-->

Cara Mudah Membuat Kartu Kredit Bank BRI

- 23:25
cara-membuat-kartu-kredit-bank-bri

Pada saat ini, kartu kredit sudah menjadi alat transaksi yang efektif dan mudah untuk digunakan oleh siapapun. Hanya dengan menggunakan kartu kredit, kita tidak perlu lagi untuk membawa uang tunai kemanapun kita pergi.

Hampir setiap bank sudah memiliki fasilitas kartu kredit masing-masing, termasuk salah satunya adalah bank BRI. Tetapi, banyak orang yang masih awam dan belum memahami tentang cara membuat kartu kredit bank BRI.

Walaupun sudah banyak bank yang memiliki fasilitas kartu kredit, bank BRI masih tetap digemari oleh masyarakat Indonesia, karena memiliki banyak keuntungan dan keunggulan yang bisa dinikmati oleh para nasabahnya.

Cara Mudah Membuat Kartu Kredit Bank BRI

Pada artikel sebelumnya, sukasukapedia sudah memberikan tutorial tentang cara buka rekening BRI via Online dan Offline, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat kartu kreditnya.

Nah, buat kamu yang ingin mengajukan pembuatan kartu kredit bank BRI, sekarang prosesnya sangat mudah dan cepat.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kartu kredit bank BRI, yaitu melalui Online dan Offline (langsung di bank).

1. Mengajukan Kredit Bank BRI Via Online

Dengan menggunakan jaringan internet, kita bisa melakukan apa saja, baik itu berbisnis ataupun mengembangkan usaha, termasuk mengajukan kartu kredit juga bisa loh.

Cara untuk membuat kredit di bank BRI melalui online adalah dengan mengunjugi url website kartukredit.bri.co.id/apply.

Dengan mengunjungi website resmi pengajuan kartu kredit BRI, kamu akan diberikan instruksi dan langkah-langkah pengajuannya sampai selesai.

Pada saat pengajuan kartu kredit di bank BRI, kita akan membutuhkan nomor telepon dan email yang kita miliki pada saat mengisi formulir.

Pada saat proses pengajuan, kita akan diberikan informasi terkait pengajuan kartu kredit oleh bank BRI melalui kontak yang sudah kita cantumkan pada saat pengisian formulir.

2. Mengajukan Kredit BRI Langsung Melalui Bank (Offline)

Bagi sebagian orang yang belum terlalu mengerti dengan dunia digital mungkin akan merasa kesulitan saat melakukan pengajuan melalui online. Apabila demikian, kita bisa mengajukan kartu kredit BRI via offline dengan langsung mendatangi bank tersebut.

Kita hanya perlu mempersiapkan dan membawa persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan kartu kredit BRI dan menemui Customer Service bank BRI.

Adapun persyaratan yang harus kita persiapkan dan kita bawa untuk mengajukan kartu kredit di bank BRI adalah sebagai berikut:
  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Fotokopi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi slip gaji yang telah dilegalisir, atau surat keterangan penghasilan yang telah ditandatangani oleh atasan.
  • Pilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan minimal gaji.
Setelah kita menyerahkan semua persyaratan pengajuan kartu kredit diatas ke Customer Service bank BRI, selanjutnya kita akan diberikan formulir yang harus di isi.

Isi sesuai dengan apa yang di instruksikan secara lengkap dan bantuan CS. Semua berkas-berkas persyaratan yang telah dikumpulkan, selanjutnya akan di serahkan ke bank BRI pusat.

Untuk berikutnya, kita hanya perlu menunggu konfirmasi dari bank BRI terkait pengajuan kartu kredit kita dan melakukan wawancara.

Proses konfirmasi wawancara merupakan hal yang penting dalam pengajuan kartu kredit di bank.

Karena pihak bank akan memberikan pertanyaan terkait data pribadi kita, orang tua, saudara, dan termasuk data pekerjaan kita.

Bank juga biasanya akan melakukan konfirmasi ke tempat dimana kita bekerja, hal ini bertujuan untuk mendapatkan informasi yang valid.

Apabila kita telah mengikuti semua prosesnya, untuk selanjutnya kita hanya tinggal menunggu konfirmasi terakhir terkait pengajuan kartu kredit, apakah pengajuan kita di tolak atau disetujui oleh bank BRI.

Memilih Jenis Kartu Kredit Sesuai dengan Kebutuhan

jenis-jenis-kartu-kredit-bank-bri

Setelah kita tahu tentang cara membuat kartu kredit di bank BRI, selanjutnya kita akan memilih jenis credit card yang sesuai dengan kebutuhan.

Bank BRI memiliki cukup banyak jenis kartu kredit yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi nasabahnya.

Berikut ini merupakan beberapa jenis kartu kredit di bank BRI yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan.

1. BRI Touch

BRI Touch merupakan jenis kartu kredit yang sangat cocok untuk kita yang masih pemula dan belum memiliki pengalaman dalam kepemilikan credit card.

Kartu ini sangat cocok untuk pegawai yang memiliki pendapatan minimal Rp 3 juta.

Dengan menggunakan kartu kredit BRI Touch, kita akan terbebas dari annual fee. Jumlah maksimum penarikan tunainya adalah 40% dari batas limit, dan biaya over limit nya sebesar Rp 75 ribu.

