Persyaratan dan Cara Pengajuan Kartu Kredit BNI

cara-mengajukan-kartu-kredit-bni

Kartu kredit disebut juga sebagai uang elektronik. Bagi sebagian orang, memiliki kartu kredit itu sangat penting. Banyak kemudahan yang ditawarkan, salah satunya adalah kemudahan dalam bertransaksi. Salah satu produk kartu kredit yang banyak digunakan dan digemari oleh masyarakat adalah kartu kredit BNI. Hal tersebut karena bank BNI memberikan fasilitas pengajuan via online untuk mempermudah kita dalam membuat kartu kredit.

Tidak hanya sebatas itu saja, kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank BNI juga memiliki banyak jenis yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga kita bebas memilih jenis kartu kredit BNI yang dibutuhkan dan sesuai dengan keinginan kita.

Untuk membuat kartu kredit BNI ini, syarat dan caranya sangat simpel dan mudah. Semua orang bisa melakukan pengajuan untuk pembuatan kartu kredit.

Pada artikel kali ini, sukasukapedia akan membahas sampai tuntas tentang persyaratan dan cara pengajuan kartu kredit BNI. Untuk kamu yang ingin memiliki kartu kredit, simak langkah-langkahnya dibawah ini!

Jenis-Jenis Kartu Kredit BNI

Sebelum kita membahas tentang syarat dan cara membuat kartu kredit BNI, ada baiknya kalau kita tahu terlebih dahulu jenis-jenis kartu kredit dari bank BNI

Selain itu, informasi ini juga sangat penting buat kita, supaya kita bisa mengetahui dan menentukan jenis kartu kredit apa yang cocok dan tepat untuk kebutuhan kita. Untuk mengetahui jenis-jenis kartu kredit bank BNI, selengkapnya bisa kamu simak dibawah ini!

Kartu kredit BNI Mastercard Gold

Kartu kredit BNI tervaforit yang pertama adalah kartu kredit BNI Mastercard Gold. Kartu ini memiliki desain logo Mastercard yang dikeluarkan oleh bank BNI sendiri. Tidak hanya sebatas itu saja, kartu ini hadir dengan berbagai keunggulan yang akan memudahkan kita dalam melakukan transaksi.

Jika kita ingin memiliki kartu kredit dengan jenis BNI Mastercard Gold ini, kita harus berusia minimal 17 tahun dengan penghasilan perbulan tidak kurang dari Rp 3 juta.

Tidak hanya sebatas itu saja, iuran besaran pertahunnya juga sangat ringan, hanya sebesar Rp 240.000 saja.

Kartu Kredit BNI Visa Card

Kartu kredit BNI tervaforit yang berikutnya adalah kartu kredit BNI Visa Card. Credit Card yang satu ini hadir dengan desain logo visa internasional yang akan memberikan kita kemudahan dalam bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai dan berbagai keunggulan yang menguntungkan penggunanya.

Untuk memiliki kartu kredit jenis visa card ini, kita tidak perlu memiliki riwayat menggunakan kartu kredit, tapi kita harus berusia minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta perbulan. Untuk besaran iuran pertahunnya sangat murah yaitu sekitar Rp 240.000 saja.

Kartu Kredit BNI Style Titanium

Kartu kredit yang dikeluarkan bank BNI satu ini adalah kartu kredit dengan jenis premium.
Jenis kartu kredit BNI Style Titanium ini ditujukan untuk nasabah yang ingin bertransaksi di seluruh negara.

Apabila ingin memiliki jenis kartu kredit BNI Style Titanium ini, kita harus berusia minimal 21  tahun, dan memiliki penghasilan minimal Rp 15 juta perbulan. Untuk besaran iuran pertahunnya sekitar Rp 500.000.

Kartu Kredit BNI Ferrari Card

Kartu kredit BNI Ferarri Card adalah salah satu bentuk hasil kerjasama co-branding bank BNI dengan perusahaan Ferrari Indonesia. Karti kredit yang satu ini ditujukan untuk kita para penggemar mobil Ferrari dan Mobil F1.

Untuk membuat dan memiliki kartu kredit jenis ini, setidaknya kita sudah berusia minimal 21 tahun, dan memiliki penghasilan perbulan minimal Rp 30 juta. Untuk iuran pertahun yang harus kita bayar sebesar Rp 600.000.

Kartu Kredit BNI Garuda Visa Signature

Kartu kredit tervaforit lainnya adalah kartu kredit BNI Garuda Visa Signature. Kartu kredit yang satu ini sangat cocok buat kita yang suka bertraveling.

