Cara Mudah Membuat Apple ID yang Baru di iPhone, Gampang Banget - sukasukapedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Apple ID yang Baru di iPhone, Gampang Banget

Cara Buat Apple ID Baru di iPhone, Buat kamu para pengguna hp iPhone pasti sudah sangat familiar dan tidak asing lagi dengan Apple ID. Apple ID adalah

Konten [Tampil]
cara-membuat-apple-id-yang-baru

Buat kamu para pengguna hp iPhone pasti sudah sangat familiar dan tidak asing lagi dengan Apple ID. Apple ID adalah akun yang digunakan untuk akses layanan Apple seperti App Store, iMessage, Apple Music, iCloud, FaceTime, dan lain yang lainnya. Nah, buat kamu pengguna iPhone baru, apakah kamu tahu, bagaimana cara membuat Apple ID? Cara kerja dan membuat Apple ID sama seperti akun Google pada hp Android. Akun ini dipakai untuk mengakses semua layanan dari Apple.

Cara Buat Apple ID yang Baru di iPhone

Cara membuat akun Apple ID ini ternyata tidak sulit dan sangat mudah loh, tentunya tidak memakan banyak waktu kita juga. Berikut cara mendaftar dan membuat Apple ID yang bisa kita lakukan langsung melalui iPhone:

1. Saat Mengatur Perangkat Baru

Jika kita membeli iPhone baru, kita pasti akan langsung diminta untuk memasukkan Apple ID dan kata sandinya. Kalau kita tidak punya, kita bisa langsung membuat yang baru.

Cara pertama yang harus kita lakukan adalah klik 'Lupa kata sandi' atau 'tidak memiliki Apple ID'. Kemudian klik 'Buat Apple ID Gratis'.

Masukkan tanggal lahir dan nama kita, kemudian klik Berikutnya. Klik 'Gunakan alamat email saat ini' apabila kita ingin menggunakan alamat email yang sudah ada, atau klik 'Dapatkan alamat email iCloud gratis' jika ingin menggunakan alamat email yang baru.

2. Menggunakan App Store di iPhone

Selain saat mengatur perangkat baru, kita juga bisa membuat Apple ID dengan menggunakan aplikasi App Store di iPhone baru kalian.

Caranya adalah, buka aplikasi App Store dan klik ikon siluet manusia atau captcha yang tampil di layar. Klik 'Buat Apple ID Baru', jika pilihan ini tidak ada atau tidak tersedia, pastikan kita sudah melakukan sign out dari iCloud.

Masukkan detail informasi kita seperti email, kata sandi dan pilihan negara atau wilayah yang sesuai dengan alamat penagihan untuk metode pembayaran. Alamat email kita nantinya akan digunakan untuk Apple ID baru.

Baca dan pahami notifikasi Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Apple yang muncul di layar, kemudian klik Setuju dan klik Berikutnya.

Masukkan nama lengkap dan tanggal lahir kita. Kalau ingin, klik untuk berlangganan Pembaruan Apple. Setelah itu klik menu Berikutnya.

Masukkan detail kartu kredit dan informasi penagihan. Kita juga bisa memilih opsi Tidak Ada kalau kita tidak memiliki kartu kredit. Setelah itu, klik Berikutnya.

Masukkan dan konfirmasi kepemilikan nomor telepon kita. Langkah ini perlu karena bisa membantu untuk memverifikasi identitas kita dan memulihkan akun Apple ID jika diperlukan. Setelah itu, klik Berikutnya.

Cari email verifikasi yang dikirimkan oleh Apple di email kita. Kemudian, kita ikuti langkah berikutnya untuk verifikasi alamat email tersebut.

Setelah proses verifikasi telah selesai kita lakukan, Apple ID sudah berhasil dibuat dan sudah bisa kita gunakan untuk mengakses semua layanan dari Apple. Jika kita memiliki perangkat Apple yang lainnya, seperti iPad atau Apple Watch, kita juga bisa menggunakan akun yang sama di perangkat-perangkat tersebut.

Nah, demikian informasi yang bisa kami sampaikan dikesempatan kali ini mengenai cara membuat Apple ID yang baru di iPhone. Semoga tutorial pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat ya.