Cara Mudah Membuka Rekening Bank BCA Via Aplikasi Online dan Offline

Cara membuat atau membuka rekening di bank BCA sangatlah mudah, dan keuntungan yang bisa kita dapatkan juga sangat banyak. Walaupun sudah ada penyesuaian biaya, akan tetapi perubahan biaya tersebut tidak terlalu banyak dan masih terjangkau.

Ada banyak jenis tabungan yang disediakan oleh bank BCA, kita bisa memilih jenis tabungan yang sesuai untuk kita gunakan.

Termasuk yang paling menarik dan banyak digunakan saat ini adalah jenis tabungan Xpresi yang bisa digunakan oleh anak-anak yang memiliki jiwa kreatifitas tinggi dengan biaya yang sangat pas di kantong untuk kalangan ABG.

Selain itu, Bank BCA juga memiliki produk tabungan $ dollar yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin menabung dengan mata uang asing dollar (USD dan SGD) dengan bermacam-macam keuntungan.

Apabila kamu berminat untuk membuat atau membuka rekening di Bank BCA, berikut ini kami sajikan informasi tentang produk-produk tabungan yang ada di Bank BCA secara lengkap. Simak ulasannya dibawah ini.

Jenis-Jenis Rekening di Bank BCA

Bingung menetukan jenis rekening mana yang akan digunakan? Simak beberapa informasi tentang produk dan jenis-jenis rekening di Bank BCA dibawah ini:

1. Rekening Tabungan Tahapan BCA

cara-buka-rekening-di-bank-bca

Tabungan tahapan BCA merupakan jenis tabungan bagi kita yang memiliki aktivitas rutin dalam memanfaatkan layanan dan fasilitas perbankan.

Tabungan tahapan BCA telah dilengkapi dengan Paspor BCA multifungsi yang bisa digunakan sebagai Kartu Debit, Kartu ATM, dan tunai.

Dengan Tabungan Tahapan BCA, nasabah dapat memilih jenis Paspor BCA yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Jenis-Jenis Paspor BCA

Berikut ini merupakan jenis-jenis paspor BCA yang bisa kamu pilih:
  • Paspor BCA Silver
  • Paspor BCA Gold
  • Paspor BCA Platinum
Masing-masing Paspor BCA tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dibawah ini merupakan informasi lengkapnya:

  • Paspor BCA Silver

Tabungan Tahapan BCA yang menggunakan Paspor BCA Silver ini ditujukan untuk nasabah yang memiliki rutinitas transaksi online maupun Debit ATM.

Paspor BCA Silver tidak cocok bagi kita yang sering melakukan pengambilan uang atau tarik tunai di ATM.

Karena Paspor BCA Silver ini hanya memiliki limit pengambilan atau tarik tunai sebesar Rp. 7 Juta saja. Akan tetapi paspor BCA ini sangat cocok buat kita yang sering bertransaksi online, sebab paspor jenis ini bisa melakukan transfer sampai dengan Rp. 25 Juta pada mesin ATM.

  • Paspor BCA Gold

Paspor yang satu ini sangat cocok untuk kita yang tidak terlalu sering melakukan tarik tunai melalui mesin ATM dengan jumlah besar.

Namun kartu ini memiliki limit transfer dana yang jauh lebih besar jumlahnya dari Paspor BCA Silver diatas, nominal transfernua yaitu Rp. 10 Juta sampai dengan Rp. 50 Juta.

Pemegang Kartu ATM Gold atau Paspor BCA Gold juga memiliki akses belanja di berbagai merchant sampai limit maksimal Rp. 50 Juta, dengan menggunakan Paspor tersebut sebagai kartu Debit BCA.

  • Paspor BCA Platinum

Membuat atau membuka rekening di Tahapan BCA dengan kartu jenis BCA Platinum sangat cocok dan sesuai untuk nasabah yang memiliki mobilitas serta aktivitas yang tinggi.

Dengan Paspor BCA Platinum ini kita bisa melakukan transfer sampai Rp. 100 Juta. Kartu ini juga memiliki debit yang tinggi sampai Rp. 100 Juta.

