Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Aplikasi Pengganti Tombol Power Untuk Menghidupkan dan Mematikan Hp

aplikasi pengganti tombol power 1

Tombol power merupakan salah satu tombol yang sangat penting pada smartphone karena memiliki banyak fungsi. Entah itu untuk menghidupkan atau mematikan Hp Android, membuat screenshot gambar, mengunci dan membuka layar, menolak panggilan telepon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena tombol power ini sering digunakan saat menggunakan smartphone, tak heran lagi kalau tombol tersebut mudah cepat rusak. Pasti kita akan merasa kesal sekali ya kalau tombol power Hp kita sampai rusak. Karena beberapa aktivitas di smartphone sangat mengandalkan tombol yang satu ini.

Rekomendasi Aplikasi Tombol Power Untuk Menghidupkan dan Mematikan Hp

aplikasi pengganti tombol power 2

Tombol power smartphone kamu bermasalah? Tenang saja, ada beberapa aplikasi di Android yang bisa menggantikan kinerja tombol power Hp kita.

Penasaran, apa saja aplikasinya? simak rekomendasikan 10 aplikasi tombol power terbaik untuk menghidupkan dan mematikan Hp dibawah ini.

1. Air Lock Screen

Aplikasi tombol power yang pertama adalah Air Lock Screen yang memiliki fitur sebagai pengganti tombol power untuk menghidupkan dan mematikan layar Hp Android kita. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kita tidak perlu repot untuk menyentuh layar HP kita dan menekan tombol power untuk mematikannya. Kita cukup menggerakkan tangan di atas layar seperti gerakan swipe dan otomatis layar Hp Android kita akan menyala dan mati dengan sendirinya.

2. Double Tap Off

Double Tap Off merupakan aplikasi tombol on off yang bisa digunakan untuk menghidupkan dan mematikan HP kita hanya dengan mengetuk layar sebanyak dua kali saja. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mencegah tombol power HP dari berbagai kerusakan akibat terlalu sering digunakan.

3. Power Button to Volume Button

Rekomendasi berikutnya ada aplikasi Power Button to Volume Button. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengubah tombol volume menjadi tombol power agar kita bisa menghidupkan dan mematikan smartphone Android kita tanpa menekan tombol power.

Apabila tombol power Hp kita rusak, kami sarankan sebaiknya harus menginstal aplikasi ini untuk menghidupkan dan mematikan Hp. Jadi kita tidak perlu panik saat tombol power HP kita rusak.

4. Easy Touch

Easy Touch akan bekerja layaknya AssistiveTouch yang terdapat pada perangkat iOS. Aplikasi untuk mematikan dan menghidupkan Hp yang satu ini akan memunculkan tombol virtual di layar apabila kita aktifkan. Ketika tombol virtual ditekan,
maka akan muncul beberapa fungsi yang dapat mengganti tombol navigasi fisik, seperti menu kembali pada home screen, mengunci layar, tombol back, dan juga tombol menu (root).

5. Navigation Bar - Soft Keys

Navigation Bar – Soft Keys memungkinkan penggunanya untuk memindahkan letak navigasi sesuai yang sesuai dengan keinginan kita. Ketika diaktifkan, aplikasi ini akan menampilkan 5 buah tombol seperti notification, tombol home, back, recent, dan lock screen (ditambah dengan sebuah tombol untuk menampilkan dan mengubah posisi dari bar navigasi).

6. Swipe Home Button

Aplikasi yang berikutnya ada Swipe Home Button yang sangat berguna untuk mengganti fungsi navigasi bar hanya dengan mengusap (swipe) dari bagian bawah layar ke berbagai arah. Ketika diaktifkan, aplikasi ini akan memunculkan tiga macam fungsi seperti tombol recent (swipe ke atas lalu kembali ke bawah), tombol home (swipe ke atas), dan membuka bar notifikasi (swipe diagonal ke kanan atau kiri).

Ada juga tombol back yang bisa kita aktifkan pada pengaturan, termasuk fitur shortcut untuk bisa membuka aplikasi tertentu.

7. Pie Control

Jika kita pernah menggunakan OS Android Open Source Project (AOSP) sebelum KitKat, pasti kita pernah melihat menu navigasi yang mirip sekali dengan diagram lingkaran. Ya, aplikasi untuk mematikan Hp Pie Control akan menampilkan navigasi seperti itu.

Saat kita menggunakan aplikasi ini, akan muncul tombol navigasi standar seperti home, back, recent, dan beberapa shortcut yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita. Pada versi terbaru aplikasi ini, kita juga bisa memunculkan navigasi bar di berbagai sisi layar.

8. Simple Control

Aplikasi Simple Control berfungsi untuk menggantikan tombol fisik yang tidak lagi berfungsi dan rusak, khususnya pada Smartphone Samsung, Asus Zenfone, Xiaomi seri Redmi, dan yang lainnya dengan menggunakan tampilan yang sederhana.

Jadi, aplikasi ini akan memberikan sentuhan navigasi smartphone Android kita pada Android Lollipop atau Marsmellow.

Kerennya lagi, kita juga bisa menggunakan aplikasi ini pada smartphone yang belum mempunyai akses root loh, jadi kita tidak perlu pusing dan susah payah untuk melakukan root terlebih dahulu.

9. Button Savior Non Root

Buat kamu yang sedang mencari aplikasi yang memiliki segudang tombol navigasi, Button Savior Non Root layak dijadikan pilihan. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur tombol navigasi yang cukup komplit seperti tombol back, home, recent task, volume, screen off, kamera, volume, dan call.

Jadi, aplikasi ini sangat berguna untuk menggantikan banyak tombol fisik pada smartphone android yang sering rusak. buat kamu, jangan pernah ragu untuk mengunduh aplikasi untuk menghidupkan dan mematikan hp yang terbaik ini.

10. Soft Keys

Rekomendasi terakhir, ada aplikasi Soft keys yang menyediakan berbagai navigasi bar yang melayang di layar smartphone seperti tombol home, back recent, volume, notifikasi, kunci layar, dan yang lainnya.

Kerennya lagi di aplikasi ini sudah dilengkapi dengan ‘Quick access panel’ untuk jalan pintas pada pengaturan seperti data, wifi, on off, Bluetooth dan juga app drawer untuk membuka aplikasi yang lainnya.

Nah, itulah 10 aplikasi untuk menghidupkan dan mematikan Hp yang bisa kita untuk menggantikan tombol power pada smartphone kita. Masing-masing aplikasi diatas mempunyai beragam fitur yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. Tertarik untuk mengunduh aplikasi untuk menghidupkan dan mematikan hp ini?