Kisi kisi Tes PT Mattel Indonesia Terbaru

Kisi kisi Tes PT Mattel Indonesia Terbaru

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan PT Mattel Indonesia, perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.

PT Mattel Indonesia merupakan salah satu cabang dari perusahaan Mattel Inc yang berpusat di Amerika Serikat dan merupakan perusahaan terbesar yang memproduksi mainan.

PT Mattel Indonesia memproduksi mainan-mainan anak yang diantaranya adalah Mobil Hot wheels, Matchbox, boneka barbie, papan permainan, dan konsol game pada awal 1980-an.

Produk utama perusahaan ini adalah Hotwheels, dan boneka barbie yang sudah tidak asing lagi di telinga kamu mungkin. Mainan yang di produksi oleh Mattel Inc ini bahkan sudah ada beberapa diantaranya yang di film kan loh, seperti film barbie dan Hot Wheals.

PT Mattel Indonesia

Produk dari PT Mattel Indonesia sendiri sudah di pasarkan ke seluruh penjuru dunia, jadi sudah tidak heran tidak bisa diragukan lagi kalau PT Mattel Indonesia ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia yang akan terus berkembang dari masa ke masa.

PT mattel Indonesia sendiri memiliki dua pabrik yang di bangun di Indonesia. Kedua pabrik tersebut didirikan di kawasan jababeka 1 tepatnya berdekatan dengan pabrik loreal yang baru dan satunya lagi didirikan di kawasan industri Jababeka 2 yang berdekatan dengan Patung Kuda.

Sebelum menuju ke pembahasan yang pertama yaitu kisi-kisi tes PT Mattel Indonesia kamu harus tahu juga Cara mendaftar dan cara melamar pekerjaan serta syarat-syaratnya agar kamu bisa berkarir di PT Mattel Indonesia perusahaan ini terbilang beda dari perusahaan lain, karena di perusahaan ini tidak ada tes psikotes.
Berikut ini merupakan persyaratan serta cara mendaftar dan melamar pekerjaan di PT Mattel Indonesia :

Syarat Daftar dan Melamar Kerja di PT Mattel Indonesia

Posisi : Operator Produksi
  • Kualifikasi
  1. Pria atau wanita
  2. Usia minimal 18-24 tahun
  3. Pendidikan minimal SMA, SMK, atau Sederajat
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Siap di tempatkan di Cikarang
  • Berkas yang dilampirkan
  1. Berkas lamaran
  2. Daftar riwayat hidup (CV)
  3. Scan Ijazah
  4. Scan transkip nilai
  5. Scan KTP
  6. Scan Kartu Keluarga
  7. Scan SKCK yang masih berlaku
Alamat Email PT Mattel Indonesia

PTMIRECOP@Mattel.com
PTMirecr@Mattel.com

Untuk kamu seorang pria yang berniat untuk melamar pekerjaan di PT Mattel Indonesia sepertinya kamu harus bersabar terlebih dahulu, karena mayoritas yang dibutuhkan oleh perusahaan adalah seorang wanita. Apabila kamu tidak membawa kartu keluarga yang tertinggal di kampung, itu tidak masalah karena kartu keluarga hanya opsional tidak diwajibkan ada, yang terpenting dan harus ada adalah KTP, Ijazah, dan SKCK terbaru yang masih berlaku.

Nah bagaimana, mudah bukan pendaftarannya? Pendaftarannya sama persis pada perusahaan-perusahaan lainnya, yang membedakan PT Mattel Indonesia dengan perusahaan lainnya adalah proses seleksi karyawannya yang lumayan ketat.

Kisi Kisi Tes PT Mattel Indonesia

Untuk kamu yang sudah mendaftar dan siap untuk masuk seleksi ke tahap berikutnya, simak yuk kisi kisi Tes di PT Mattel Indonesia berikut ini.

Seleksi Berkas Asli

Sebelum kamu masuk pada tahap seleksi berkas asli, kamu akan diberikan kupon tes yang bisa kamu gunakan untuk masuk ke PT Mattel Indonesia. Setelah kamu memdapatkan kupon tes tersebut HRD atau personalia akan memanggil kamu untuk melakukan seleksi berkas asli dan fotocopy.

