Cara Mudah Mengirim Pesan WA Tanpa Harus Menyimpan Nomor Terlebih Dahulu

cara-mudah-mengirim-pesan-wa-tanpa-menyimpan-nomor

Whatsapp atau yang biasa disebut juga dengan kata WA merupakan salah satu media sosial yang sedang populer di seluruh dunia.

Ada banyak fitur yang tersedia di dalam aplikasi whatsapp yang tidak akan kamu temui di aplikasi perpesanan atau chat yang lainnya.

Salah satu fitur unggulan yang terbarunya adalah mengirim pesan WA tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu. Bagaimana ya caranya?

Mungkin selama ini kamu hanya mengetahui kalau aplikasi Whatsapp hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan (Chat), melakukan panggilan, dan melakukan video call dengan nomor yang ada di kontak kamu saja.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Aplikasi terus meningkatkan dan menambahkan fitur-fitur yang menarik agar jauh lebih baik.

Dengan demikian aktivitas untuk mengirim pesan teks, gambar, video, atau audio ke sesama pengguna aplikasi chat tersebut akan jauh lebih mudah dari biasanya. Untuk kamu yang penasaran dengan tutorialnya, simak di bawah ini.

Cara Mudah Mengirim Pesan WA Tanpa Harus Menyimpan Nomor Terlebih Dahulu

Mungkin sebelumnya kamu berpikir bahwa nomor telepon merupakan hal yang sangat penting dalam menggunakan aplikasi whatsapp. Bahkan kita tidak akan pernah bisa mengirim pesan tanpa menyimpan nomor telepon di kontak. 

Dengan menyimak informasi pada artikel kali ini, kamu akan mengetahui bahwa kita bisa mengirim chat WA tanpa harus menyimpan nomor telepon terlebih dahulu. Simak Langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Menggunakan Browser

Dilansir dari Android Pit, ada cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan (Chat) WA tanpa harus menyimpan kontak terlebih dahulu.
cara-kirim-pesan-wa-tanpa-menyimpan-nomor-telepon

Cara ini sangat mudah dilakukan untuk kamu yang tidak mau ribet dalam hal apapun, karena cara ini tidak memerlukan aplikasi tambahan yang harus kamu unduh dan instal.

Selain itu cara ini juga bisa kamu terapkan pada platform apapun, baik itu di android maupun di iOS. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Buka browser yang ada di perangkat kamu, lalu kamu ketikkan alamat di bawah ini pada kolom yang tersedia : https://api.whatsapp.com/send?phone= ×××××××× . Ganti tanda × dengan nomor tujuan yang akan di kirim pesan ( chat ) WA. Dalam penulisan nomor, kamu awali dengan angka 0 ( nol )
  2. Setelah selesai, selanjutnya klik enter pada ponsel android kamu
  3. Kemudian kamu akan melihat tampilan dari whatsweb atau whatsapp web. Pada tampilan tersebut akan menampilkan pemberitahuan untuk kamu, apakah kamu ingin mengirimkan pesan kepada nomor tersebut
  4. Apabila kamu ingin mengirim pesan atau chat, kamu cukup tekan tombol send atau kirim
  5. Pada tahap ini kamu akan diarahkan ke tampilan whatsapp start chatting atau mulai mengobrol dengan nomor tujuan

2. Menggunakan Aplikasi Android

Tidak hanya sebatas menggunakan sarana website atau situs saja, sekarang kamu sudah bisa mengirim pesan WA tanpa harus menyimpan nomornya dulu di kontak. Beberapa aplikasi tambahan sudah menyediakan fitur ini untuk kamu, salah satunya adalah whatsdirect.

Cara penggunaannya sangat mudah, bahkan untuk orang awam sekalipun tidaklah sulit untuk menggunakan aplikasi ini. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Install aplikasi whatsdirect di google playstore
  2. Buka Aplikasi Whatsdirect
  3. Masukkan nomor tujuan
  4. Membuat pesan yang akan di kirimkan
  5. Send atau kirim pesan WA
WhatsDirect juga sudah dirancang untuk melacak lokasi kamu, sehingga kamu tidak perlu susah untuk memasukkan kode negara. Walaupun aplikasi ini bukan aplikasi resmi dari whatsapp, namun kredibilitasnya sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk di rekomendasikan kepada kamu.

3. Menggunakan Fitur Click to Chat

Tahukah kamu? Kalau fitur click to chat pada whatsapp bisa kita gunakan untuk mengirim pesan WA tanpa harus menyimpan nomor telepon? 

Sebenarnya bukan hanya sebatas itu saja, masih ada yang bisa kita lakukan dengan fitur click to chat ini, namun di kesempatan kali ini sukasukapedia  akan membahas tentang Cara Mudah Mengirim Pesan WA Tanpa Harus Menyimpan Nomor Terlebih Dahulu dengan menggunakan fitur click to chat. Next time mimin akan membahas yang lainnya ya. Simak langkah-langkahnya dibawah ini
  1. Buka browser.
  2. Masukkan Url/link https://wa.me/62×××× ( × ganti dengan nomor tujuan.
Format yang digunakan dalam cara ini adalah format seperti https://wa.me/nomorwhatsapptujuan/text:textkodeurl apabila kamu masih bingung lihat contoh di bawah ini

Contoh :
Https://wa.me/6281234567890/text:kunjungi%20terus%20sukasukapedia%20untuk%20mendapatkan%20informasi%20terkini%20seputar%20teknologi/

Dengan demikian pesan yang akan tersampaikan secara otomatis adalah " kunjungi terus sukasukapedia untuk mendapatkan informasi terkini seputar teknologi " ingin mencoba? Fitur ini sangat membantu untuk komunikasi kamu terkait bisnis atau usaha kamu.

Uraian di atas hanya membahas salah satu kelebihan dan manfaat dari beberapa fitur whatsapp yang mungkin belum kamu ketahui. Update terus informasi teknologi di sukasukapedia.com.

Itulah beberapa langkah dan Cara Mudah Mengirim Pesan WA Tanpa Harus Menyimpan Nomor Terlebih Dahulu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kamu