10+ Aplikasi Desain Rumah Gratis Untuk Android dan iOS

aplikasi desain rumah gratis


Sebelum kita membeli rumah dan berbagai furnitur yang lainnya, tentu saja kita ingin terlebih dulu merancang desain desain interior dan eksteriornya bukan? Meskipun kita sendiri bukanlah seorang arsitek, kita bisa menginstall dan menggunakan berbagai aplikasi desain rumah untuk Android dan iOS yang mudah mudah untuk kita gunakan dan tentunya, gratis loh!

Di jaman dulu, untuk merancang sebuah desain rumah yang cantik, kita hanya bisa mengandalkan browsing di internet melalui Google atau berbagai saran dari arsitek mengenai desain rumah yang cocok untuk kita.

Setelah mendapatkan referensi dari mereka, kita harus langsung menerapkannya tanpa melakukan simulasi terlebih dahulu.

Nah, di jaman teknologi yang sudah canggih seperti sekarang ini, kita bisa mencoba berbagai desain yang ada di dalam imajinasi kita dengan menggunakan bantuan aplikasi desain rumah gratis.

Dari semua aplikasi ini, kita bisa merencanakan semua hal yang berkaitan dengan desain, mulai dari ukuran rumah, penampakan luar, hingga interior rumah kita nanti.

Setelah membuat simulasi desain rumah impian kita, barulah kita bisa mengaplikasikannya di dunia nyata dengan sempurna seperti yang kita inginkan.

Ada puluhan aplikasi yang keren dan bisa kita coba untuk membuat desain rumah yang kita inginkan dan bisa unduh secara gratis di Google Playstore.

Jika kita harus mencobanya satu per satu untuk menemukan yang terbaik, tentu saja hal ini akan sangat membuang waktu kita bukan?

Maka dari itu, di kesempatan kali ini sukasukapedia akan memberikan rekomendasi 10+ aplikasi desain rumah untuk android dan iOS yang terbaik dan bisa kamu gunakan secara gratis.

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah yang Terbaik dan Gratis

aplikasi desain rumah gratis 1

Rekomendasi yang kami berikan juga sudah dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangan dari fitur yang ada di dalam setiap aplikasi. Penasaran? Simak reviews beserta ulasannya dibawah ini.

 1. Houzz Design Interior Ideas

Houzz Interior Design Ideas adalah aplikasi desain rumah terbaik dan gratis yang bisa membantu kita untuk merancang berbagai desain interior.

Tidak hanya sebatas itu saja, Houzz juga menyediakan berbagai referensi furnitur yang bisa kita gunakan saat merancang desain rumah.

Apabila kita sudah selesai membuat rancangan, kita juga bisa membagikan hasil rancangan yang kita buat kepada teman-teman melalui berbagai media sosial.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki banyak fitur didalamnya yang gratis dan bisa membagikan hasil desain kita melalui berbagai platform media sosial.

Namun, kita sebelumnya harus menyiapkan ruang penyimpanan telepon yang cukup besar, karena aplikasi desain rumah ini ukurannya cukup besar.

2. Aplikasi Desain Rumah Android Planner 5D

Aplikasi untuk membuat desain rumah yang berikutnya ini cukup mudah untuk kita gunakan, loh!

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa membuat rancangan desain rumah dengan dua pilihan sudut pandang, yaitu dua dimensi dan tiga dimensi. Menarik bukan?

Dengan adanya fitur efek tiga dimensi ini, tentu saja akan memberikan pengalaman yang berbeda, seolah-olah kita sedang mendesain rumah secara langsung di lokasi pembangunan.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah banyaknya fitur yang mudah untuk kita gunakan dan ukuran aplikasi ini juga sangat ringan atau kecil.

Namun, dibalik kelebihan pasti ada kekurangannya, dan kekurangan dari aplikasi ini adalah sejumlah fitur tersebut belum mencakup semua kompleksitas desain rumah.

3. Home Design 3D

Kita bisa membuat rancangan rumah sesuai dengan selera yang kita inginkan menggunakan aplikasi desain rumah yang satu ini.

Tetapi apabila kita ingin mengakses fitur yang lengkap di dalamnya, kita harus melakukan upgrade ke versi premium atau berbayar.

