20+ Aplikasi Penghasil Uang Gratis Terbaru yang Legit dan Terbukti Membayar

aplikasi penghasil uang gratis terbaru

Aplikasi penghasil uang adalah platform yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan tambahan pemasukan. Tapi, semuanya membutuhkan proses dan tidak instan seperti apa yang kita bayangkan.

Untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi ini, ada beberapa syarat dan cara tertentu agar kita bisa mendapatkan uang dari apk tersebut.

Ada beberapa hal yang harus kita lakukan untuk bisa mendapatkan uang melalui aplikasi, seperti mengisi survei, menonton iklan sampai habis, mengunduh aplikasi, hingga memainkan suatu permainan didalam aplikasi tersebut. Menyenangkan bukan?

Ketika kita sudah berhasil menyelesaikan berbagai misi atau tugas yang ada di dalam aplikasi penghasil uang tersebut, maka kita akan mendapatkan reward berupa koin ataupun poin misi yang diberikan oleh developher aplikasi tersebut.

Selanjutnya, poin atau kita dapatkan tersebut bisa ditukarkan ke dalam bentuk bitcoin, dollar dan rupiah, apabila sudah memenuhi batas minimal penukaran.

Untuk penukarannya, bisa kita lakukan dengan menggunakan akun pembayaran seperti Paypal, Amazon Gift Card, Dana Ovo, Dompet Bitcoin, bahkan kita juga bisa menariknya langsung melalui rekening bank lokal. Selain menggunakan poin, reward ini juga bisa berwujud voucher belanja/restoran, uang tunai, atau yang lainnya.

Pada kenyataannya, aplikasi penghasil uang seperti ini sangat cocok banget buat kita yang senang menggunakan dan smartphone seharian. Apalagi, uang yang dihasilkan dari aplikasi ini bisa menjadi tambahan pemasukan bulanan kita.

Aplikasi Penghasil Uang Terbaru dan Terbaik yang Terbukti Membayar

20 aplikasi penghasil uang gratis terbaru

Penasaran, aplikasi apa saja yang bisa menghasilkan uang secara gratis dan sudah terbukti membayar tersebut? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini!

1. Grab Points

Bagaimana cara menghasilkan uang melalui aplikasi Grab Points ini? Kamu tidak perlu bingung, kita hanya perlu menyelesaikan berbagai misi atau tugas seperti mengisi survei dan menonton video untuk mendapatkan poin.

Poin tersebut kemudian bisa kita tukarkan ke dalam dollar atau rupiah. Jadi, semakin banyak poin yang kita dapatkan, semakin banyak juga uang yang akan kita dapatkan.

Aplikasi penghasil uang yang satu ini juga akan memberikan poin tambahan buat kita kalau berhasil mengundang teman kita untuk mengunduhnya. Apabila jumlah poin yang kita dapatkan dari refferal atau mengundang teman sudah terkumpul sampai 100 poin, kita akan mendapatkan hadiah bonus sebanyak 50 poin.

Selain dalam bentuk dollar atau rupiah, poin yang kita dapatkan juga bisa dikonversi ke dalam saldo akun pembayaran, Amazon, BestBuy, Starbucks, Walmart, Paypal, Dana, Ovo, Rekening bank lokal, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk melakukan konversi poin, setidaknya membutuhkan waktu kurang lebihnya sekitar 72 jam terhitung dari waktu pada saat kita menukarkan poin.

2. Cash Gift

Sama halnya seperti aplikasi Grab Points, cara mendapatkan uang dari apk Cash Gift kita ini hanya perlu untuk mengerjakan berbagai misi atau tugas yang telah disediakan.

Misi atau tugasnya pun sama, kita hanya perlu mengisi survei dan menonton video iklan saja. Setelah kita menyelesaikan semua tugasnya, maka kita akan mendapatkan poin yang jumlahnya bervariasi setiap tugas.

Aplikasi yang menghasilkan uang satu ini mengharuskan kita untuk mengumpulkan 1.000 poin untuk bisa menukarkannya menjadi 1 dollar.