Kartu kredit BNI yang satu ini diluncurkan sebagai bentuk hasil dari kerjasama co-branding dengan Garuda Indonesia. Kartu kredit ini memiliki keunggulan karena telah menggunakan jaringan Visa Worldwide yang ditujukan untuk anggota GarudaMiles dan semua Masyarakat pengguna maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Jika kita ingin membuat dan memiliki kartu kredit yang satu ini, setidaknya kita sudah berusia minimal 21 tahun, dengan penghasilan minimal Rp 30 juta perbulan. Untuk besaran iuran tahunannya sebesar Rp 800.000.

Syarat dan Cara Mengajukan Kartu Kredit di Bank BNI

Setelah kita tahu semua jenis-jenis kartu kredit dari bank BNI yang paling banyak digunakan dan digemari oleh nasabahnya.

Apabila kita sudah menentukan untuk mengajukan dan memiliki kartu kredit yang cocok untuk kebutuhan kita, kini sudah saatnya kita untuk membahas tentang syarat dan cara mengajukan kartu kredit di bank BNI.

Syarat dan Dokumen Untuk Mengajukan Kartu Kredit BNI

Sebelum masuk ke pembahasan cara mengajukan kartu kredit BNI melalui online, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan dan membuat kartu kredit di bank BNI terlebih dahulu.

Dibawah ini merupakan syarat-syarat dan dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pembuatan kartu kredit BNI melalui online, simak selengkapnya berikut ini:

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BNI

  • Pemegang kartu utama, minimal berusia 21 tahun.
  • Pemegang kartu tambahan, minimal berusia 17 tahun.
  • Memiliki penghasilan pertahun minimal Rp 36 juta.
  • Memiliki minimal penghasilan tetap setiap bulannya sesuai dengan tabel dibawah ini.

Jenis KartuMinimal Pendapatan per Bulan
BNI Mastercard GoldRp 3.000.000,-
BNI Visa GoldRp 3.833.000,-
BNI Style TitaniumRp 15.000.000,-
BNI Garuda Visa SignatureRp 30.000.000,-
BNI Ferrari CardRp 3.000.000,-

Dokumen Untuk Mengajukan Kartu Kredit BNI

Setelah kita memenuhi semua persyaratan diatas, selanjutnya kita perlu mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan kartu kredit di bank BNI. Selengkapnya, bisa kita simak dibawah ini:

Dokumen Untuk Karyawan
  • Fotokopi KTP / KITAS.
  • Bukti Penghasilan (Slip Gaji / Surat Keterangan Penghasilan / SPT).
Dokumen Untuk Wirausaha
  • Fotokopi KTP / KITAS.
  • Fotokopi rekening tabungan selama 2 bulan terakhir.
  • Fotokopi akta Pendirian Usaha / SIUP / TDP.
Dokumen Untuk Profesional
  • Fotokopi KTP / KITAS.
  • Bukti penghasilan (Slip Gaji / SKP / SPT).
  • Fotokopi Surat Izin Profesi.
Semua dokumen diatas sangat penting dan harus kita persiapkan sebelum kita mengajukan pembuatan kartu kredit di bank BNI. Hal tersebut bertujuan agar memudahkan setiap proses pengajuan. 

Setelah kita tahu syarat dan dokumen apa saja yang di perlukan, kita bisa langsung untuk membahas proses dan cara mengajukan pembuatan kartu kredit di bank BNI dibawah ini.

Cara Mengajukan Kartu Kredit BNI

  1. Buka website resmi bank BNI berikut https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/produkkartukreditbni.
  2. Selanjutnya, klik menu Apply Now pada bagian bawah halaman utama website.
  3. Setelah itu, akan muncul Persyaratan Pembuatan Kartu Kredit BNI, baca dan pahami. Kemudian klik menu Lanjut.
  4. Berikutnya, muncul tabel Biaya Kartu Kredit BNI. Klik menu Lanjut.
  5. Isi semua Formulir dan Data Diri dengan Lengkap. Kemudian, klik Submit.
  6. Data diri sudah terkirim dan tersimpan.
Apabila semua proses sudah kita lakukan semuanya, selanjutnya dalam jangka waktu 1-2 minggu kita akan ditelpon oleh pihak bank BNI untuk proses verifikasi dan Validasi data yang kita submit saat pengajuan kartu kredit.

Ada beberapa catatan yang harus kita ingat agar proses pengajuan berjalan dengan lancar dan berhasil, diantaranya sebagai berikut:
  • Usahakan mengangkat semua panggilan yang masuk dari nomor yang tidak kita kenal, sampai kita mengetahui pengajuan kartu kreditnya di ACC atau Tidak.
  • Jika tim analis dari bank BNI gagal menghubungi kita 1-2 kali, maka otomatis pengajuan kartu kredit kita ditolak.
Itulah beberapa syarat dan cara mengajukan kartu kredit di bank BNI yang bisa kita lakukan. Agar segera di ACC pastikan semuanya sudah lengkap dan memenuhi persyaratan.

0 Comments