-->

Cara Mudah Melacak Hp Android yang Hilang

- 06:03
Di jaman sekarang ini, hampir semua orang memiliki dan menggunakan hp android. Di indonesia sendiri tercatat lebih dari 100 juta pengguna yang memiliki smartphone.

Dengan ini dapat di simpulkan bahwa, sebagian besar orang yang menggunakan smartphone menyimpan semua data file dan foto pada smartphone yang mereka miliki. Baik itu data kantor ataupun foto momen-momen tertentu, kontak nomor dan data penting yang lainnya.

Namun, bagaimana jika Hp android kamu hilang? Kamu jangan khawatir dan jangan panik sedikitpun ya gaes, karena google sudah merilis sebuah aplikasi yang bernama Android Device Manager untuk melacak Hp kamu.

cara-melacak-hp-andorid-yang-hilang

Apasih Android Device Manager Itu?

Apa Bisa Melacak Smartphone yang Hilang?

Android Device Manager merupakan salah satu layanan dari google yang bisa membantu kamu apabila Hp android kamu hilang seperti halnya di iOS yang tersedia sebuah layanan yang bernama Find My iPhone.

Kedua layanan tersebut memiliki fungsi yang sama, yaitu melacak hp yang hilang. Namun ada beberapa kekurangan pada Android Device Manager di bandingkan dengan Find My iPhone, apa sajakah kekurangan itu ?

Kekurangan Android Device Manager

  1. Tidak bisa mengendalikan hp android dari jarak jauh.
  2. Tidak bisa mencari hp android dalam keadaan mati.
  3. Tidak bisa mengambil data hp android yang hilang.
  4. Tidak bisa melacak hp android yang Sudah di reset ke pengaturan pabrik.
Apa saja fungsi dari Android Device Manager ini?

Fungsi Lengkap Android Device Manager

Walaupun banyak kekurangannya di bandingkan dengan Find My iPhone yang di miliki oleh iOS, Android Device Manager juga memiliki layanan lengkap loh untuk melacak Hp. Berikut ini merupakan fungsi lengkap Android Device Manager.

1. Mampu Mengunci Hp Android yang Hilang dari Jarak Jauh

fungsi-lengkap-android-device-manager-untuk-melacak-hp

Fitur pertama Android Device Manager adalah mengunci hp android yang hilang dari jarak jauh. Dengan adanya fitur ini data kamu akan aman, kenapa? Karena orang lain tidak bisa masuk ke ponsel kamu.

2. Mampu Menghapus Semua Data Hp Android Kamu yang Hilang

fungsi-lengkap-android-device-manager-untuk-melacak-hp-1

Fitur kedua Android Device Manager adalah mampu menghapus semua data yang ada di hp android kamu yang hilang dari jarak jauh.

Jadi dengan adanya fitur ini, orang lain tidak akan pernah bisa membuka file kamu, karena file yang ada di hp android kamu sudah di hapus.

3. Mampu Membunyikan Hp Android Kamu Walaupun Kamu Silent

fungsi-lengkap-android-device-manager-untuk-melacak-hp-2
Fitur yang ketiga ialah mampu membunyikan hp android walaupun dalam keadaan silent.

Fitur ini sangat membantu kamu untuk melacak hp android kamu yang hilang, entah itu lupa naro ponsel atau apapun itu. Fitur ini bisa memberikan tanda dengan mengeluarkan suara yang berasal dari ponsel kamu dengan menggunakan Android Device Manager.

Bagaimana cara menggunakan Android Device Manager untuk mencari ponsel yang hilang?

Cara Mudah Melacak Hp Android yang Hilang Dengan Android Device Manager

Sebelum kamu melakukan langkah - langkah di bawah ini , pastikan hp android kamu dalam keadaan menyala dan memiliki sambungan internet ya gaes.

Bukan apa-apa, hal ini di karenakan google membutuhkan sambungan internet agar layanan ini bisa berjalan dan bisa di gunakan oleh kamu untuk melacak hp kamu yang hilang.

Namun apabila kamu tidak memiliki paket data atau sambungan internet, maka google akan langsung mengunci hp android kamu yang hilang apabila yang menemukan ponsel kamu menyambungkan ponsel kamu dengan koneksi internet.

Berikut ini merupakan cara melacak hp android menggunakan Android Device Manager

Via Web Android Device Manager

Yang pertama yang harus kamu lakukan adalah log in ke google chrome dan cari "Android Device Manager" Pada kolom pencarian atau Klik Android Device Manager selanjutnya kamu masuk dengan akun google atau gmail Hp android yang ingin kamu lacak.

melacak-hp-yang-hilang-via-web-android-device-manager

Setelah kamu mencari " Android Device Manager " Maka akan muncul tampilan seperti gambar diatas. Disitu akan terlihat posisi hp android kamu yang ingin kamu cari dan terdapat beberapa perintah seperti yang sudah sukasukapedia jelaskan diatas.

Melalui Aplikasi Android Device Manager

Pertama kamu cari dan instal aplikasi Android Device Manager di Playstore atau klik disana => APLIKASI ANDROID DEVICE MANAGER 

melacak-hp-yang-hilang-melalui-aplikasi-android-device-manager

Setelah kamu install kamu masuk dan Log In dengan Akun Google ponsel yang ingin kamu lacak . Maka akan tampil maps seperti di versi web.

melacak-hp-yang-hilang-melalui-aplikasi-android-device-manager-1

Jadi itulah langkah-langkah tentang cara mudah melacak hp android yang hilang. Sekian tutorial dari sukasukapedia.com, semoga bisa bermanfaat buat kamu, apabila ada kendala atau ada pertanyaan, ajukan pertanyaan melalui kolom komentar di bawah ini.
 

Start typing and press Enter to search