-->

Cara Mudah Melihat Pasword Wifi Gratis di Android dan iphone

- 02:55
Dijaman sekarang siapa sih yang tidak suka dengan wifi? Apalagi gratis iyakan? Sudah banyak di sediakan fasilitas free wi-fi di tempat umum yang bisa kamu gunakan.

Tidak hanya itu saja, kini jaringan wi-fi sudah banyak di sediakan di tempat tongkrongan seperti warung kopi dan sebagainya.

Ada beberapa diantaranya yang disediakan secara gratis atau cuma-cuma.

Namun ada juga beberapa hotspot jaringan wifi di tempat umum yang masih dikunci dengan pasword.

Jadi apabila kamu ingin menikmati jaringan wifi tersebut, kamu perlu menanyakannya kepada petugas di tempat itu.

Setelah kamu mendapatkan pasword nya, barulah kamu bisa menikmati jaringan wifi tersebut dan otomatis akan tersimpan di hp android atau iOS milik kamu.

Cara-melihat-pasword-wifi-gratis


Nah sekarang, bagaimana jika kamu selama beberapa hari atau minggu baru kembali lagi ke tempat tersebut dan ingin tersambung kembali dengan jaringan wifi tersebut?

Sayangnya walaupun jaringan wi-fi pernah terhubung di hp kamu dan pasword sudah pernah di simpan di hp kamu, hp kamu tidak akan pernah bisa tersambung kembali ke jaringan hotspot tersebut.

Mungkin kamu harus menanyakan kembali pengaman wi-fi tersebut ke petugas. Tetapi apabila kamu malas menanyakannya kamu bisa mengakali pasword tersebut dengan cara di bawah ini.

Nah gaes, di kesempatan kali ini admin sukasukapedia akan membahas tentang cara mudah melihat pasword wifi di android dan iOS. Untuk kamu yang penasaran dan ingin mencobanya, kamu simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Mudah Melihat Pasword Wifi di Android dan iPhone

Cara-melihat-pasword-wifi-di-iphone-dan-android

Pada tutorial yang pertama mimin akan memberikan tutorial tentang cara mudah melihat pasword wifi di android terlebih dahulu, dan selanjutnya mimin akan membahas tutorial versi iOS.

1. Cara Mudah Melihat Pasword Wifi di Android

Cara-melihat-pasword-wifi-di-android

  1. Instal terlebih dahulu aplikasi Es File Explorer di google playstore atau kamu klik saja tulisan berwarna biru tersebut
  2. Buka aplikasi Es File Explorer, lalu kamu pilih Device
  3. Untuk selanjutnya kamu pilih folder dengan nama " Data "
  4. Kemudian, kamu arahkan ke folder "data/misc/wifi" Didalam folder tersebut kamu akan menemukan file dengan nama "wpa_suplicant.conf"
  5. Tekan file untuk membukanya, dan pastikan kamu menggunakan Es file explorer's built-in untuk menampilkan text/HTML
  6. Cari menu network SSID pada file tersebut
  7. Dibawah SSID tersebut ada nama "PSK" Yang menunjukkan pasword wifi dari suatu jaringan.
  8. Catat pasword wifi tersebut dan tutup aplikasi. Lakukan cara yang sama apabila kamu ingin melihat pasword jaringan yang lain.

2. Cara Mudah Melihat Pasword Wifi di iPhone

Cara-melihat-pasword-wifi-di-iphone

  1. Unduh dan Install NetworkList pada perangkat iOS yang sudah di jailbreak terlebih dahulu dengan klik tulisan biru diatas
  2. Setelah mengunduh tweak NetworkList sudah selesai terpasang, masuk ke pengaturan wifi yang ada di hp iOS kamu
  3. Kamu akan melihat ada menu pilihan baru dengan nama network pasword, tetapi pada perangkat iOS 7 namanya hanya Network saja
  4. Tekan diatasnya, maka kamu akan bisa melihat pasword wifi yang telah tersimpan
  5. Catat Pasword wifi tersebut, karena kamu tidak akan bisa melakukan copy paste di ponsel.

3. Cara Mudah Melihat Pasword Dengan Aplikasi

Aplikasi-untuk-melihat-pasword-wifi

  1. Root Hp android atau iOS kamu terlebih dahulu
  2. Kemudian kamu unduh dan install aplikasi Wifi Key Recovery pada google playstore secara gratis atau klik tulisan biru diatas.
  3. Izinkan aplikasi mengakses superuser dan kamu pilih " Grant " Pada popup kemudian kamu akan bisa melihat jaringan wifi yang dilengkapi dengan pasword
  4. Bila kamu ingin mencari jaringan wifi tertentu, kamu klik opsi " SSID Quicksearch" Pada aplikasi
Selain kamu bisa melihat pasword nya, kamu juga bisa berbagi wifi ke perangkat lain, baik itu hp android dan iOS, ataupun PC atau Laptop.

Nah itulah beberapa langkah tentang Cara Mudah Melihat Pasword Wifi di Android dan iOS dengan Aplikasi, semoga tutorial ini membantu dan bisa bermanfaat buat kamu.

 

Start typing and press Enter to search