Facebook SDK

cara-membuat-tulisan-berwarna-di-whatsapp

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan untuk smartphone yang memungkinkan kita untuk bertukar pesan tanpa menggunakan pulsa, karena aplikasi WhatsApp ini menggunakan kuota internet.

WhatsApp atau biasa di singkat dengan nama 'WA' ini, pertama kali didirikan dan dikembangkan oleh kedua orang sahabat yaitu Brian Acton dan Jan Koum. Pada Februari 2014 yang lalu, aplikasi WhatsApp dipinang dan diakuisisi oleh perusahaan Facebook yang ternyata, membuat popularitas WhatsApp semakin meningkat drastis. Setelah di akuisisi oleh Facebook, kepopulerannya sanggup mengalahkan aplikasi chatting sejenisnya seperti LINE, WeChat, Telegram dan yang lainnya.

Belakangan ini para pengguna WhatsApp sempat dihebohkan oleh adanya penambahan inovasi dengan adanya fitur terbaru, yaitu variasi dan gaya tulisan seperti tebal, miring, coret dan renggang saja saat berkirim pesan. Gaya tulisan tersebut dapat kita lakukan dengan menambahkan beberapa kode seperti *, _ , ~, dan “` pada awal dan akhir dari tulisan.

Lalu, bagaimana cara membuat font color pada tulisan di aplikasi WhatsApp? Untuk hal ini, WhatsApp tidak memberikan fitur atau fungsi agar kita dapat membuat tulisan berwarna. Namun kamu jangan khawatir, pada artikel kali ini sukasukapedia akan memberikan sebuah tutorial yang sangat menarik mengenai cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp. Penasaran, bagaimana caranya? Simak tutorial selengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Aplikasi WhatsApp

buat-tulisan-berwarna-di-aplikasi-whatsapp

Berbeda hal nya pada saat kita membuat variasi dan gaya tulisan tebal, miring, coret dan renggang yang hanya tinggal menambahkan beberapa kode tertentu di awal dan akhir tulisan saja. Untuk membuat tulisan menjadi berwarna, kita harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebab, pihak perusahaan WhatsApp sendiri tidak memberikan fitur tersebut ke dalam aplikasi WA ini.

Oleh sebab itu, untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp, kita harus mengunduh dan menginstal terlebih dahulu aplikasi tambahan pihak ketiga di hp kita. Nah, apa nama aplikasi pihak ketiga tersebut? Pada kesempatan kali ini, kami akan menggunakan beberapa aplikasi tambahan seperti Text Art, Fancy Text, WhatsBlue Text, dan aplikasi Blue Text yang bisa kamu unduh di Google Play Store. Langsung saja ikuti semua langkah dan cara membuat tulisan berwarna di aplikasi WhatsApp di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp Menggunakan Aplikasi Text Art

cara-buat-tulisan-berwarna-di-whatsapp-menggunakan-text-art

Cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp yang pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi Text Art yang bisa kita unduh di Google Play Store. Aplikasi Text Art ini bisa kita gunakan untuk mengubah warna tulisan kita di WhatsApp. Simak tutorialnya dibawah ini.
  1. Unduh dan install aplikasi Text Art yang ada di Google Play Store atau App Store.
  2. Setelah kita install, buka aplikasi Text Art => lalu ketik tulisan pada kolom yang telah tersedia => klik OK.
  3. Kemudian, pilih Change colors untuk memilih warna tulisan.
  4. Pilih warna yang kita sukai dan di inginkan. Kita juga bisa memilih warna untuk tulisan sekaligus background atau latar belakang tulisan kita.
  5. Setelah kita memilih warna warna yang di inginkan, silahkan kembali pada bagian sebelumnya dengan cara klik tombol Back. Apabila sudah selesai memilih warnanya, langsung saja kita kirim ke WhatsApp dengan cara klik Send TextArt pada area sudut kanan atas.
  6. Selanjutnya, kita pilih aplikasi WhatsApp.
  7. Pilih kontak WhatsApp yang akan kita kirimkan tulisan berwarna tersebut.
  8. Kemudian klik tombol Send yang ditunjuk oleh tanda panah berwarna merah di bawah ini.
  9. Membuat tulisan berwarna di WhatsApp telah berhasil dilakukan.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp dengan Aplikasi Fancy Text

cara-buat-tulisan-berwarna-di-whatsapp-menggunakan-fancy-text

Untuk bisa membuat tulisan berwarna ketika mengirimkan pesan ke teman kita di WA, kita perlu mengunduh aplikasi tambahan dari pihak ketiga yaitu Fancy Text. Aplikasi ini bisa kita unduh di Google Play Store.

