-->

Cara Mudah Mengembalikan Foto Postingan Instagram yang Terhapus

- 12:34
mengembalikan-foto-postingan-instagram-terhapus

Apakah bisa mengembalikan foto postingan di IG yang sudah terhapus? Apa dari kalian ada yang pernah mengalami foto di instagram kita terhapus secara tidak sengaja dan berniat untuk mengembalikan foto atau gambar tersebut. Hal ini seringkali terjadi ketika kita sudah merasa bosan sama insta story yang pernah kita buat, oleh karena itu dengan mengurangi beberapa postingan foto mungkin bisa membuat akun kita tampak jauh lebih fresh dan keren. Namun, setelah kita selesai menghapus beberapa postingan di instagram, terkadang ada rasa penyesalan yang muncul. Jadinya kita harus mencari cara agar bisa mengembalikan foto yang sudah dihapus di akun Instagram kita.

Menanggapi hal tersebut, sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi foto yang terhapus di akun instagram agar bisa dikembalikan lagi, mulai dari penggunaan aplikasi untuk mengembalikan foto instagram yang sudah terhapus, sampai melakukan antisipasi dari kita sendiri untuk selalu mencadangkan file-file atau foto penting milik kita. Nah, di kesempatan kali ini sukasukapedia akan mencoba untuk mengembalikan foto yang hilang di instagram tersebut, dengan beberapa metode yang bisa kita coba di bawah ini.

Cara Mengembalikan Foto Postingan yang Terhapus di Akun Instagram

Untuk mengembalikan Foto postingan di akun Instagram yang sudah terhapus melalui Hp Android atau iPhone dan menggunakan laptop, kita sesuaikan saja dengan peralatan yang ada. Ikuti tutorial selengkapnya dibawah ini:

1. Mengembalikan Foto Postingan di Instagram yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Salah satu cara untuk mengembalikan file foto yang sudah terhapus di instagram kita, yaitu dengan melihat dari riwayat akun instagram tersebut. Lantas bagaimana cara melihat foto yang sudah terhapus di instagram kita? Nah, ada layanan jasa penyedia dari pihak ketiga yang siap untuk membantu kita dalam mengecek arsip atau archive postingan akun Instagram. Kita dapat memanfaatkan layanan situs ini untuk mengembalikan postingan instagram yang sudah di archive. Tanpa perlu basa basi lagi langsung saja, berikut langkah-langkahnya.
  1. Pertama, kunjungi situs instaport.me, Kita bisa login menggunakan akun instagram kita yang foto postingannya sudah terhapus.
  2. Jika sudah login dengan akun Instagram kita, biasanya akan muncul beberapa opsi, selanjutnya klik Authorize untuk melanjutkannya.
  3. Setelah itu, kita dihadapkan dengan banyak arsip foto yang akan kita backup, pilih salah satunya saja. Sebelumnya kita ingat-ingat terlebih dahulu, kapan kita menghapus foto postingan di Instagram tersebut.
  4. Apabila kita sudah ingat kapan tanggal terakhir menghapus foto postingan tersebut, sekarang saatnya kita untuk memilih rentang waktu mulai dari tanggal berapa dan sampai tanggal berapa.
  5. Nah, apabila kita sudah selesai menentukan archive file mana yang akan kita pulihkan. Selanjutnya, klik menu Start Export.
  6. Tunggu selama proses backup file berlangsung, karena akan sedikit memakan waktu, apalagi kalau rentang waktunya sudah jauh. Setelah selesai melakukan proses backup, kita dapat langsung mengunduh file foto akun instagram kita pada situs tersebut dengan klik menu Unduh.
Biasanya file foto yang sudah di unduh akan dibuat dalam bentuk RAR atau Zip, kita bisa membuka foto atau gambar Instagram tersebut menggunakan software atau aplikasi ekstrak file RAR di Hp Android atau laptop milik kita.

2. Mengembalikan Foto Postingan Instagram yang Terhapus Melalui Hp

Berbeda dengan metode yang diatas, cara yang kedua ini bisa kita lakukan pada Hp Android, caranya yaitu dengan melihat album di galeri Hp kita. Bagaimana cara kita bisa melihat foto tersebut? Sistem Android sendiri  sudah secara otomatis akan membackup file yang sudah kita upload ke internet, misalnya disini sosial media Instagram. Sistem akan selalu menduplikasi file foto tersebut dan menyimpannya ke dalam folder khusus. Dalam folder inilah kita bisa menemukan kembali foto yang sudah terhapus di postingan akun Instagram kita.

Penasaran bagaimana cara untuk Mengembalikan Foto Postingan Instagram yang Terhapus Melalui Hp? Simak tutorialnya berikut ini:
  1. Pertama, buka My Files.
  2. Kemudian pilih Pictures.
  3. Ketuk Instagram untuk membuka folder salinan file foto kita.
  4. Terakhir, kita buka dan cari satu persatu dari semua file yang sudah diupload ke akun Instagram kita, jika sudah menemukan file foto tersebut, kita bisa langsung menyalinnya dan tempelkan ke MicroSD atau penyimpanan eksternal yang lainnya.
Hal ini untuk menghindari kesalahan yang sama, kita bisa mencadangkannya juga menggunakan Mega sebagai tempat kedua menyimpan file penting milik kita.

3. Mengembalikan Foto Postingan Instagram yang Terhapus Melalui Laptop

Tutorial Ini adalah cara alternatif khusus buat kita pengguna laptop atau komputer, kita bisa menggunakan cara ini untuk mencari foto instagram yang sudah hilang dengan bantuan software data recovery. Bingung, bagaimana langkah-langkahnya? Simak selengkapnya dibawah ini:
  1. Pertama, buka situs berikut easeus.com.
  2. Jika sudah, unduh aplikasi foto recovery instagram tersebut, kita juga bisa membuka dan menginstalnya ke laptop kita.
  3. Nah, untuk menggunakan cara ini, kita harus menyiapkan USB Debugging terlebih dahulu sebagai media penghubung antara Hp Android dan Laptop.
  4. Terakhir, jalankan program untuk mencari foto Instagram kita yang terhapus itu, kita bisa mengeceknya satu per satu untuk memastikan foto tersebut.

4. Mengembalikan Foto Postingan Instagram yang Terhapus Dengan Cek Hardisk Kamera

mengembalikan-foto-terhapus-di-instagram-melalui-hardisk-kamera

Cara ini adalah langkah terakhir untuk dapat memulihkan foto-foto di akun instagram kita yang sudah terhapus, cara ini hanya berlaku apabila kita mengambil foto dengan menggunakan kamera eksternal seperti DSLR. Biasanya kalau kita tidak memindahkan semua foto hasil jepretannya ke penyimpanan yang lain, maka otomatis semua data file ada di dalam hardisk kamera tersebut.

Kita bisa membukanya dan mencari kembali foto tersebut di folder penyimpanan. Sebenarnya cara ini adalah metode yang hanya memanfaatkan keberuntungan kita saja, oleh karena itu metode ini jarang berhasil dilakukan, sebab kebanyakan dari kita sudah menghapus semua fotonya. Cara mengembalikan foto postingan di instagram yang sudah terhapus ini bisa menjadi solusi kalau kita sedang beruntung pastinya.

 Nah, itulah beberapa tips dan trik cara mengembalikan foto postingan di Instagram yang sudah terhapus, baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi, dan bisa kita lakukan dengan menggunakan hp android ataupun menggunakan laptop.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search