Kisi-Kisi Psikotes PT Aisin Indonesia Automotive Terbaru

kisi-kisi-psikotes-pt-aisin-indonesia

PT Aisin Indonesia Automotive merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang manufactur komponen otomotif. Perusahaan ini memproduksi Body Parts, Drive Train, dan Engine Parts.

PT Aisin Indonesia Automotive berdiri di Cikarang dan Karawang.

Di Karawang PT Aisin Automotive berlokasi di Kawasan Industri KIIC Lot LL No. 9 – 10, Jl. Harapan 8, Kel. Parung Mulia, Kec. Ciampel, Parungmulya, Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361.

Di Cikarang PT Aisin Automotive berlokasi di Kawasan Industri EJIP – PLOT 5J, Cikarang Selatan, Kab. Bekasi, Jawa Barat 17550.

Perusahaan ini sering dijadikan incaran bagi para pencari kerja. Tak heran, konon katanya perusahaan ini memberikan gaji yang lumayan besar. Wajar saja, hal ini sudah menjadi rahasia umum, mengingat UMK lokasi berdirinya pabrik ini sangat besar.

Walaupun banyak para pencari kerja yang mengirimkan lamarannya di perusahaan ini, tapi hanya sedikit saja dari mereka yang bisa diterima dan bekerja di perusahaan ini.

Kenapa demikian?

Banyak hal yang membuat mereka gagal dalam tahap seleksi, ada yang gagal karena lamaran mereka tidak sesuai dengan persyaratan, seperti SKCK yang sudah tidak berlaku dan belum di perpanjang. Ada juga yang gagal dalam seleksi psikotes di PT Aisin Indonesia Automotive ini.

Nah, buat kamu yang belum mengirimkan lamaran di PT Aisin indonesia Automotive, cek persyaratan kelengkapan lamaran pekerjaan kamu termasuk memperpanjang SKCK milik kamu sebelum dilampirkan ke perusahaan.

Untuk kamu yang sudah diterima lamarannya dan bersiap untuk melakukan serangkaian tes berikutnya, di kesempatan kali ini sukasukapedia akan memberikan sebuah informasi tentang kisi-kisi psikotes PT Aisin Indonesia Automotive agar kamu bisa lolos dalam seleksi di perusahaan tersebut.

Informasi yang saya bagikan kali ini tidak menjamin 100% akurat, tapi setidaknya bisa memberikan kamu sedikit gambaran tentang kisi-kisi psikotes di PT Aisin.

Informasi ini saya rangkum dari beberapa sumber website, dan beberapa orang yang sudah lolos dan sudah mengikuti seleksi psikotes di PT Aisin Indonesia Automotive.

Kisi-Kisi Psikotes PT Aisin Indonesia Automotive Terbaru

Untuk setiap soal psikotes yang saya tuliskan sudah saya berikan penjelasannya. Hal ini dilakukan agar bisa memudahkan kamu dalam memahaminya.

Berikut ini merupakan kisi-kisi psikotes di PT Aisin Automotive yang terbaru, simak selengkapnya dibawah ini:

Tes Matematika Dasar PT Aisin

soal-matematika-dasar-pt-aisin

Pada tahap seleksi tes di PT Aisin yang perta ini, kamu akan mengikuti tes matematika dasar. Cara mengerjakan tes ini sangat gampang, kamu hanya perlu menghafal operasi hitung dasar seperti perkalian, pembagian, penjumlahan dan pengurangan saja.

Soal tes matematika dasar di PT Aisin Indonesia Automotive ini berbentuk soal cerita yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Soal tes ini memiliki tingkat kesulitan seperti soal matematika anak Sekolah Dasar (SD) yang sudah di sesuaikan oleh perusahaan.

Tes Deret Angka PT Aisin

soal-tes-deret-angka-di-pt-aisin
Untuk tes yang kedua dalam seleksi psikotes di PT Aisin adalah tes deret angka. Soal tes ini hampir sama dengan deret dan baris angka pada pelajaran matematika di sekolahan.

Didalam soal tes PT Aisin, kamu akan menemukan deret atau baris angka yang saling berhubungan satu sama lain.

Nanti kamu akan melihat beberapa angka yang ditaruh didepan, dan kamu harus menentukan jenis deret angka tersebut.

Kemudian kamu harus menebak untuk angka selanjutnya dari barisan angka yang sebelumnya.

Contoh:

2,5,8, ....

Maka untuk angka selanjutnya adalah 11,14,17,20...

Tips mengerjakannya, lihat selisih angka tersebut. Semisal 2,5,8 5-2=3 untuk angka berikutnya kita tambahkan 3, maka kamu akan menemukan jawabannya.

Tes Hafalan PT Aisin

Untuk tes yang ketiga dalam seleksi psikotes di PT Aisin adalah Tes Hafalan. Di soal tes PT Aisin ini kamu akan diberikan waktu 5 menit untuk menghafal 5 kata dan setiap kata yang diberikan oleh pengawas memiliki objek yang saling berhubungan satu sama lain.

Misalkan kata "Bank" maka objek yang mengikutinya adalah BRI, BCA, BNI, ATM, Kartu Kredit, deposito, dan sebagainya.

Contoh Objek

Bank: BRI, BCA, BNI, PERMATA, PAYPAL.

Investasi: Saham, Reksa Dana, Deposito Berjangka, Properti.

Asuransi: Kesehatan, Kendaraan, Bisnis, Umum.

Negara: Indonesia, United States, United Kingdom, France, Spain, Uni Emirat Arab.

Contoh Soal

1. Objek yang memiliki huruf awal K adalah...

A. Bank
B. Investasi
C. Asuransi
D. Negara

Jawaban: C

Kenapa?

Karena objek yang memiliki huruf awalan K berada di kategori Investasi, objeknya yaitu kesehatan dan kendaraan.

2. Objek yang memiliki huruf awalan I adalah...

A. Bank
B. Investasi
C. Asuransi
D. Negara

Jawaban: D

Karena objek yang memiliki huruf awalan I berada di kategori Negara, objeknya yaitu Indonesia.

Di soal tes ini kamu harus bisa mengingat kategori dan objeknya.

Nah, itulah informasi mengenai kisi-kisi soal psikotes di PT Aisin Indonesia Automotive yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini untuk kamu.

Informasi tentang kisi-kisi psikotes di PT Aisin ini akan saya update setiap saat, pastikan kamu selalu mengikuti perkembangan selanjutnya dengan cara mengisi email kamu pada kolom SIGN IN dibawah artikel ini.

0 Comments