Cara Mudah Menolak Undangan Grup Whatsapp Otomatis

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang sedang populer saat ini. Aplikasi yang kini sudah bergabung dengan perusahaan facebook inc ini telah mengalami perubahan tampilan yang sangat signifikan, dengan berbagai fitur baru di dalamnya.

Cara-menolak-undangan-grup-whatsapp

Selain bisa di gunakan untuk chatting dan video call, di aplikasi whatsapp juga kamu bisa membuat grup chatting dengan maksimal anggota 100 orang di dalamnya. Di dalam grup tersebut kamu bisa chatting dengan anggota grup seperti biasa, mulai dengan mengirim gambar, video, dokumen, dan sebagainya.

Untuk masuk kedalam sebuah grup Whatsapp bisa menggunakan beberapa cara mulai dengan menggunakan link grup ataupun di masukkan secara langsung oleh admin grup tersebut.

Pada settingan default grup whatsapp, memungkinkan semua orang bisa memasukan kamu ke dalam grup tersebut tanpa harus meminta izin terlebih dahulu.

Akan tetapi menurut beberapa pengguna whatsapp hal tersebut sangatlah mengganggu, karena terkadang ada beberapa orang baik itu teman kita maupun orang yang tidak kita kenal secara sengaja memasukan kamu kedalam grup whatsapp yang tidak jelas.

Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tidak bisa sembarang orang bisa memasukan kamu ke dalam grup whatsapp tanpa seizin kamu.

Cara Mudah Menolak Undangan Grup Whatsapp Otomatis

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk menolak undangan Grup Whatsapp secara otomatis.

1. Langkah yang pertama, masuk ke aplikasi whatsapp kamu.

2. Setelah kamu masuk ke dalam aplikasi Whatsapp ,kamu pilih menu titik tiga yang berada di pojok kanan atas.

Cara-menolak-undangan-grup-whatsapp-1

3. Setelah kamu klik, maka akan muncul beberapa menu. Silahkan kamu pilih menu setting atau pilih menu setelan yang posisinya berada pada bagian paling bawah. 

Cara-menolak-undangan-grup-whatsapp-2

4. Pada bagian menu setting atau setelan tersebut, silahkan kamu pilih menu akun.

Cara-menolak-undangan-grup-whatsapp-3


5. Setelah kamu masuk menu akun, selanjutnya kamu pilih menu Privasi. 

Cara-menolak-undangan-grup-whatsapp-4


6. Pada halaman privasi, silahkan kamu scroll ke bawah untuk mencari menu grup, apabila sudah ketemu silahkan kamu pilih menu Grup.

Cara-menolak-undangan-grup-whatsapp-5


7. Pada bagian dalam menu grup ini kamu akan melihat beberapa menu dan keterangan (siapa saja yang bisa mengundang saya ke grup) dan menunya bisa kamu lihat di bawah ini, kemudian kamu pilih menu Kontak saya kecuali.

Cara-menolak-undangan-grup-whatsapp-6


8. Setelah kamu memilih menu kontak saya kecuali, kosongkan semua pilihan dan klik selesai dengan menu ceklis ✅ yang berada di pojok kanan bawah.

Cara-menolak-undangan-grup-whatsapp-7

Nah, itulah beberapa langkah cara mudah untuk menolak undangan grup whatsapp secara otomatis. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat buat kamu yang membutuhkan.