-->

Cara Mematikan Hp Samsung Hang Tanpa Touchscreen

- 14:41
cara mematikan hp samsung yang sedang hang tanpa touchscreen

Beberapa bulan yang lalu, sukasukapedia sudah memberikan solusi yang bisa kita lakukan untuk mengatasi smartphone yang hang atau touchscreen yang tidak merespons sama sekali adalah mematikannya secara paksa dengan melepaskan baterai Hp nya.

Namun, bagaimana cara mematikan Hp Samsung yang memakai baterai tanam tanpa menggunakan touchscreen saat sedang hang?

Biasanya kita hanya perlu menekan tombol power selama beberapa saat, kemudian memilih Power Off apabila kita ingin mematikan smartphone Samsung. Cara ini bisa kita lakukan saat Hp masih bisa merespon sentuhan pada layar atau touchscreen.

Namun ketika smartphone kita sedang hang, tentu saja semua respon tidak akan bisa terdeteksi dengan baik. Untuk itu, kita bisa melakukan beberapa trik berikut ini supaya kita bisa mematikan smartphone dan Hp dapat memuat ulang kembali.

Untuk kamu yang masih menggunakan smartphone dengan baterai yang bisa dicopot, solusinya sangat mudah sekali. Kita hanya perlu membuka casing penutup belakang smartphone, lalu melepas baterai dari tempatnya. Kemudian, kita tinggal memasangnya kembali dan menghidupkan Hp seperti biasa.

Sementara itu, buat kamu pengguna Hp Samsung yang sudah menggunakan baterai tanam, pastinya kita tidak akan bisa memaksanya dengan cara yang sama seperti diatas. Kita juga tidak akan menemukan tombol khusus yang bisa kita gunakan untuk mematikan smartphone secara paksa seperti merek hp yang lainnya.

Lalu, bagaimana cara mematikan Hp yang sedang hang? Apakah memang harus dibawa ke Samsung Service Center (SSC)?

Hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah tenang saja dulu, kita tidak usah panik dan langsung bertindak gegabah. Sebelum kita membawa smartphone yang sedang hang ke SSC, kita bisa mencoba mematikannya dengan cara menekan tombol Power dan tombol Volume Bawah secara bersamaan selama beberapa saat.

Apabila cara diatas berhasil, maka perangkat akan melakukan reboot secara otomatis atau dalam beberapa kondisi akan membuat smartphone tidak hidup secara otomatis, sehingga kita perlu menghidupkannya kembali secara manual.

Selain menggunakan cara di atas, kita juga bisa membiarkan smartphone yang hang selama berjam-jam sampai baterainya terkuras habis. Cara ini mungkin akan sedikit memakan waktu yang cukup lama, tapi bisa digunakan sebagai solusi lain untuk mematikan smartphone Samsung yang sedang hang dan error.

Jika perangkat sudah bisa menyala kembali seperti semula, kita bisa membersihkan penyimpanan dari file yang tidak terpakai, memperbarui sistem, masuk ke safe mode dan mengecek sistem, atau mereset perangkat ke kondisi pabrik untuk memastikan permasalahan Hp Samsung yang hang tidak akan muncul kembali.

Namun, jika permasalahan belum teratasi, solusi terbaik adalah membawa smartphone ke service center agar para teknisi yang lebih ahli dapat mendiagnosa permasalahan lebih lanjut karena bisa saja diakibatkan oleh kerusakan piranti kerasnya.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mematikan Hp Samsung tanpa Touchscreen saat sedang hang.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search