Berkas berkas yang harus kamu bawa saat proses berkas asli diantaranya ialah SKCK, Ijazah, KTP dan KK kalau ada. Berdasarkan pengalaman dan informasi terbaru dari perusahaan KK dan SKCK fotocopy an tidak di permasalahkan.

Wawancara

Setelah menyelesaikan seleksi berkas kamu akan masuk ke seleksi berikutnya, yaitu proses wawancara kerja. Proses tes wawancara di PT Mattel Indonesia tidak jauh beda dengan proses wawancara di perusahaan yang lainnya.

Tetapi kamu harus berlatih agar tidak gugup dan grogi pada saat tes wawancara, caranya bagaimana? Apabila tipikal orang yang pemalu, gerogian, dan sering gugup, kamu bisa berlatih perkenalan di cermin atau membuat vlog untuk bahan koreksi dan uji mental.

Tes Kecepatan Tangan

Setelah kamu menyelesaikan tes wawancara, apabila kamu lulus kamu bisa mengikuti seleksi tahap berikutnya yaitu kecepatan tangan atau uji skill.

Pada tes kecepatan tangan ini, kamu akan diminta untuk menyusun balok yang sudah diacak ke tempat yang sudah ditentukan dan memasang baju beserta aksesoris lainnya dengan waktu yang telah di tentukan.

Pada tahap tes skill ini berbeda-beda, tergantung kamu akan di posisikannya dimana.

Untuk penilaian pada seleksi tes kecepatan tangan adalah ketepatan, kerapihan, dan kecepatan waktu. Selain harus cepat, disini kamu juga harus berusaha untuk memperhatikan kerapihan.

Apabila kamu menyelesaikan tes ini dengan cepat dan hasil yang rapih, maka dapat dipastikan kamu akan lolos dan bisa mengikuti Tes berikutnya.

Foto Paneng

Apabila kamu lulus pada tahap sebelumnya, selanjutnya kamu akan masuk pada tahap foto paneng atau foto pembuatan kartu tanda pengenal untuk karyawan. Apabila kamu sudah sampai pada tahap ini maka kemungkinan besar selanjutnya akan masuk ke tahap tanda tangan kontrak karyawan. 

Tapi sebelum kamu melakukan tanda tangan kontrak karyawan, kamu harus melewati seleksi di tahap akhir yaitu tes medichal atau MCU yang akan saya ulas di bawah ini.

MCU

Setelah kamu dinyatakan lolos yang diumumkan pada hari itu juga, maka kamu akan diarahkan dan dipersilahkan untuk mengikuti tahap MCU. MCU merupakan tes kesehatan atau medical yang harus kamu lakukan di klinik tertentu yang telah di tentukan oleh perusahaan. Dalam tes kesehatan atau MCU ini ada beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan dalam seleksi, diantanya ialah sebagai berikut :
  1. Pengukuran Tinggi dan Berat Badan
  2. Tes Tensi Darah
  3. Tes urin
  4. Rontgen atau sinar x ( mengecek kesehatan paru-paru )
  5. Cek bagian dada ( untuk melihat apakah ada penyakit kanker atau tidak )
Jika semua tahapan tes sudah kamu lalui, maka selanjutnya kamu akan di persilahka untuk pulang dan menunggu konfirmasi hasil tes antara lolos atau gagal.

Sedikit tips ringan untuk kamu, jangan tinggalkan ponsel kamu di tempat sembarangan, karena biasanya pihak perusahaan memberikan konfirmasi melalui telepon dan yang di khawatirkan adalah kamu tidak menerima konfirmasi dari pihak perusahaan.

Nah itulah sedikit kisi kisi tes di PT Mattel Indonesia, semoga artikel yang saya buat bisa bermanfaat buat kamu. 

Apabila kamu memiliki pertanyaan seputar PT Mattel Indonesia atau lowongan pekerjaan, kisi kisi tes dan psikotes bisa kamu ajukan melalui kolom komentar dibawah