Aplikasi Pengganti Tombol Power Untuk Menghidupkan dan Mematikan HP

aplikasi-pengganti-tombol-power-untuk-mematikan-menghidupkan-hp

Aplikasi pengganti tombol power untuk mematikan dan menghidupkan Hp android yang bisa menjadi solusi saat tombol power smartphone kita mengalami kerusakan. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, tombol power dalam perangkat smartphone memiliki banyak fungsi, tidak hanya sebatas mematikan dan menghidupkan Hp saja.

Oleh karena itu, fitur yang satu ini juga sangat penting untuk Hp kita, baik untuk mematikan atau menyalakan smartphone, mengunci layar, mematikan panggilan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan banyaknya fungsi dari tombol power ini, seringnya penggunaan tombol power ini bisa menyebabkan cepat rusak. Hal ini tentu akan sangat mengganggu kinerja ponsel dalam menjalankan operasinya.

Akan tetapi kita tidak perlu khawatir. Apabila terjadi kerusakan pada tombol power Hp kita, banyak cara yang mudah untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Saat ini sudah banyak aplikasi Android yang memiliki fungsi untuk menggantikan tombol power pada Hp.

Aplikasi Pengganti Tombol Power Hp

Penggunaan smartphone secara terus-menerus tentu saja bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan yang cukup fatal. Apabila terjadi kerusakan pada salah satu komponen smartphone, tentunya akan menghambat kinerja dari ponsel kita tersebut.

Salah satu komponen Hp yang cukup riskan dan sering terjadi ketika mengalami kerusakan adalah tombol power. Awalnya tentu saja kita akan merasa kebingungan untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun, kita tidak perlu panik dulu atau buru-buru membawa ponsel kita ke tukang service HP. Kita bisa mencoba beberapa rekomendasi aplikasi dibawah ini yang bisa berfungsi untuk menggantikan peran dari tombol power pada smartphone kita.

Berikut ini merupakan pilihan aplikasi pengganti tombol power terbaik untuk Hp kamu, antara lain sebagai berikut:

Double Tap Screen On and Off

double-tap-screen-on-dan-off-aplikasi-pengganti-tombol-power

Sesuai dengan namanya, untuk menggunakan aplikasi ini kita cukup mengetuk layar sebanyak dua kali untuk mematikan atau menghidupkan perangkat HP kita.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa membebaskan tombol power Hp dari berbagai resiko kerusakan akibat terlalu sering menggunakan tombol power.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki pembaharuan terbaru yang memungkinkan kita agar bisa mengganti setiap mode untuk mematikan atau menghidupkan Hp hanya dengan sentuhan saja.

Aplikasi ini juga cukup kompatibel, hanya dengan menggunakan sistem operasi Android tanpa memerlukan adanya akses root di Hp.

Simple Control - Navigation bar

simple-control-aplikasi-pengganti-tombol-power

Salah satu aplikasi pengganti tombol power pada Android ini juga bisa kita gunakan secara otomatis. Dalam aplikasi Simple juga Control sudah terdapat fitur tombol navigasi area.

Fitur ini memiliki fungsi yang sangat penting. Kalau tombol back, home, dan recent sedang mengalami kerusakan, maka kita bisa mengaktifkan fitur navigation bar yang sudah ada di dalam aplikasi Simple Control.

Hal menarik yang lainnya dari aplikasi ini adalah bisa kita install pada semua jenis HP Android. Mulai dari versi Android yang paling kentang, sampai versi gahar yang terbaru. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki spesifikasi ponsel yang cukup rendah sehingga kita tidak perlu khawatir kalau kita tidak bisa menggunakan aplikasi ini untuk mematikan atau menghidupkan hp tanpa tombol power.

Maka aplikasi Simple Control akan menjadi pilihan yang tepat untuk mematikan hp kita, karena memiliki ukuran yang kecil yaitu hanya 4,3MB saja. Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini sebagai pengganti tombol power, maka kita bisa mengunduhnya melalui layanan Google Play Store.

Soft Keys - Home Back Button

soft-keys-aplikasi-pengganti-tombol-power

Soft Keys merupakan salah satu aplikasi pengganti tombol power terbaik berikutnya yang bisa kita gunakan untuk mengganti tombol power Hp kita yang rusak.

Aplikasi Soft Keys ini fitur dan fungsinya sama seperti aplikasi navigation bar yang lainnya. Yang dimana aplikasi Soft Keys ini akan menghadirkan navigasi bar melayang pada layar Hp kita.

Navigasi yang ada pada aplikasi ini juga berisi berbagai tombol penting, seperti Back, Lock Screen, Recent Button, serta Home Button. Mengenai update terbarunya, dalam aplikasi ini menyediakan quick acces panel yang bisa kita gunakan.

Para pengguna bisa mengakses beragam navigasi tombol online yang ada didalam aplikasi tersebut, seperti data seluler, mode hening, wifi, serta fitur yang paling penting yaitu tombol power atau on-off.

Pie Control

pie-control-aplikasi-pengganti-tombol-power

Pie Control merupakan pilihan aplikasi berikutnya yang bisa kita gunakan sebagai aplikasi pengganti tombol power Hp yang rusak.

Dalam aplikasi ini menawarkan fitur tap to wake atau fitur menghidupkan HP hanya dengan cara mengetuk layar sebanyak 2 kali saja. Kelebihan dari aplikasi Pie Control ini adalah memiliki tampilan yang unik seperti pada tampilan Hp Google Pixel.

Oleh karena itu, bagi kamu para pecinta UI Google Pixel, disarankan untuk menggunakan aplikasi Pie Control ini agar lebih mudah dalam menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa kita temukan dan kita unduh secara gratis dari Google Play Store.


Dengan adanya aplikasi pengganti tombol power Hp di atas, tentu saja kita tidak akan kebingungan lagi kalau sewaktu-waktu mengalami kerusakan pada tombol power Hp yang kita miliki. Aplikasi diatas juga bisa kita gunakan pada berbagai merk HP seperti Oppo, Samsung, Vivo, Asus, Xiaomi, dan yang lainnya tanpa perlu melakukan akses root terlebih dahulu.

0 Comments