Untuk bisa menarik penghasilan dalam mata uang dollar, kita bisa menggunakan beberapa sistem pembayaran virtual yang tersedia didalam aplikasi, seperti Amazon Gift Card dan Paypal.

Proses penarikan uang di aplikasi yang satu ini jauh lebih cepat dan gak butuh banyak poin kok, minimal poin yang kita miliki sebanyak 3.000 poin untu ditukarkan dengan uang 3 dollar.

3. Google Opinion Reward, Aplikasi Google yang menghasilkan uang

Aplikasi yang bisa menghasilkan uang satu ini diluncurkan langsung oleh Google. Melalui Google Opinion Reward, pengguna harus mengisi berbagai soal survei yang tersedia.

Pertanyaan yang ada didalam aplikasi penghasil uang satu ini pun sangat mudah dan simpel, seperti seputar rencana traveling, atau membandingkan dua logo yang paling menarik.

Untuk bisa mendapatkan poin, kita tidak bisa sembarangan dalam mengisi berbagai soal survei didalam aplikasi penghasil uang yang satu ini, karena nanti bakalan ada validasi dari pihak Google. Ketika validasi selesai, maka kita baru bisa mendapatkan poin yang bisa kita tukarkan ke dollar atau rupiah.

Tapi, jangan berharap kita bisa mendapatkan poin setiap hari dari aplikasi penghasil uang ini. Masalahnya, survei yang mereka sediakan tidak setiap hari ada, jadi kita harus bersabar menunggu survei tersedia.

Kabar buruknya lagi, aplikasi penghasil uang yang sudah populer sejak tahun 2019 dan sudah terbukti membayar ini ternyata belum tersedia di negara Indonesia.

Tapi kita bisa mengakalinya dengan mengubah IP internet atau mengunduh aplikasi VPN dan mengarahkannya ke negara premium seperti United States, Singapura, Germany, dan yang lainnya.

4. Showbox

Berbeda dengan ketiga aplikasi yang sebelumnya, aplikasi yang menghasilkan uang ini tidak menyuruh kita untuk mengisi berbagai survei.

Aplikasi Showbox memiliki cara sendiri untuk memberikan penghasilan tambahan buat para penggunanya, kita bisa mendapatkan uang dari apk yang satu ini dengan cara bermain game. Siapa sih yang tidak suka dengan main game? Apalagi kalau bisa dapat bayaran.

Dengan memainkan berbagai game pilihan yang ada didalam aplikasi Showbox ini, kita bisa mendapatkan bayaran sekitar 30-500 poin.

Setiap 1.000 poin yang kita miliki, bisa ditukarkan menjadi 1 dolar. Untuk minimal penarikannya sekitar 5 dolar, yang artinya kita harus memiliki 5.000 poin dan hanya bisa kita tarik melalui Paypal saja.

Kalau kamu merasa kurang cukup mendapatkan uang dari bermain game saja, aplikasi Showbox juga menyediakan konten video yang bisa kita tonton untuk menambahkan jumlah poin.

5. Whaff Rewards

Aplikasi penghasil uang yang berikutnya ini sudah ada sejak 2019 lalu dan sudah terbukti bisa membayar dalam mata uang rupiah secara gratis ini termasuk yang paling banyak diminati. Kita bisa melihat di Google Play, Whaff Rewards sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang.

Berbeda dengan cara mendapatkan uang dari apk yang lainnya, di aplikasi Whaff ini tidak menggunakan sistem poin, tapi hadiah yang diberikan sudah dalam besaran dollar langsung. Setiap tugas yang sudah kita kerjakan hadiahnya sangat bervariasi, mulai dari 0,1 dollar sampai 1 dollar.

Tugas atau misi yang tersedia dalam aplikasi penghasil uang yang satu ini bukan dengan mengisi survei atau memainkan game, melainkan kita diharuskan untuk mengunduh berbagai aplikasi yang ada di Whaff, kemudian kita memainkannya.

Jadi, aplikasi penghasil uang yang satu ini lebih seperti sarana untuk mempromosikan aplikasi saja.

Uang yang kita dapatkan di aplikasi ini bisa dicairkan melalui Paypal, rekening bank lokal atau dikonversi menjadi pulsa ke provider pengguna.

