Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengirim dan Menerima Uang Melalui Western Union (WU)

cara-kirim-dan-terima-uang-melalui-western-union

Western Union atau biasa disingkat dengan WU merupakan layanan pengiriman uang baik didalam negeri maupun antar negara. Salah satu keunggulan dari layanan ini adalah proses pengiriman yang sangat cepat walaupun kita berbeda negara dengan orang yang akan menerima uang kiriman dari kita.

Karena ke unggulannya, Western Union (WU) banyak diminati oleh para pebisnis antar negara. Tidak hanya itu saja, layanan ini juga banyak digunakan oleh para TKW dan TKI di berbagai negara seperti, Uni Emirat Arab, Hongkong, Singapura, dan sebagainya. Untuk mengirimkan uang ke keluarga mereka yang berada di Indonesia.

cara-kirim-dan-terima-uang-melalui-western-union-1

Untuk kamu yang sudah penasaran tentang bagaimana sih, cara mengirim atau menerima uang melalui WU? Simak informasi selengkapnya dibawah ini:

Cara Mudah Mengirim Uang Melalui Western Union (WU)

  1. Isi formulir data diri untuk pengiriman uang yang diberikan oleh pihak Western Union.
  2. Memperlihatkan dan memberikan kartu identitas seperti KTP, SIM, atau paspor ke pihak Western Union (pilih salah satu)
  3. Membayar biaya administrasi layanan pengiriman uang.
  4. Konfirmasikan data pengiriman uang ke pihak penerima seperti: nominal uang yang dikirimkan, negara pengirim uang, dan kode referensi pengiriman uang.

Cara Menerima Uang Melalui Western Union (WU)

  1. Isi formulir data diri untuk penerima uang yang diberikan pihak Western Union.
  2. Memperlihatkan dan memberikan kartu identitas seperti KTP, SIM, atau paspor ke pihak Western Union (pilih salah satu).
  3. Memastikan dan mencocokan data yang dikirimkan oleh pengirim uang kepada kita, dengan data yang ada di kantor Western Union pada saat pengambilan.
  4. Melakukan pembayaran administrasi layanan.
Proses pengiriman uang melalui Western Union bisa di tunggu loh, karena proses pengirimannya yang sangat cepat baik dari Indonesia ke luar negeri ataupun sebaliknya dari luar negeri ke Indonesia.

Pada saat proses pengiriman, kita bisa menunggu di agen Western Union dan saling berkomunikasi dengan penerima uang, untuk memastikan uang sudah sampai ke penerima atau belum.

Nah, itulah informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara mudah mengirim dan menerima uang melalui Western Union (WU). Bagaimana? Mudah bukan?

Apabila ada yang belum kamu mengerti terkait cara mengirim atau menerima uang melalui Western Union (WU), bisa kamu ajukan pertanyaan melalui kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengirim dan Menerima Uang Melalui Western Union (WU)"