-->

Cara Mudah Buka Kunci Pola Hp Android Tanpa Reset

- 10:03
Saat ini hampir semua pengguna android telah meningkatkan sistem keamanan yang sudah di sediakan oleh perangkat tersebut. Salah satu sistem keamanan yang sering dipakai adalah kunci pola.

Tak jarang, banyak penggunanya yang menggunakan pola yang sangat ribet dan sulit dengan tujuan untuk menjaga privasinya agar tidak bisa dibuka oleh orang lain.

Lucunya, terkadang banyak penggunanya yang lupa dengan pola kunci yang sudah mereka buat sendiri.

Apakah kamu juga termasuk pengguna sistem keamanan yang sering lupa dengan kunci pola yang pernah kita buat sendiri?


cara-membuka-pola-hp-android-tanpa-reset


Tenang saja, kamu tidak perlu bingung dan panik ketika lupa dengan kunci pola hp kamu.

Pada artikel kali ini sukasukapedia akan membahas beberapa cara mudah untuk membuka kunci pola pada hp android yang lupa Pola, tanpa harus mereset ponsel kesayangan milik kamu.

Cara Mudah Membuka Pola Hp Android Tanpa Reset

Sebenarnya ada cara yang paling mudah untuk membuka pola hp android yang lupa, yaitu dengan melakukan reset sistem android. Namun apabila kamu melakukan factory reset maka semua data yang ada di hp kamu akan hilang semua.

Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan solusi cara mudah untuk membuka kunci hp android yang lupa pola tanpa harus melakukan reset. Simak ulasannya di bawah ini

1. Fitur Lupa Kunci Pola

Fitur lupa kunci pola ini hanya tersedia untuk android dengan OS kitkat saja. Sedangkan untuk versi android dengan OS Lollipop kamu bisa menyimaknya pada tutorial kedua yang ada dibawah.

Bagi pengguna hp android kitkat kebawah, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Pertama, Silahkan kamu gambar pola asal-asalan ( salah ) sampai ke batas jumlah maksimal, biasanya tiga sampai lima kali. Sampai muncul opsi Forgot Pattern, selanjutnya klik Forgot Pattern.
  2. Selanjutnya akan ada tampilan dengan beberapa opsi menu, silahkan kamu pilih Enter Google Account Detail.
    cara-membuka-pola-hp-android-tanpa-reset-1
  3. Klik Next untuk melanjutkan ke opsi. berikutnya.
  4. Selanjutnya, Masukkan Akun Google Hp kamu dan Klik Sign In untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  5. Apabila akun google yang kamu masukkan benar, kamu bisa type pengunci layar yang kamu inginkan. Jika kamu ingin mengamankannya dengan pola kembali, silahkan klik Pattern dan gambar pola baru yang kamu inginkan.
    cara-membuka-pola-hp-android-tanpa-reset-2
  6. Selesai.
Cara ini sangat mudah dilakukan dan juga work 100%, hanya saja tutorial ini hanya bisa dilakukan untuk android dengan OS kitkat kebawah saja. Untuk kamu pengguna smartphone dengan OS lollipop keatas, kamu bisa menggunakan tutorial yang lainnya yang ada di bawah ini.

2. Find My Mobile

Pada cara ini hanya work untuk pengguna samsung series saja ya gaes. Untuk kamu pengguna samsung series berikut ini merupakan Cara Mudah Untuk Membuka Kunci yang Lupa Pola. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini
Penting !!!
Pastikan kamu sudah log in dengan Samsung Account pada hp android kamu. Apabila belum login maka cara ini tidak akan berhasil.
Apabila kamu sudah login ke samsung account, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Buka website Find My Mobile menggunakan PC atau ponsel lain.
  2. Selanjutnya Log in atau Masuk ke Samsung Account yang kamu gunakan di ponsel tersebut.
    cara-membuka-pola-hp-android-tanpa-reset-3
  3. Pilih perangkat yang kamu gunakan (hp yang terkunci) pada tutorial ini saya menggunakan samsung J7 Pro. Pilih menu Unlock untuk membuka hp yang terkunci pola.
    cara-membuka-pola-hp-android-tanpa-reset-4
  4. Selanjutnya klik tombol unlock dan terakhir kamu hanya perlu login ulang dengan google akun tersebut, maka akan mereset sendiri secara otomatis.
  5. Selesai.
Selain untuk membuka hp yang terkunci karena lupa pola, Find My Mobile juga bisa kamu gunakan untuk Melacak Hp Android yang Hilang jadi fitur Find My Mobile ini sangat berguna apalagi untuk kamu pengguna samsung series.

3. Factory Reset ( Opsional )

cara-membuka-pola-hp-android-tanpa-reset-5

Walaupun judul artikel ini "Cara Mudah Membuka Hp Yang Terkunci dan Lupa pola di Android Tanpa Reset". Tetapi jika semua cara diatas tidak ada yang berhasil, maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan factory reset.

Jadi apabila kamu sudah lelah mencari cara untuk membuka kunci yang lupa pola tetapi tidak berhasil, maka cara ini menjadi penentu yang sudah pasti berhasil.

Namun sebelum kamu melakukan cara ini, pastikan kartu memori eksternal dan Sim card sudah kamu lepas terlebih dahulu. Hal ini untuk melindungi sebagian data yang masih bisa diamankan.

Tertarik untuk mencoba? Silahkan simak tutorialnya di bawah ini:
  1. Pertama Matikan Hp terlebih dahulu.
  2. Apabila tidak bisa dimatikan, bisa langsung menekan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan.
  3. Setelah masuk ke Recovery Mode, selanjutnya pilih Wipe Data atau Factroy Reset dengan menekan tombol volume sebagai navigasi.
  4. Tekan Tombol Power untuk memulai proses Factory Reset.
  5. Kemudian pilih Reboot System Now untuk menghidupkan kembali system android kamu.
  6. Selesai.
Nah, itulah tutorial tentang cara mudah untuk membuka kunci hp android yang lupa pola tanpa harus melakukan reset yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu.
 

Start typing and press Enter to search