3 Cara Registrasi BRI Internet Banking, Mudah dan Gak Ribet Loh - sukasukapedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Registrasi BRI Internet Banking, Mudah dan Gak Ribet Loh

Fasilitas BRI Internet Banking di hadirkan dengan tujuan untuk memudahkan nasabah yang akan melakukan transaksi perbankan.

Konten [Tampil]
cara-registrasi-bri-internet-banking-terbaru

Fasilitas BRI Internet Banking di hadirkan dengan tujuan untuk memudahkan nasabah yang akan melakukan transaksi perbankan. Apakah kamu ingin membuktikannya? Registrasi BRI Internet banking terlebih dahulu dengan menggunakan 3 cara dibawah.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah memberikan akses kepada setiap nasabahnya untuk menggunakan BRI Internet Banking. Harapannya, agar nasabah menjadi lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

BRI Internet Banking selalu aktif 7x24 jam. Sehingga nasabah dapat mengaksesnya kapanpun yang kita mau.

BRI Internet Banking memberikan jaminan keamanan untuk setiap transaksi yang dilakukan nasabahnya. Jadi, kita sebagai nasabah tidak perlu lagi khawatir saat melakukan transaksi keuangan melalui layanan yang satu ini.

BRI Internet Banking juga telah menawarkan berbagai macam fasilitas transaksi keuangan. Beberapa fasilitas yang bisa kita gunakan menggunakan BRI Internet Banking ini, antara lain sebagai berikut:
  • Bisa untuk cek saldo rekening.
  • Bisa untuk cek mutasi rekening.
  • Bisa untuk transfer ke sesama ataupun ke antar bank yang lainnya.
  • Bisa untuk membayar tagihan listrik, PDAM, dll, dan
  • masih banyak lagi yang lainnya.
BRI Internet Banking sudah menyediakan costumer service yang dapat melayani nasabahnya 24 jam. Sehingga, kita sebagai nasabah tidak perlu buang pulsa untuk menelpon customer service apabila menghadapi kendala dalam melakukan transaksi.

Layanan ini juga memungkinkan kita sebagai nasabah agar tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor cabang bank BRI untuk melakukan transaksi keuangan. Namun, layanan ini hanya bisa diakses oleh nasabah yang sudah melakukan registrasi internet banking saja.

Sebelumnya, nasabah juga wajib untuk melakukan registrasi dan aktivasi BRI Mobile banking nya terlebih dahulu. Nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang, untuk melakukan registrasi BRI Internet Banking.

Cara Registrasi BRI Internet Banking

Kamu ingin tahu, bagaimana cara registrasi BRI Internet Banking? Simak panduan dan step by stepnya di bawah ini.

Registrasi BRI Internet Banking Via Online Menggunakan HP Android

registrasi-bri-internet-banking-melalui-online-di-hp

Hanya dengan menggunakan HP android, kita juga bisa melakukan aktifasi dan registrasi internet banking BRI dimana saja dan kapan saja asalkan kita memiliki koneksi internet. Penasaran bagaimana caranya Silahkan simak tahapan registrasi BRI Internet banking via online melalui HP dibawah ini:
  • Pertama unduh dan instal aplikasi BRI Mobile, kita bisa menemukannya di Google Play Store atau IOS untuk pengguna iPhone.
  • Buka aplikasi BRI Mobile, selanjutnya pilih aktivasi Internet Banking.
  • Kemudian, menunggu sms pemberitahuan dari BRI, kita akan menerima notifikasi sms dari bank BRI kalau internet banking kita sudah diaktifkan.
  • Langkah terakhir adalah mengunjungi kantor BRI terdekat untuk mendapatkan m-token. M-token ini fungsinya untuk keamanan ganda ketika kita bertransaksi menggunakan BRI Internet Banking.
Setelah kita mendapatkan m-token dari petugas bank BRI, maka kita harus segera mengaktifkannya. Bagaimana cara untuk mengaktifkan M-Token bank BRI?

Berikut ini merupakan cara untuk mengaktifkan m-token BRI, simak langkah-langkahnya dibawah ini.
  1. Login ke website BRI internet banking di ib.bri.co.id, kita bisa menggunakan browser chrome yang sudah ada di hp kita.
  2. Setelah kita berhasil login, pilih menu aktivasi m-token, kemudian masukan nomer aktivasinya.
  3. Setelah berhasil memasukan nomor aktivasi nya, selanjutnya kita bisa masukan kode m-token nya dan pilih kirim.
  4. kode m-token, maka akan muncul di m-token BRI kita.
  5. Aktivasi berhasil.
Dan kita bisa langsung menggunakan berbagai fitur dan fasilitas BRI internet banking.

Registrasi BRI Internet Banking Melalui ATM

registrasi-bri-internet-banking-di-atm

Selain melalui online dengan menggunakan Smartphone, kita juga bisa melakukan registrasi internet banking dengan melalui ATM BRI. Kita cukup mendatangi ATM BRI terdekat dan ikuti semua tahapan registrasi BRI internet banking yang ada dibawah ini.
  1. Masukan kartu ATM BRI dan masukan PIN.
  2. Selanjutnya, kita pilih menu transaksi lain.
  3. Kemudian, kita pilih menu registrasi dan pilih internet banking.
  4. Setelah itu, akan keluar struk dari dalam mesin ATM yang isinya adalah User ID dan password yang akan kita gunakan untuk proses aktivasi BRI internet banking.
Setelah semua tahapan tersebut kita lakukan, kita bisa langsung mendatangi kantor BRI terdekat untuk mendapatkan m-token nya.

Registrasi BRI Internet Banking dengan Mendatangi Kantor Cabang BRI Terdekat

registrasi-bri-internet-banking-di-bank-bri

Apabila kita merupakan salah satu orang yang tidak begitu mengetahui dan mengerti tentang teknologi, ada cara yang sangat mudah untuk mengaktifkan BRI internet banking.Yaitu dengan cara mendatangi langsung kantor cabang BRI terdekat.

Kita bisa mengambil nomor antriannya terlebih dahulu untuk antri di customer service bank BRI. Setelah dipanggil, kita bisa langsung berbicara ke cs bank BRI untuk aktivasi dan registrasi internet banking. Selanjutnya, customer service bank BRI akan memandu kita bagaimana cara registrasi BRI internet banking dan penggunaannya.

Jangan lupa juga untuk membawa smartphone yang aktif agar aktivasi BRI internet banking kita mudah dan berjalan dengan lancar.

Penutup

Memiliki BRI internet banking akan memberikan kita berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi. Baik untuk mengecek saldo tabungan, untuk transfer, untuk pembayaran ataupun yang lainnya. Tapi tidak semua orang memilih untuk mengaktivasi dan registrasi BRI internet banking ketika membuka tabungan baru.

Nah, informasi dan penjelasan diatas merupakan panduan cara registrasi internet banking dengan mudah. Kita bisa mengaktifkan layanan tersebut melalui online di rumah dengan menggunakan smartphone kita.