Kisi-Kisi Psikotes PT Sumco Indonesia Terbaru

kisi-kisi-psikotes-pt-sumco-indonesia

PT Sumco Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang logam bukan besi berupa silicon wafers. Produk silicon wafers digunakan dalam berbagai produk manufaktur, seperti otomotif.

Sumco Indonesia didirikan pada tahun 1997 dengan nama PT MSIL Indonesia. PT Sumco Indonesia berlokasi di Kawasan MM2100 Industrial Town, Jalan Irian Blok GG 6, Jatiwangi, Cikarang Barat, Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat 17530.

Perusahaan ini sering menjadi incaran oleh para pencari kerja, selain karena UMK setempat yang tinggi, gaji yang diberikan oleh perusahaan ini juga terbilang besar.

Hal ini yang membuat PT Sumco Indonesia harus memperketat seleksi penerimaan karyawan baru, tentu tujuannya agar bisa mendapatkan calon karyawan yang berkualitas.

Ketatnya seleksi di perusahaan tersebut membuat para pencari kerja yang mengajukan lamaran di perusahaan tersebut banyak yang gagal. Kegagalan dalam seleksi tersebut di pengaruhi oleh beberapa faktor, seperti tidak memperpanjang SKCK pada saat mengajukan lamaran, gagal dalam seleksi tes psikotes di PT Sumco Indonesia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini, sukasukapedia akan memberikan beberapa informasi terkait kisi-kisi psikotes di PT Sumco Indonesia. Artikel ini kami tulis dengan harapan, agar bisa membantu kamu lolos dalam seleksi psikotes di perusahaan tersebut.

Walaupun demikian, informasi yang kami bagikan di kesempatan kali ini belum tentu akurat 100%. Untuk itu, kami akan terus mengupdate informasi terbarunya setiap saat.

Apabila kamu tidak ingin ketinggalan informasi yang kami update, kamu bisa memasukan gmail kamu di kolom sign in yang ada dibawah artikel ini.

Informasi ini kami kumpulkan dari beberapa sumber di website dan beberapa orang yang pernah melakukan psikotes di PT Sumco Indonesia. Jadikan artikel ini sebagai bahan refferensi agar kamu tidak gugup dalam melakukan seleksi tes di perusahaan tersebut.

Kisi-Kisi Psikotes PT Sumco Indonesia Terbaru

Dibawah ini, kami telah menuliskan informasi tentang kisi-kisi psikotes PT Sumco Indonesia yang terbaru, dan telah ditambahkan dengan sedikit penjelasan agar kamu bisa memahaminya. Simak selengkapnya dibawah ini!

Tes Matematika Dasar PT Sumco Indonesia

soal-matematika-dasar-pt-sumco-indonesia

Pada seleksi tes pertama dalam psikotes di PT Sumco Indonesia ini kamu akan mengikuti tes matematika dasar.

Pada tes matematika dasar di PT Sumco Indonesia ini kamu harus menguasai perkalian, pembagian, penjumlahan, dan pengurangan.

Tingkat kesulitan soal tes matematika Dasar di PT Sumco Indonesia ini sama seperti di Sekolah Dasar (SD). Namun, tentunya sudah di sesuaikan oleh pihak HRD di perusahaan tersebut khusus untuk psikotes.

Soal tes matematika dasar di PT Sumco Indonesia ini berbentuk soal cerita, biasanya sangat berkaitan dengan kegiatan kita sehari-hari.

Kamu tidak perlu takut dan khawatir, kunci mengerjakan soal tes matematika dasar ini hanya di perkalian, pembagian, penjumlahan, dan pengurangan saja seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Tes Tiu 5 PT Sumco Indonesia

Tes Tiu 5 merupakan tes logika gambar. Kita harus bisa menentukan gambar berikutnya dengan tepat dari serangkaian gambar yang sebelumnya.

Pada tes Tiu 5 di PT Sumco Indonesia ini, akan diberikan 3 gambar sebagai soalnya. Dari gambar A, B, C, dan D ini kamu harus menentukan gambar D sebagai jawabannya.

Pola soal Tes Tiu 5 di PT Sumco Indonesia ini akan saya jelaskan dibawah.

Gambar A akan berubah menjadi gambar B, kamu harus bisa melihat perubahan apa yang terjadi antara gambar A ke gambar B tersebut. Apakah ada perubahan pada objek gambarnya, pengurangan objek, atau terjadi perputaran 90°.

Pola tersebut merupakan pola yang sama ketika akan melihat perubahan gambar B ke C, dan gambar C ke D. Untuk menemukan jawaban pola gambar D tersebut, kamu harus bisa mengetahui dan menentukan polanya dari awal.

Tes Kepribadian PT Sumco Indonesia

Tes kepribadian di PT Sumco Indonesia ini, bertujuan untuk melihat kepribadian dari calon karyawannya.

Tes kepribadian ini biasanya berbentuk beberapa tes, seperti EPPS tes, dan tes PAPI Kostick.

Kunci lolos tes kepribadian di PT Sumco Indonesia adalah harus bisa memilih salah satu jawaban diantara dua jawaban yang tersedia.

Pilihlah jawaban yang sangat mirip dan mewakili karakter kita diantara kedua jawaban yang telah disediakan tersebut.

Selain itu, tes kepribadian di PT Sumco Indonesia juga ada yang berbentuk tes wawancara, tertulis, dan lembaran kertas yang berisi pertanyaan tentang hal-hal yang kita sukai.

Nah, itulah beberapa informasi tentang kisi-kisi psikotes di PT Sumco Indonesia yang bisa kami sampaikan saat ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantu kamu agar bisa lolos dalam seleksi tes tersebut.

0 Comments