6. Cash for Apps

Cash for Apps merupakan aplikasi penghasil uang dengan sistem kerja yang sama dengan Whaff Rewards. Jadi kita akan diminta untuk mengunduh dan menjalankan berbagai aplikasi yang disarankan.

Setelah kita menjalankan misi atau tugas tersebut, kita bisa mendapat poin yang kemudian bisa ditukarkan ke dollar. Poin yang didapat dari sekali unduh antara 50 sampai dengan 400 poin.

Tapi beda dengan aplikasi penghasil uang lainnya yang mengharuskan kita untuk mengumpulkan 1.000 poin agar bisa mendapatkan 1 dolar, di Cash for Apps hanya mensyaratkan 300 poin untuk 1 dolarnya. Jadi, lebih cepat dan lebih mudah untuk mendapatkan uang dari aplikasi yang satu ini.

Cara menukarkan poin tersebut ke dalam bentuk uang tunai, kita bisa menggunakan rekening Paypal. Tetapi, kita juga bisa menukarkannya ke dalam saldo pembayaran virtual seperti Google Play, Amazon, dan iTunes.

7. Foap

Buat kamu para pecinta fotografi, ada aplikasi yang bisa menghasilkan uang buat kamu. Aplikasi yang bernama Foap ini memungkinkan kita untuk bisa menjual karya fotografi kita.

Semakin bagus fotonya yang di hasilkan, maka akan semakin besar juga bayarannya. Untuk setiap karya akan dihargai mulai dari US$5 atau sekitar Rp70 ribuan.

Lumayan banget kan unyuk menambah penghasilan dan uang jajan. Daripada foto tersebut hanya dipamerkan di akun Instagram saja, mending sekalian kita jual aja. Tapi, pastikan juga kalau foto tersebut original dan bukan foto yang memiliki hak cipta orang lain.

Dilihat dari situs resminya, web penghasil uang Foap ini memiliki kemitraan dengan berbagai brand ternama kelas dunia, seperti Nivea, Volvo, Heineken, dan Kraft Heinz. Jadi, kemungkinannya foto-foto yang kita jual tersebut akan didistribusikan ke mitra Foap.

Tidak cuma sebatas itu saja, aplikasi penghasil uang yang satu ini ternyata bisa menyebarkan atau mempromosikan berbagai foto terbaik pilihan dari mereka ke salah satu website data foto terbesar seperti Getty Images.

8. Gift Wallet

Gift Wallet juga termasuk ke dalam daftar aplikasi yang menghasilkan uang terlaris berikutnya. Sebelum bisa mendapatkan uang, kita harus mengumpulkan koin terlebih dahulu sebanyak-banyaknya.

Di aplikasi ini ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan koin, seperti bermain game yang telah tersedia, dan menonton video iklan didalam aplikasi penghasil uang ini.

Untuk setiap tugas atau misi yang telah kita selesaikan biasanya kita akan mendapatkan 5 koin. Kita juga bisa mendapatkan koin tambahan dengan cara merekomendasikan aplikasi Gift Wallet ke teman kita yang ada akun-akun media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram, istilah ini biasanya disebut refferal atau mengundang.

Tapi, ada batasan misi atau tugas untuk setiap harinya, yaitu sekitar 90 koin perhari dan untuk minimal penarikan uangnya adalah 1.510 koin yang bernilai 2 dollar. Sistem penarikannya hanya bisa menggunakan akun Paypal saja.

9. BACA PLUS

Kalau kamu sangat suka membaca, entah berita atau artikel, maka aplikasi yang satu ini sangat cocok. Secara sederhana, BACA PLUS sebagai aplikasi penghasil uang terbanyak akan memberikan sejumlah bayaran bila kita membaca artikel atau berita yang ditampilkan didalam aplikasi tersebut. Selain itu, kita juga akan mendapat reward atas misi tertentu yang sudah kita selesaikan.

Melihat dari keterangan unduhan aplikasi di Playstore, BACA PLUS memakai slogan ‘Baca berita terkini dan kumpulkan saldo setiap hari’.

