Cara Mudah Mematikan Layar HP Samsung Tanpa Tombol Power

menghidupkan-dan-mematikan-layar-hp-samsung-tanpa-tombol-power
Apakah tombol power ponsel kamu rusak? Bingung, bagaimana cara mematikan layar Hp samsung? atau apabila Hp kamu masih memiliki tombol Home, tapi kamu tidak ingin menggunakannya? tenang saja, sukasukapedia sudah memiliki tips and trick untuk mengatasi masalah seperti ini.

Kita bisa mematikan layar hp samsung tanpa menggunakan tombol power dan tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga sebagai tambahannya, loh. Sebenarnya Samsung sendiri sudah menyediakan fitur untuk memberikan solusi terhadap masalah ini.

Dengan adanya fitur Assistant Menu atau Menu asisten (kalau di apple namanya AssistiveTouch), kita bisa mematikan menghidupkan dan mematikan hp Samsung tanpa menggunakan tombol power. Penasaran, bagaimana caranya? Simak tutorial lengkapnya dibawah ini!

Cara Mematikan Layar Hp Samsung Tanpa Tombol Power

Pada setiap tipe dan seri Hp Samsung sebenarnya memiliki cara yang berbeda dalam menggunakan fitur ini. Namun, secara umum langkahnya sama saja seperti pada umumnya. Untuk menghidupkan layar Hp Samsung di pengaturan, yang pasti kita harus masuk terlebih dahulu ke menu Settings => Accessibility => dan cari sampai kamu menemukan fitur Assistant Menu dan klik aktifkan.

Dikesempatan kali ini kami akan memberikan contoh untuk menghidupkan layar hp tanpa tombol power menggunakan Samsung J7.

Masuk Settings => Accessibility => Dexterity and interaction => aktifkan Assistant Menu.

Kalau kamu tidak terlalu mengerti, kita bisa memakai Bahasa Indonesia. Yang pertama masuk Pengaturan => Aksesibilitas => Kecekatan dan interaksi => aktifkan Menu asisten.

Setelah fitur tersebut kita aktifkan, nanti akan keluar lingkaran biru (bisa kita geser) yang berisi shortcut untuk menggantikan beberapa fungsi fitur, termasuk tombol home dan lock screen atau mematikan layar.

Pada mulanya, fitur Assistant Menu akan berisi banyak shortcut. Nah, untuk mengaturnya, kita bisa masuk melalui Menu Settings untuk menghidupkan layar Hp Samsung tanpa menggunakan tombol power.

0 Komentar