-->

Cara Menghidupkan dan Mematikan Hp Samsung Tanpa Tombol Power

- 01:15
menghidupkan-dan-mematikan-hp-samsung-tanpa-tombol-power

Cara Mudah Menghidupkan dan Mematikan HP SAMSUNG Tanpa Tombol Power – Memiliki HP idaman merupakan keinginan bagi semua orang, terlebih lagi kalau HP tersebut memiliki spesifikasi yang tinggi. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk memiliki hp dengan spesifikasi yang tinggi dan berkelas.

Jangankan untuk membeli hp yang baru, untuk memperbaiki hp yang rusak saja terkadang kita perlu berfikir dulu puluhan kali. Dengan berbagai alasan seperti takut data-data yang akan hilang, sampai alasan klasik belum ada ongkos untuk perbaikan, yang membuat kita masih tetap mempertahankan untuk menggunakan HP yang lama.

Salah satu kerusakan yang sering terjadi adalah tombol power pada hp samsung yang rusak dan pengguna merasa kebingungan bagaimana cara untuk menghidupkan dan mematikan smartphonenya kembali.

Ada beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan untuk Menghidupkan dan mematikan HP SAMSUNG Tanpa Tombol Power. Penasaran, bagaimana tips dan trik untuk mengatasinya? Simak tutorialnya dibawah ini.

Untuk mematikan dan menghidupkan Hp Samsung, bisa kita lakukan selain menggunakan tombol power. Kita masih bisa menggunakan beberapa metode atau cara lain kalau hanya sebatas bisa mengoperasikan hp yang tombol powernya rusak saja. Dibawah ini sukasukapedia sudah menuliskan beberapa tips menarik untuk mengatasi hal tersebut.

Cara Menghidupkan dan Mematikan HP Samsung Tanpa Tombol Power

Ada beberapa tips dan cara yang harus kita tahu kalau memang hp Samsung kita rusak pada bagian tombol powernya. Dimana cara ini bisa kita lakukan pada semua tipe dan jenis hp samsung. Kita tidak perlu panik untuk langsung membongkar hp atau membawa langsung ke konter untuk memperbaikinya. Simak tutorial selengkapnya dibawah ini:

1. Tombol Home+Volume+Charger

menghidupkan-dan-mematikan-hp-samsung-menggunakan-tombol-home-volume-charger

Cara yang pertama ini sering berhasil dan harus kita coba untuk menghidupkan dan mematikan Hp Samsung kita yang tombol powernya rusak. Jangan lupa, siapkan juga charger original sebagai pancingan untuk menghidupkan kembali HP tersebut.
  1. Siapkan Charger Original bawaan HP Samsung kita.
  2. Tekan tombol Home+Volume secara bersamaan dalam beberapa saat, lalu charger hp yang akan dihidupkan.
  3. Maka secara otomatis hp kita akan menyala kembali dengan sendirinya.
  4. Di posisi inilah kita sudah bisa menghidupkan dan menggunakan Hp samsung kita kembali, tanpa harus menggunakan tombol power yang sudah rusak.

2. Gunakan SIM Ejecktor

menghidupkan-dan-mematikan-hp-samsung-menggunakan-sim-ejector

Cara menghidupkan dan mematikan hp samsung tanpa menggunakan tombol power yang selanjutnya adalah dengan menggunakan sim ejecktor.

Dimana cara ini bisa menjadi solusi yang cukup mudah dan bisa kita lakukan untuk menghidupkan dan mematikan hp Samsung kita hanya dengan menggunakan sim ejector saja. Jika tidak ada SIM ejector juga masih bisa melakukannya dengan menggunakan peniti atau jarum, asalkan bisa muat dan masuk ke tempat lubang sim ejector.

Silahkan masukan sim ejector lalu keluarkan sim card maka secara otomatis layar hp samsung kita akan menyala kembali. Di posisi ini lah kita akan bisa melihat smartphone kita masuk ke menu home sendiri untuk kemudian bisa kita gunakan kembali. Jangan lupa juga kita masukan lagi kartu sim yang tadi sudah di lepas oleh kita.

3. Double Tap Screen

menghidupkan-dan-mematikan-hp-samsung-dengan-aplikasi-double-tap

Jika kedua cara yang sudah kami jelaskan tidak berhasil untuk menghidupkan Hp Samsung kita yang tombol power sudah rusak, maka langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi double tap. Dimana aplikasi ini bisa menggantikan fungsi dari tombol power hp kita yang rusak.

Hanya dengan menggunakan doble tap maka dengan otomatis smartphone akan langsung menyala dengan mudah. Kita bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store secara gratis lalu menginstal aplikasinya untuk menggantikan dua cara diatas yang memang cukup merepotkan menurut saya ya.

Cara Menghidupkan dan Mematikan HP Samsung Tanpa Tombol Power diatas bisa kita lakukan dengan cukup mudah dan memang sudah terbukti work di semua tipe dan jenis hp samsung. Namun, apabila kita tidak ingin repot-repot, alangkah baiknya kita untuk memperbaiki tombol power yang rusak langsung di konter saja.

Untuk harga perbaikan tombol power pada hp samsung sendiri biasanya berkisar dibawah 100 ribuan untuk jasa dan penggantian unit. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan di kesempatan kali ini, semoga bisa membantu kalian yang sedang kebingungan untuk mengatasi hp samsung yang tombol powernya rusak.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search