-->

Kisi Kisi Tes Psikotes PT Yasunli dan Pembahasannya

- 21:25
PT Yasunli adalah perusahaan yang memproduksi manufactur plastic injection moulding untuk industri otomotif yang di dirikan pertama kali pada tahun 1980an di Tangerang, Banten. PT Yasunli Merupakan salah satu perusahaan cukup besar yang berada di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kisi kisi psikotes di PT Yasunli yang di tulis menurut pengalaman pribadi dan beberapa informasi dari orang yang telah mengikuti seleksi disana.

Semua informasi yang dituliskan disini tidak 100% terjamin kebenarannya, karena kemungkinan ada beberapa perubahan dalam seleksi psikotes di PT Yasunli. Untuk itu rajin-rajin untuk mengunjungi sukasukapedia ya agar kamu selalu update terus setiap saat.

Kamu bisa mengoreksi artikel ini apabila ada kesalahan dalam penulisan tentang kisi kisi psikotes di PT Yasunli ini agar selalu memberikan informasi yang valid dan akurat.

Untuk kamu yang belum melamar pekerjaan disana bisa kamu kirim surat lamaran kamu via email PT Yasunli di bawah ini!

Email PT Yasunli (PT YAUP)
Hrdyaup3@yasunli.com

Dan untuk kamu yang sudah penasaran dengan kisi kisinya psikotesnya, kamu simak dibawah ini
Note : kisi-kisi ini bisa berubah setiap saat, update informasinya hanya di sukasukapedia.

Kisi Kisi Tes Psikotes PT Yasunli dan Pembahasannya

kisi-kisi-psikotes-pt-yasunli

Tes Kraepelin

Kraepelin merupakan tes yang hampir ada di semua perusahaan, jadi mungkin saja beberapa diantara kamu ada yang pernah mengikuti kraepelin pada saat mengikuti seleksi psikotes di perusahaan lain.

Ada beberapa tips agar kamu bisa dengan mudah mengerjakan tes yang satu ini dengan cepat dan tepat.

Sedikit mengulas tentang informasi seleksi kraepelin. Kraepelin adalah tes menambahkan dua angka yang saling berdekatan satu sama lain dari barisan paling bawah hingga barisan teratas secepat mungkin dan tepat.

Apabila waktu telah habis dan kamu belum menyelesaikannya, kamu bisa bergeser ke samping kanan dan mulai lagi dari bawah sampai ke atas.

Dari puncak baris yang berhasil kamu capai, maka akan membentuk sebuah grafik yang menunjukan kinerja kamu.

Kunci dari tes ini buatlah sebuah grafik yang terlihat naik diakhir dan jangan sampai menurun di akhir. Hal tersebut akan menunjukkan seolah-olah bahwa kamu orang yang rajin di awal saja, apabila pada akhir baris grafiknya menurun.

Berbeda lagi dengan grafik stabil dengan bentuk menaik dan menurun, karena hal ini menunjukkan bahwa kamu seorang pekerja yang konsisten.

Selain grafik yang menunjukkan kinerja kamu konsisten atau menaik, disini tulisan kamu juga harus rapih jangan sampai pemeriksa tes kraepelin kesulitan membaca tulisan kamu.

Tes kraepelin dalam seleksi psikotes ini hanya berlangsung beberapa menit saja, ketenangan dalam mengerjakan juga diperlukan dalam tahap ini. Jangan sampai kamu kelelahan di akhir karena terburu-buru di awal saat mengerjakan.

Usahakan setiap mengikuti seleksi tes psikotes kamu selalu membawa pensil cadangan juga ya, karena mungkin saja pensil cadangan yang kamu bawa akan membantu kamu saat pensil utama kamu patah, jangan sampai karena hal itu membuat kamu gagal dan gugur dalam tes.

Tes Tiu 5 PT Yasunli

Tes tiu 5 dalam psikotes merupakan tes logika gambar, dalam tahap seleksi ini kamu akan mudah mengerjakannya apabila kamu memahami pola gambar yang disediakan.

Dari tes Tiu 5 dalam psikotes ini ada sekitar 20 soal yang harus kamu kerjakan, bentuk soalnya sendiri terdiri dari pilihan ganda dengan pola
AB=CD.
Artinya apa yang kamu lihat dari perubahan gambar A ke gambar B pola tersebut kamu implementasikan ke gambar C dan gambar D.

Semisal

A     B     C     D
(      ()      [      ?

Bagaimana cara menjawabnya?

Melihat gambar A dan B mungkin kamu sudah bisa melihat perubahannya ada dimana
Dari gambar A "(" berubah ke gambar B "()".

Sudah bisa di pastikan untuk perubahan gambar C "[" ke Gambar D menjadi "[]".

Sampai sini apabila ada yang belum paham bisa kamu komentari artikel ini di kolom komentar dibawah.

Saya juga sudah menuliskan contoh-contoh Tes Tiu 5 dalam psikotes pada artikel lainnya tinggal kamu cari saja di sukasukapedia.com.

Tes Matematika Dasar PT Yasunli

Tes matematika dasar terdiri dari beberapa macam, yang biasanya berisikan perkalian, pengurangan, dan tambahan dasar yang bisa kamu pelajari dan perdalam.

Dalam tes matematika dasar juga biasanya berisi soal cerita, dan apabila kamu menguasainya maka kemungkinan kamu akan lolos dalam seleksi psikotes matematika dasar.

Untuk kamu yang masih bingung dan belum tahu contoh soalnya bisa kamu cari sendiri di sukasukapedia.com karena saya sudah menuliskan berbagai macam soal cerita untuk psikotes matematika dasar.

Dalam tahap ini kami tidak perlu memakai rumus yang rumit, bisa kamu pelajari kembali soal-soal ujian matematika kelas enam SD.

Di beberapa perusahaan ada yang tidak memperbolehkan untuk menggunakan kertas sebagai corat-coret rumus, tapi sepengalaman dan informasi yang saya dapatkan dari beberapa rekan di PT Yasunli atau YAUP di perusahaan tersebut kamu di perbolehkan corat coret. Jadi kamu tidak perlu terlalu khawatir ya.

Tes kepribadian

Tes kepribadian merupakan hal yang wajib ada untuk perusahaan yang mengadakan seleksi melalui tahap psikotes.

Agar bisa lolos dalam tes ini, kamu bisa menunjukkan kepribadian kamu berdasarkan posisi pekerjaan yang kamu lamar.

Karena tes kepribadian di setiap pabrik atau perusahaan berbeda. Untuk posisi admin dibutuhkan kepribadian rapih dan teratur, sedangkan untuk posisi karyawan operator produksi dan sebagainya dibutuhkan kepribadian disiplin dan bisa bekerjasama.

Akan tetapi untuk psikotes ada beberapa ada beberapa tes seleksi untuk melihat kepribadian, diantaranya ialah:
  1. Papi kostick.
  2. EPPS.
  3. Tes kepribadian lainnya.
Nah itulah beberapa kisi kisi tes psikotes yang ada di PT Yasunli atau YAUP, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memberikan sedikit pencerahan buat kamu. Apabila ada hal yang belum kamu mengerti kamu bisa mengomentari postingan ini pada kolom komentar dibawah artikel ini.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search