Untuk batas kartu minimalnya mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 150 juta.

2. BRI Easy Card

Pegawai yang memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta juga bisa memilih jenis kartu kredit BRI Easy Card.
Hampir sama dengan kartu kredit BRI Touch, tetapi memiliki sedikit perbedaan untuk batas kartunya yang hanya sekitar Rp 5 sampai dengan Rp 25 juta saja.

Dengan menggunakan kartu kredit Easy Card ini, kita tidak akan terbebas dari annual fee, tetapi biaya over limitnya hanya sebesar Rp 50 ribu.

Hal menarik lainnya dari jenis kartu kredit ini adalah kita akan mendapatkan cashback dari penarikan dan berbagai transaksi yang lainnya.

Semua cashback tersebut akan diakumulasikan hingga akhir tahun dan kita juga bisa mendapatkan cashback hingga maksimal Rp 250 ribu untuk setiap bulannya.

Cara untuk membuat BRI Easy Cash sama saja dengan proses apply kartu kredit yang lainnya.

3. BRI Corporate Card

Kalau kedua jenis kartu kredit diatas cocok untuk pemula dan pegawai, maka yang satu ini sangat cocok bagi pengusaha dan pebisnis.

Banyak promo menarik yang bisa kita dapatkan dari kartu kredit BRI yang satu ini. Salah satunya adalah Executive Lounge di Bandara.

Terdapat biaya tahunan sejumlah Rp 50 ribu dengan penarikan maksimal hingga Rp 5 juta (khusus untuk kartu kredit jenis BRI Corporate Card).

Untuk biaya over limitnya hanya sebesar 400 ribu saja dan anda akan mendapatkan BRI Poin.

4. BRI Premium Card

Jenis kartu kredit Premium Card terdiri dari BRI Platinum, BRI Infinite, dan BRI World Access.

Jenis kartu kredit yang satu ini dikhususkan untuk nasabah BRI Prioritas saja.

Kartu kredit ini sangat cocok untuk orang yang memiliki hobi jalan-jalan. Nasabah juga di fasilitasi dengan program cicilan yang hanya sebesar 0%.

Terdapat annual fee dan biaya over limitnya berbeda di setiap jenis kartunya. Untuk maksimal penarikan tunainya sama, yaitu 40% dari sisa limit.

Batas kartu kredit untuk jenis BRI Premium Card adalah Rp 25 juta hingga Rp 150 juta dan kita juga akan diberikan berbagai fasilitas yang tersedia.

5. JCB Platinum

Apabila kamu memang memiliki hobi traveling dan jalan-jalan, maka jenis kartu kredit ini sangat cocok buat kamu.

Dengan menggunakan kartu kredit BRI jenis JCB platinum ini kamu bisa mendapatkan berbagai jenis pelayanan pelayanan menarik seperti Airport Lounge, Restoran, Hotel, Shuttle, Bus, dan sebagainya.

Cara dan proses pengajuan kartu kredit BRI JCB Platinum ini sama dengan Apply jenis Credit Card yang lainnya.

Untuk annual fee nya sebesar Rp 300 ribu dengan maksimal penarikan tunai sejumlah 40% dari limit yang tersisa.

Batas over limitnya hanya Rp 150 ribu, dengan limit kartu kredit sejumlah Rp 15 juta hingga Rp 500 juta.

Sebelum kita melakukan pengajuan kartu kredit, sebaiknya kita tentukan dulu kartu kredit mana yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Fasilitas dan Fitur Unggulan dari Kartu Kredit Bank BRI

fasilitas-dan-keunggulan-kartu-kredit-bank-bri

Setelah pengajuan kartu kredit kita di ACC oleh pihak bank BRI, ada beberapa fasilitas yang bisa di dapatkan dan kita gunakan.

Berikut ini merupakan beberapa fasilitas dan fitur yang ditawarkan oleh bank BRI, simak ulasan dan penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Kemudahan transaksi dimana saja dan kapan saja, ditempat yang terdapat logo Visa / Master Card.
  • Free Airport Lounge di berbagai Bandara.
  • Program BRIng atau Belanja Ringan untuk setiap transaksi yang kita lakukan menggunakan kartu kredit. Bank BRI telah memberikan fasilitas berupa cicilan dengan bunga ringan yaitu sebesar 0-0,79%.
  • Terdapat BRI Merchant tertentu pilihan bank BRI.
  • Fasilitas BRI Travel Service yang akan memudahkan kita dalam pemesanan paket wisata, dan juga tiket atau hotel.
  • Call Center 24 jam yang akan selalu menyediakan pelayanan informasi untuk kita dengan menghubungi 14017 atau (021) 1500017.
  • Fitur layanan SMS dan Internet Banking.
Selain berbagai fitur dan fasilitas yang telah disediakan oleh bank BRI, masih banyak lagi promo-promo menarik lainnya yang bisa kita dapatkan.

Dengan informasi diatas, mungkin kamu tidak akan kebingungan lagi apabila kita ingin mengajukan kartu kredit di bank BRI.

Kita hanya tinggal memilih jenis kartu kredit mana yang sesuai dengan kebutuhan kita, dan melengkapi semua persyaratan yang diperlukan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search