka akun Facebook kamu yang ingin kamu hapus postingan lamanya, lalu pilih log aktivitas di menu kronologi akun Facebook milik kamu seperti pada gambar di bawah.

cara-menghapus-semua-postingan-lama-di-akun-facebook-1

Pada halaman log aktivitas tersebut kamu akan menemukan mulai dari Postingan, Komentar, Reaksi yang pernah kamu berikan (like semisal ) dan jalankan addons dengan cara klik sekali saja sampai muncul form seperti pada gambar di bawah ini (perhatikan yang di tandai).

cara-menghapus-semua-postingan-lama-di-akun-facebook-2

Dari sini kamu sudah mulai bisa menghapus kiriman atau Postingan , komentar dan reaksi berdasarkan bulan, tahun dan kata-kata yang pernah kamu buat, baik di kolom komentar ataupun pada kiriman postingan.

Jika kamu sudah yakin, kamu klik delete yang nantinya akan muncul jendela konfirmasi jika kami sudah dirasa benar-benar yakin, maka kamu hanya tinggal klik menu OK saja.

cara-menghapus-semua-postingan-lama-di-akun-facebook-3

Secara otomatis tools addons akan menyeleksi daftar kiriman postingan , komentar , ataupun reaksi (like) yang telah kamu tentukan lalu mulai menghapusnya. Kamu tunggu saja karena memang sedikit agak lama tergantung banyaknya aktifitas yang sudah kamu lakukan di Akun Facebook milik kamu yang sudah dilakukan sejak bertahun-tahun.

cara-menghapus-semua-postingan-lama-di-akun-facebook-4

Nah itulah tutorial tentang cara menghapus semua postingan lama di akun Facebook, Demikian yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin menghapus postingan lama di akun Facebook milik kamu.

Apabila ada yang belum kamu mengerti terkait Cara Menghapus Semua Postingan Lama di Facebook, bisa kamu sampaikan melalui komentar di bawah artikel ini untuk menanyakan kendala atau apapun itu yang belum kamu mengerti.