Cara Mudah Membuka Rekening Bank BCA Via Aplikasi Online dan Offline

Calon nasabah baru yang ingin membuat atau membuka rekening di Tahapan BCA caranya sangat mudah dan simpel loh, kita cukup memenuhi dan mengikuti semua persyaratan dibawah ini:

Cara Mudah Membuat atau Membuka Rekening Bank BCA Secara Offline

  1. Individu (perorangan) / Yayasan.
  2. Mengisi formulir permohonan di cabang Bank BCA terdekat.
  3. KTP dan NPWP (Nomor Peserta Wajib Pajak).
  4. Saldo setoran awal tabungan Tahapan BCA sebesar Rp. 500 ribu.
  5. Memiliki saldo rata-rata perbulan sebesar Rp. 100 ribu.
  6. Saldo minimum yang ditahan sebesar Rp. 50 ribu.
  7. Berlaku biaya administrasi setiap bulan dan biaya pembuatan atau penggantian kartu ATM.

Cara Mudah Membuat atau Membuka Rekening BCA Via Online di Aplikasi BCA Mobile

  1. Unduh aplikasi BCA Mobile di Google Playstore.
  2. Pilih fitur "Buka Rekening Baru"
  3. Pilih jenis rekening BCA yang di inginkan (Tahapan, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold).
  4. Mengisi dokumen dan informasi data diri seperti: Foto Kartu E-KTP, Foto Selfi, Foto tanda tangan diatas kertas putih, Foto NPWP (opsional, sertakan bila ada).
  5. Pilih tujuan membuat atau membuka rekening seperti: Transaksi, menabung atau investasi, keperluan pribadi, dan tujuan yang lainnya.
  6. Pilih jenis fasilitas produk: pilih kartu paspor (kartu ATM / Debit).
  7. Verifikasi data diri, pihak customer service BCA akan melakukan video call dengan kita sekitar 5 menit. Klik lakukan video call.
  8. Aktivasi: Buat nomor pin ATM dan M-banking.
  9. Transfer setoran awal tanpa kartu di mesin ATM BCA terdekat.
  10. Selesai, rekening tabungan BCA kita sudah aktif.
Kita bisa memilih mau membuat atau membuka rekening BCA via online atau offline dengan mengikuti langkah-langkah diatas.

Biaya Tabungan Tahapan BCA Berdasarkan Jenis Kartunya

Adapun biaya tambahan untuk administrasi yang dikenakan di produk Tahapan BCA ialah sebagai berikut:
  • Paspor BCA Silver: biaya admin perbulan Rp. 15.000 / biaya pembuatan atau ganti kartu Rp. 10.000
  • Paspor BCA Gold: biaya admin perbulan Rp. 17.000 / biaya pembuatan atau ganti kartu Rp. 15.000
  • Paspor BCA Platinum: biaya admin perbulan Rp. 20.000 / biaya pembuatan atau ganti kartu Rp. 20.000
Setelah kita tahu syarat, cara pembuatan atau buka rekening, dan biaya administrasi di Bank BCA, selanjutnya kita akan membahas tentang manfaat yang diberikan oleh tabungan Tahapan BCA yang akan kita ulas dibawah ini:

Manfaat Yang Kita Dapatkan Dengan Rekening Tabungan Tahapan BCA

Sebagai pengguna tabungan tahapan BCA, kita juga harus mengetahui manfaat dan keuntungannya seperti yang kita bahas dibawah ini:
  • Kemudahan tarik tunai di ribuan ATM BCA dan jaringannya, baik didalam negeri maupun diluar negeri
  • Tabungan Tahapan BCA bisa digunakan sebagai jaminan kredit
  • Layanan notifikasi via email atau sms setiap kali transaksi yang kita lakukan
  •  Support berbagai macam pembayaran seperti pembayaran listrik sampai pembayaran pinjaman
  • Bisa mengikuti berbagai komunitas Tahapan BCA
  • Kemudahan transaksi aman dan nyaman

2. Tabungan Tahapan BCA Xpresi

cara-buka-rekening-tabungan-tahapan-bca-ekspresi
Tahapan BCA Xpresi

Tabungan Tahapan BCA Xpresi disuguhkan untuk para generasi muda masa kini yang penuh gaya.

Tetapi sebenarnya jenis rekening atau tabungan ini ditujukan untuk semua orang tanpa batasan umur, siapapun boleh membuat atau membuka rekening Tabungan Tahapan BCA Xpresi baik secara langsung di Bank atau melalui online.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Bank BCA telah melakukan perubahan biaya administrasi dan saldo minimum, hal itu berlaku juga untuk Tabungan Tahapan BCA Xpresi ini dan semua jenis tabungan yang lainnya.

