Kekurangan dan Kelebihan WhatsApp MOD atau WhatsApp Versi Modifikasi

kekurangan-dan-kelebihan-whatsapp-mod

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang telah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia.

Namun saat ini aplikasi WhatsApp juga telah memiliki banyak versi hasil modifikasi yang sudah bertebaran di internet.

Misalnya saja, seperti WhatsApp Plus, GBWhatsApp, YoWhatsApp, FMWhatsApp, OGWhatsApp, WhatsApp Prime, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi WhatsApp Mod atau versi modifikasi ini memang memiliki fitur tambahan yang lebih banyak dan lebih baik dibandingkan dengan versi originalnya.

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan WhatsApp Mod:
  1. Memungkinkan penggunanya untuk bisa menyembunyikan centang biru, centang ganda, dan status online pada fitur chatting aplikasi WhatsApp.
  2. Jika kita memiliki chatt atau obrolan pribadi dengan siapa saja, pengguna dapat mengunci obrolan tersebut dengan menggunakan kata sandi.
  3. Dapat mengatur tema WhatsApp sesuai dengan pilihan kita sendiri.
  4. Pengguna WhatsApp Mod juga dapat membuat status tanpa batas.
  5. Memungkinkan penggunanya agar bisa meneruskan pesan ke beberapa grup WhatsApp yang tidak terbatas.
Tetapi perlu diketahui juga bahwa aplikasi WhatsApp Mod atau versi modifikasi tersebut tidak cukup aman untuk digunakan oleh penggunanya. Ada beberapa risiko yang harus diterima apabila kita memakai aplikasi WhatsApp hasil modifikasi ini.

Berikut ini merupakan risiko yang di tanggung pengguna, apabila kita menggunakan WhatsApp versi modifikasi atau WhatsApp Mod.

Berikut ini merupakan beberapa kekurangan WhatsApp Mod, simak selengkapnya dibawah ini:
  1. Pesan yang kita bagikan kepada teman chatt kita kemungkinan tidak aman dan tidak ada jaminan orang ketiga dapat membaca isi pesan tersebut. Oleh karena itu, tidak ada jaminan aman apabila kita membagikan informasi penting yang bersifat privasi, seperti nomor rekening, password, dan yang lainnya.
  2. Whatsapp mod lebih cenderung menyuntikkan Malware dan Spyware seperti virus karena server yang di-host tidak aman.
  3. Karena WhatsApp Mod tidak resmi dan tidak tersedia di Google Play atau App Store dengan begitu kita akan merasa kesulitan untuk memperbarui versi aplikasi.
  4. WhatsApp resmi dapat mencekal penggunanya apabila kedapatan menggunakan WhatsApp Mod. Jadi berhati-hati saat kita menggunakan versi WhatsApp yang tidak original.
Nah, itulah beberapa informasi seputar kekurangan dan kelebihan WhatsApp mod yang bisa sukasukapedia sampaikan pada kesempatan kali ini.

0 Comments