Dalam keterangan tersebut juga disebutkan bahwa aplikasi ini menyajikan berbagai berita yang bersumber lebih dari 250 media terpercaya dan beragam berita terupdate setiap hari yang lainnya. Bahkan, aplikasi ini juga mengklaim informasi yang disajikan selalu up to date setiap saat.

10. appKarma Rewards & Gift Cards

Sama seperti aplikasi yang menghasilkan uang lainnya, cara kerjanya adalah pengguna harus menyelesaikan sejumlah ‘misi atau tugas’.

Dalam keterangannya, aplikasi AppKarma Rewards & Gift Cards menggunakan slogan ‘Dapatkan kartu hadiah gratis dengan bermain dengan aplikasi dan menonton app trailer’.

Jadi, sudah jelas bukan? Kita bisa mengumpulkan reward dengan cara bermain dan menonton trailer aplikasi.

11. CashPop

Dengan bermodalkan Hp Smartphone dan jaringan internet, kita bisa menggunakan aplikasi penghasil uang ini untuk mendapatkan berbagai keuntungan. Dalam keterangan aplikasi di Playstore, disebutkan bahwa rewards poin bisa didapat untuk semua aktivitas di ponselmu.

Jadi, disini kita bisa mendapat rewards poin hanya dengan chatting, browsing, mendengarkan musik, main game, buka medsos, atau nonton video di ponsel, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Rewards poin ini bisa kita tukarkan dengan pulsa, kuota data, dompet digital (dana atau OVO), voucher (game, makanan, minuman, atau belanja), hingga tiket nonton.

Bagaimana cara aplikasi CashPop bisa memberikan rewards poin kepada kita? Karena aplikasi ini sudah bekerja sama dengan berbagai sponsor.

12. WhatsAround

Apakah kamu tipikal netizen yang gemar sekali mengabadikan momen saat traveling? Maka aplikasi ini bakal cocok buat kita. Dengan menginstall aplikasi ini, kita bisa tetap eksis sekaligus menghasilkan uang juga, loh. Tapi untuk mendapatkan poin, foto kita harus bisa bersaing dengan foto unggahan para pengguna yang lainnya.

Pada keterangan aplikasi di Playstore disebutkan bahwa, pengguna WhatsAround harus mendapatkan ‘WoW’ dengan memenuhi tantangan bidikan harian.

Misalnya, Earthshot terbaik hari ini, bidikan selfie terbaik hari ini, log Video terbaik hari ini, dan masih banyak tantangan yang lainnya.

13. Money Cube

Aplikasi penghasil uang yang sudah hadir sejak tahun 2019 dan terbukti membayar selanjutnya adalah Money Cube, aplikasi yang dapat memberikan kita uang secara gratis melalui akun PayPal.

Untuk mendapatkan rewards, kita harus mengumpulkan ‘click’ sebanyak mungkin. Nantinya, rewards yang kita dapatkan bisa di transfer melalui akun PayPal.

Nah, ‘click’ tadi akan dikonversikan menjadi money cube. Money Cube yang berhasil dikumpulkan dapat dipecahkan dan berisi uang asli yang dapat dicairkan ke akun PayPal milik kita.

14. Make Money

Dalam keterangannya di aplikasi Playstore, Make Money menggunakan slogan “Membuat aplikasi uang. Dapatkan uang untuk mencoba gratis aplikasi dan games. 100 persen gratis!”. Cukup menarik, bukan?

Sebenarnya tugas yang harus kita lakukan hampir sama dengan aplikasi penghasil uang yang lainnya, seperti mengisi berbagai survei dan menonton video. Rewards yang kita dapatkan bisa dikonversikan melalui rekening PayPal.

15. Cashzine

Aplikasi penghasil uang yang bisa di cairkan ke rekening bank lokal yang satu ini memberikan rewards kepada para penggunanya yang membaca dan membagikan berita atau artikel dari aplikasi penghasil dollar tersebut.

Dalam keterangan yang ada di Playstore, Cahszine disebut sebagai aplikasi gratis yang dirancang bagi pengguna ponsel untuk membaca berita, melakukan tugas, dan mendapatkan uang tunai.