Banyak manfaat yang diberikan Tabungan Tahapan BCA Xpresi kepada kita para penggunanya, mulai dari setoran awal yang hanya Rp. 50 ribu saja.

Tabungan Tahapan BCA Xpresi juga tidak memiliki buku tabungan seperti pada jenis tabungan yang lainnya, jadi lebih praktis ya.

Jenis tabungan yang satu ini juga memiliki fasilitas KlikBCA dan m-BCA yang secara otomatis aktif ketika kita membuat atau membuka tabungan Tahapan BCA Xpresi yang bisa langsung kita gunakan untuk berbagai transaksi tidak terkecuali berbelanja melalui e-Banking.

Tabungan Tahapan BCA Xpresi memiliki limit penarikan sampai Rp. 7 Juta, sama dengan jenis tabungan Tahapan BCA dengan paspor atau kartu Gold, limit transaksi antar bank hingga Rp. 25 Juta dalam satu kali transaksi.

Biaya dan Saldo Minimum Tabungan Tahapan BCA Xpresi

Saldo dan biaya administrasi yang dikenakan untuk produk tabungan Tahapan BCA Xpresi selengkapnya bisa kita simak dibawah ini:
  • Biaya setoran awal Rp. 50 ribu
  • Minimal untuk setoran selanjutnya Rp. 50 ribu
  • Batas minimum saldo Rp. 10 ribu
  • Biaya administrasi setiap bulan Rp. 5 ribu
  • Biaya penggantian atau pembuatan kartu Rp. 25 ribu
  • Biaya penutupan rekening Rp. 5 ribu

Persyaratan dan Cara Membuat atau Membuka Tabungan Tahapan BCA Xpresi

Cara membuat atau membuka rekening tabungan Tahapan BCA Xpresi sebenarnya sama dengan cara membuat atau membuka rekening BCA yang lainnya yang bisa melalui online maupun offline dengan mendatangi kantor Bank BCA terdekat di lokasi kita.

Untuk persyaratannya, jenis tabungan Tahapan BCA Xpresi ini berbeda-beda tergantung umur. Untuk lebih jelasnya bisa kita simak dibawah ini:
  • Untuk anak umur 12-16 tahun, pendaftaran bisa diwakilkan orang tuanya
  • Untuk anak umur 17 tahun ke atas hanya membawa Fotokopi KTP dan NPWP (Nomor Peserta Wajib Pajak). Apabila kita tidak memiliki NPWP, kita bisa form surat pernyataan tidak memiliki NPWP di website resmi Bank BCA www.BCA.co.id

3. Tabungan BCA Tapres

Apabila kita tidak ingin hanya sebatas menabung saja, kita juga bisa menikmati suku bunga loh. Tabungan BCA Tapres akan menjadi solusi terbaik buat kita yang ingin menikmati suku bunga.

Namun ada beberapa hal yang harus kita ketahui, karena sejak tanggal 1 Januari 2016 telah ada perubahan biaya dan limit yang dilakukan oleh Bank BCA. Untuk selengkapnya, simak ulasannya dibawah ini:
  • Usia minimal 17 tahun keatas
  • Minimal setoran awal Rp. 5 Juta
  • Minimum saldo rata-rata perbulan Rp. 5 Juta
  • Biaya administrasi perbulan Rp. 17 Ribu
  • Biaya pembuatan atau penggantian kartu Rp. 15 Ribu
  • Biaya administrasi minimal saldo Rp. 10 ribu

4. Tabungan BCA Dollar

Tabungan BCA Dollar merupakan pilihan yang sangat tepat buat kita yang sering melakukan transaksi dengan mata uang asing, baik USD ataupun SGD.

Setoran awal untuk membuat atau membuka jenis tabungan BCA Dollar adalah 100 USD atau 200 SGD. Biaya administrasi perbulan untuk USD sebesar 1 USD dan untuk SGD adalah 2 SGD.

Jenis tabungan BCA Dollar dapat dibuat atau dibuka oleh kita yang berusia 21 tahun atau lebih. Persyaratan lainnya yang dibutuhkan selain setoran awal adalah kelengkapan dokumen, kartu identitas, serta mengisi formulir permohonan diatas materai.

Penutup

Pilih jenis rekening tabungan BCA sesuai dengan kebutuhan kita. Karena setiap jenis tabungan di Bank BCA memiliki syarat dan Ketentuan yang berbeda-beda.

0 Komentar