Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-kisi Psikotes PT Murotech Indonesia

PT Murotech Indonesia merupakan PMA yang berlokasi di kawasan industri Surya Lestari Kav.1-2H, Kutamekar, Ciampel, Karawang, Jawa Barat Indonesia.

Konten [Tampil]
PT Murotech Indonesia



PT Murotech Indonesia merupakan PMA yang berlokasi di Kawasan Industri Surya Lestari Kav.1-2H, Kutamekar, Ciampel, Karawang, Jawa barat Indonesia.

PT Murotech bergerak dalam bidang manufacture spare part otomotif untuk mobil seperti Honda, Toyota, Suzuki, Nissan, Daihatsu, Hino, dan sebagainya.

Sulitnya persaingan dalam mencari pekerjaan membuat semua orang bingung, bagaimana caranya agar bisa bekerja di perusahaan yang kita inginkan.

Apalagi di perusahaan besar seperti PT Murotech ini, sudah pasti banyak para pencari kerja yang menginginkan untuk berkarir di perusahaan tersebut.

Dari sekian banyak pelamar yang gagal, kebanyakan dari mereka tidak lolos dalam seleksi tes di PT Murotech Indonesia.

Nah, dikesempatan kali ini sukasukapedia akan sedikit memberikan informasi mengenai kisi-kisi psikotes di PT Murotech Indonesia.

Informasi ini sukasukapedia dapatkan dari beberapa sumber yang sudah melaksanakan dan lolos dalam psikotes di perusahaan tersebut.

Bagi kamu yang akan melaksanakan psikotes, ada baiknya kamu simak kisi-kisi tes di PT Murotech Indonesia secara lengkap dibawah ini.

Kisi-Kisi Psikotes PT Murotech Indonesia

Ada sekitar 3 soal yang harus kamu kerjakan dalam seleksi psikotes di PT Murotech Indonesia. Beberapa tes tersebut mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu yang sudah sering melamar pekerjaan, dan untuk kamu yang belum mengetahuinya, bisa kamu simak selengkapnya dibawah ini:

1. Kraepelin

Tes kraepelin merupakan tes untuk menambahkan dua angka yang saling berdekatan dimulai dari bawah sampai ke paling atas.

Tes kraepelin di PT Murotech Indonesia memiliki beberapa cara dalam pengerjaan agar kita bisa lolos dalam seleksi tes, salah satunya yaitu dengan mengerjakannya secepat mungkin.

Tulisan juga menjadi pertimbangan, walaupun tidak terlalu bagus, setidaknya rapi dan tentunya menjawab dengan benar.

Kunci utama tes kraepelin adalah grafik, usahakan grafik yang terbentuk di akhir meningkat, dan jangan sampai menunjukan grafik menurun.

Tes kraepelin ini digunakan untuk melihat kinerja calon karyawan. Apabila grafik di akhir menunjukkan penurunan, maka kamu termasuk orang yang kurang konsisten. Apabila grafik menunjukkan hasil akhir naik maka kamu termasuk orang yang konsisten dan giat bekerja.

Jadi usahakan agar hasil akhir bentuk grafiknya tetap atau meningkat, agar kamu bisa lolos dalam seleksi tes kraepelin di PT Murotech.

2. Tes Matematika Dasar

Tes ini merupakan tes mengerjakan soal matematika yang setingkat dengan Sekolah Dasar (SD).

Tes matematika dasar di PT Murotech Indonesia soal nya berjumlah 20-30 soal, dan kita harus bisa menjawab dengan benar minimalnya 60% dari keseluruhan soal agar bisa lolos dalam seleksi.

Berbeda dengan soal matematika tingkat SMP dan SMA yang sudah menggunakan banyak rumus, pada tes matematika dasar di PT Murotech ini hanya fokus pada penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian saja.

Tips lolos seleksi tes matematika adalah dengan mempelajari cara menghitung cepat tambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.

3. Tes Logika Gambar

Pada seleksi tes logika gambar di PT Murotech Indonesia, membutuhkan penalaran dan pemikiran yang logis. Apabila kamu memiliki kedua hal tersebut, bisa di pastikan kamu akan lolos dalam seleksi.

Pada tes ini kita hanya perlu mencocokkan gambar dari gambar soal dengan gambar jawaban.

Kita harus bisa memahami hubungan antara gambar soal dan gambar jawaban.

Untuk tips mengerjakannya kita bisa melihat dari pola gambar dan hubungan antar gambar tersebut.

Catatan: untuk contoh gambar psikotes, kamu bisa mencarinya di artikel yang lain di website sukasukapedia.com, karena contoh soal tidak akan jauh berbeda walaupun beda perusahaan.


Nah, itulah informasi tentang Kisi-kisi Psikotes PT Murotech Indonesia yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa memberikan pencerahan buat kita.