Untuk penarikan rewards-nya juga tidak harus menggunakan PayPal saja, kita bisa menggubakan rekening bank lokal seperti bank BRI, BCA, Mandiri, dan yang lainnya untuk mendapatkan uang dari aplikasi Cashzine ini.

16. Earn Money – Video & Apps

Seperti namanya, cara untuk mendapatkan rewards di aplikasi yang bisa menghasilkan uang ini adalah dengan menyelesaikan misi atau tugas menonton video. Misalnya, untuk rewards 0,1 dollar AS, kamu cukup menonton video selama lebih dari 40 detik dan memberikan like.

17. Money App

Dari sekian banyak aplikasi yang bisa membantu kita untuk mendapatkan uang tambahan, Money App adalah salah satu aplikasi android penghasil uang 2019 yang masih populer sampai sekarang.

Bagaimana cara kerjanya? Hampir sama dengan sebagian besar aplikasi penghasil uang yang lainnya, kita harus menyelesaikan berbagai tugas seperti nonton video.

Dalam keterangannya di Playstore yang menjelaskan bahwa, Money App ini mengharuskan para penggunanya untuk menonton video, mengisi survei, bermain game gratis, mengetes pelayanan, sampai dengan memberikan opini.

18. BuzzBreak

Aplikasi ini sangat cocok buat kita yang memiliki hobi membaca. Dikutip dari penjelasan aplikasi di Playstore, BuzzBreak adalah aplikasi berita yang menampilkan berita populer di internet. Kita bisa mendapatkan poin yang bisa tukar dengan uang tunai secara gratis.

Bayaran yang kita dapatkan juga bisa ditransfer melalui PayPal atau metode pembayaran yang lainnya.

19. Champcash

Aplikasi yang satu ini termasuk kedalam aplikasi yang lebih menantang dibandingkan dengan aplikasi penghasil uang yang lainnya. Kita harus menyelesaikan berbagai misi atau tugas yang diberikan aplikasi tersebut.

Untuk bisa mendapatkan lebih banyak rewards, kita harus banyak mengundang teman kita untuk bergabung.

Dalam penjelasannya di Playstore, disebutkan bahwa aplikasi digital asal India yang satu ini mengharuskan penggunanya mengisi berbagai task atau survei, bermain game, dan tugas yang lainnya. Bayaran yang kita dapatkan juga bisa digunakan di Amazon, loh.

20. Supervank

Sedikit berbeda dengan aplikasi penghasil uang yang lainnya, dengan Supervank kita akan diajak berinvestasi. Kita bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan EC secara gratis.

Dalam keterangannya di Playstore disebutkan bahwa “Dapatkan EC, dan investasilah dinilai semua perusahaan yang terdaftar di seluruh dunia melalui sistem unik SuperVank kapan saja dengan EC yang telah Anda peroleh”.

Aplikasi game penghasil uang

Khusus bagi kamu yang merasa seorang gamers sejati, ada juga loh beberapa permainan yang bisa di unduh dan kita mainkan di smartphone sambil menghasilan uang. Penasaran? Berikut ini pilihannya.
  1. Market Glory (diunduh 100 ribu+, penilaian 3,3/5)
  2. RO: Idle Poring (diunduh 1 juta+, penilaian 4,1/5)
  3. Ayodance Mobile (diunduh 1 juta+, penilaian 3,5/5)
  4. Golden Trowns
  5. DOTA 2
  6. Lineage 2 Revolution (diunduh 5 juta+, penilaian 4,0/5)
  7. Entropia Universe
  8. Oh Crop
  9. EVE Online
  10. Exodus 3000
Untuk tutorial cara mendapatkan uang di games, kamu bisa membaca artikel kami yang sebelumnya dibawah ini.

Rekomendasi dan Cara Menghasilkan Uang Melalui Game

Nah, itulah 20 aplikasi penghasil uang gratis yang bisa kita gunakan untuk menambah pemasukan, sebagiannya sudah ada sejak tahun 2019 dan sudah terbukti membayar alias tidak scam, dan aplikasi game penghasil uang yang bisa diunduh di Smartphone kamu.

0 Comments