Kelebihan dari aplikasi desain rumah yang satu ini adalah kita bisa membuat desain secara rapi.

Sayangnya, aplikasi desain rumah gratis yang satu ini hanya bisa digunakan di smartphone tertentu saja.

4. 3D Small House Design

3D Small House Design adalah aplikasi untuk membuat desain rumah mungil yang sangat cocok untuk kita para penggemar desain rumah mungil yang minimalis.

Kelebihan dari aplikasi desain rumah yang satu ini adalah cukup mudah untuk digunakan oleh pemula.

Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah hanya memiliki fitur tertentu saja alias terbatas.

5. Design Home

Design Home merupakan aplikasi untuk membuat desain rumah sesuai dengan yang ada di imajinasi kita.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa membuat rancangan sebuah rumah mewah yang dilengkapi dengan berbagai furnitur mewah.

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah kita bisa melihat berbagai koleksi desain rumah terbaik sebagai referensi kita.

Selain itu, ukuran dari aplikasi ini juga cukup ringan atau kecil.

Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah hanya ditujukan untuk membuat rancangan rumah mewah saja.

6. Home Design 3D: My Dream Home

Aplikasi desain rumah gratis yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang keren, loh!

Salah satunya adalah fitur 3D yang dapat membuat kita merasakan pengalaman mendesain rumah yang terasa nyata.

Selain mendesain rumah, kita juga bisa membuat beberapa rancangan desain apartemen yang kita inginkan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah banyak fitur yang mudah untuk kita gunakan.

Sementara, kekurangan dari aplikasi ini adalah ada beberapa fitur yang kurang lengkap untuk memenuhi kompleksitas dalam membuat desain rumah.

7. Floor Plan Creator

Apabila kita menggunakan aplikasi Floor Plan Creator ini, kita bisa membuat sebuah denah atau rancangan rumah sesuai dengan keinginan keinginan kita dengan mudah.

Kelebihan dari aplikasi untuk mendesain rumah yang satu ini adalah sudah menyediakan fitur rumah secara tiga dimensi.

Jadi, setelah kita selesai dalam membuat desain rumah, kita bisa seolah-olah berjalan-jalan di rumah yang telah kita desain tersebut.

Namun, kekurangan aplikasi ini adalah kita tidak bisa membuat modifikasi desain rumah secara bebas.

8. Room Planner

Aplikasi untuk membuat desain rumah yang satu ini memungkinkan kita untuk mendesain setiap interior ruangan dengan detil.

Selain itu juga, aplikasi Room Planner ini sudah dikembangkan oleh perusahaan furnitur ternama, yaitu IKEA.

Walaupun demikian, fitur yang ada di dalam aplikasi ini dinilai kurang lengkap untuk menjawab kompleksitas desain rumah.

9. 600+ Minimalis House Modern Design Ideas

Aplikasi desain rumah untuk android dan iOS yang satu ini juga diperuntukkan bagi kita yang menyukai rumah berukuran kecil atau minimalis.

Aplikasi ini sudah menyediakan lebih dari 600 ide desain rumah minimalis.

Ratusan desain tersebut bisa kita modifikasi sesuai dengan imajinasi kita.

10. House Plan Design

Dengan menggunakan aplikasi desain rumah gratis yang satu ini, kita bisa membuat rancangan desain interior dan eksterior rumah seperti yang kita inginkan.

House Plan Design juga mudah untuk digunakan walaupun kita bukan seorang arsitek.

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah memungkinkan penggunanya merancang atau membuat desain rumah secara mendetail.

Selain itu terdapat puluhan template desain rumah yang bisa kita modifikasi sesuka hati.

11. Room Creator Interior Design

Aplikasi untuk membuat desain rumah gratis yang satu ini sangat mudah untuk kita gunakan, loh!

Saat kita menggunakan aplikasi yang satu ini, kita akan dihadapkan pada sebuah ruangan kosong. Untuk membuat dekorasinya, kita cukup melakukan drag dan drop berbagai furnitur yang sudah tersedia yang bisa kita pilih secara bebas dan tentunya gratis.

Nah, itulah 10+ aplikasi desain rumah untuk Android dan iOS yang bisa kita unduh di Google Playstore atau di iOS store.

0 Comments