-->

Cara Mudah Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus

- 06:08
Kamu pasti akan sangat panik ketika secara tidak sengaja foto yang tersimpan di galeri kamu terhapus. Baik itu karena kelalaian kamu maupun karena orang lain seperti anak misalnya.

Jika hal tersebut terjadi, maka kamu tidak perlu khawatir, karena sukasukapedia akan memberikan tutorial tentang cara mudah mengembalikan foto yang terhapus di android secara lengkap khusus buat kamu yang membutuhkan

Mengembalikan foto yang terhapus baik di sengaja ataupun tidak sengaja bukan lah hal yang mustahil. Pasalnya sesaat setelah foto di hapus, foto tersebut sebenarnya belum benar - benar terhapus dari hp android kamu. Oleh karena itu kamu harus bergerak cepat untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus tersebut.


Sebelumnya perlu kamu ketahui saat sebuah data di android terhapus atau di hapus, baik itu foto, video , lagu, dokumen, dan lain sebagainya, sebenarnya data tersebut belum benar - benar terhapus dan hilang sepenuhnya sampai ada data baru lain yang di masukkan ke dalam hp android kamu.

Sebenarnya yang paling pertama yang terhapus dan menghilang adalah index yang mengarah pada data file tersebut. Sehingga jika kamu bisa menemukannya maka kamu bisa mengembalikkan data file yang terhapus itu kembali.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini sukasukapedia akan memberikan solusi dan cara yang sangatlah mudah untuk kamu yang ingin mencari cara untuk mengembalikan data terutama foto dan video yang telah terhapus baik di sengaja maupun tidak di sengaja pada hp android dengan bantuan aplikasi yang ada di google playstore. simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mudah Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus

cara-mengembalikan-foto-yang-terhapus

Berikut ini merupakan ulasan dan cara menggunakan aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus di android.

Aplikasi Dumpster

Dumpster adalah sebuah aplikasi yang menawarkan jasa dimana kamu bisa mengembalikan foto - foto yang terhapus baik di sengaja maupun tidak di sengaja yang ada di hp android kamu. Aplikasi Dumpster akan berperan layaknya Cloud storage. Pada saat kamu menginstal aplikasi ini, maka aplikasi ini akan secara otomatis menyalin semua foto kamu di dalam sebuah fitur yang di sebut bin dumpster.

cara-mengembalikan-foto-yang-terhapus-dengan-aplikasi-dumpster
screenshot aplikasi Dumpster di google playstore

Selain itu juga foto kamu yang tersimpan di aplikasi dumpster akan terjamin keamanannya. Nah, untuk mengembalikan Foto yang terhapus menggunakan aplikasi dumpster ini caranya sangat mudah. Simak caranya di bawah ini ya gaes.
  1. Instal aplikasi Dumpster di google playstore.
  2. Aplikasi Dumpster akan menampilkan beberapa file yang tersimpan di bin dumpster, baik itu foto, dokumen dan sebagainya. Cari file yang ingin kamu kembalikan.
  3. Kemudian, silahkan kamu klik Pulihkan untuk mengembalikan foto dan file lainnya yang terhapus.
  4. Selesai.
Perhatian: File yang sudah di hapus sebelum menginstall aplikasi dumpster tidak akan bisa di kembalikan

Nah itulah Cara Mudah Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus menggunakan Aplikasi Dumpster. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat buat kamu, Apabila kamu memiliki kritik dan saran atau memiliki pertanyaan bisa kamu ajukan melalui kolom komentar yang ada di bawah artikel ini. 
 

Start typing and press Enter to search