Untuk tutorial cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp menggunakan aplikasi Fancy Text, simak selengkapnya dibawah ini.
  1. Unduh dan install aplikasi Fancy Text yang ada di Google Play Store.
  2. Ketika sudah kita install, selanjutnya kita masuk ke menu Setting yang ada di dalam aplikasinya (icon roda bergerigi).
  3. Kemudian, ketika tampilan Setting sudah terbuka,  pilih warna huruf yang kita sukai dan tentukan ukuran huruf dalam tulisan.
  4. Edit tulisan yang kita inginkan sesuai dengan kreativitas kita. Kalau sudah selesai, pilih menu yang ditandai dengan lambang titik tiga yang ada dibawah.
  5. Pilih menu bagikan (Share) untuk mengirim tulisan berwarna tersebut.
  6. Bagikan melalui aplikasi WhatsApp dan kirimkan pesannya ke orang yang dituju.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp Menggunakan Aplikasi BlueText

cara-buat-tulisan-berwarna-di-whatsapp-menggunakan-blue-text

Selanjutnya, cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp menggunakan aplikasi BlueText. Aplikasi Blue Text, bisa kita dapatkan di Google Play Store. Kita bisa menggunakannya untuk mengubah warna tulisan yang akan di kirim ke teman kita di WhatsApp, agar tulisan berwarna biru dengan berbagai font atau format teks yang berbeda. Penasaran, bagaimana caranya? Simak tutorial lengkapnya dibawah ini.
  1. Unduh dan install aplikasi BlueText di Google Play Store.
  2. Setelah kita selesai menginstall, buka aplikasi BlueText.
  3. Selanjutnya masukan teks tulisan yang ingin kita edit warnanya.
  4. Kemudian, Copy teks yang sudah di edit warnanya tadi dengan cara menahan atau hold logo copy yang ada di sebelah kanan tulisan yang sudah kita edit warnanya.
  5. Setelah itu,  copy dan paste teks di kolom chatt teman yang akan kita kirimkan pesannya.
  6. Selesai, kamu sekarang bisa chatting di WhatsApp dengan tulisan berwarna yang kece.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp Menggunakan Aplikasi WhatsBlue Text

cara-buat-tulisan-berwarna-di-whatsapp-menggunakan-aplikasi-whatsblue-text

Aplikasi terakhir yang bisa kita gunakan untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp adalah WhatsBlue Text. Aplikasi ini bisa kita dapatkan dengan mengunduh dan menginstalnya secara gratis di Google Play Store. Oh iya, aplikasi ini tidak hanya bisa mengubah warna teksnya menjadi warna biru saja, lho. Ada sekitar 20 jenis font atau format tulisan yang bisa kita pilih dan dibagikan di WhatsApp kepada teman kita setelah edit.
  1. Mengunduh dan install aplikasi WhatsBlue Text di Google Play Store.
  2. setelah selesai menginstalnya, buka aplikasi WhatsBlue Text.
  3. Pilih Start Writing, kemudian tulis teks yang kita inginkan pada kolom Input Text.
  4. Setelah itu, akan muncul beragam format tulisan keren yang muncul.
  5. Agar bisa dikirimkan ke WhatsApp, dan pilih salah warna yang kita sukai.
  6. Pilih tombol bagikan/ Share yang ada di pojok kanan aplikasi.
  7. Pilih WhatsApp, lalu pilih kontak yang akan kita kirimkan pesan berwarna yang telah kita buat tadi.
  8. Selesai.
Nah, itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp. Semoga informasi yang dibagikan pada artikel ini bisa bermanfaat buat kamu yang membutuhkannya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Follow this blog with bloglovin