-->

Cara Mematikan Layar HP Samsung Tanpa Tombol Power, Mudah Banget

- 14:09
Cara matikan layar hp samsung tanpa tombol power

Apakah tombol power smartphone kamu rusak? Bingung, bagaimana cara mematikan layar Hp Samsung tanpa menggunakan tombol power tersebut?

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mematikan layar hp samsung tanpa menggunakan tombol power. Salah satunya adalah yang akan Sukasukapedia bahas pada artikel kali ini.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut, baik menggunakan aplikasi pengganti tombol power untuk mematikan Hp, atau kita juga bisa tanpa menggunakan app tambahan.

Nah, kali ini kami akan memberikan tutorial cara mematikan layar hp samsung tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Jadi, kita tidak perlu buang-buang kuota untuk menginstall app nya.

Sebenarnya perusahaan Samsung sendiri sudah menyediakan solusi untuk hal ini. Dengan memanfaatkan fitur Assistant Menu / Menu asisten (kalau di apple namanya AssistiveTouch) yang bisa kita gunakan untuk mematikan layar Hp Samsung tanpa tombol power.

Bingung, bagaimana cara menggunakan fitur assistant menu tersebut? Sebenarnya, pada setiap seri atau type Hp Samsung sendiri berbeda caranya.

Namun, untuk langkahnya sama saja saya rasa, disini yang pasti kita harus masuk terlebih dahulu ke menu Settings > Accessibility > cari sampai menemukan fitur Assistant Menu dan aktifkan.

Sebagai contoh disini saya akan menggunakan Samsung J series, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.
  • Langkah pertama, masuk ke menu Settings.
  • Selanjutnya, pilih menu Accessibility.
  • Kemudian, pilih menu Dexterity and interaction.
  • Langkah terakhir, aktifkan Assistant Menu.
Apabila kamu kurang memahami tutorial diatas yang menggunakan bahasa inggris, maka kita akan memakai Bahasa Indonesia.
  • Langkah pertama, masuk ke menu Pengaturan.
  • Selanjutnya, pilih menu Aksesibilitas.
  • Kemudian, pilih menu Kecekatan dan interaksi.
  • Langkah terakhir, pilih aktifkan Menu asisten.
Setelah fitur assistant menu berhasil kita aktifkan, nanti akan muncul lingkaran biru yang berisi shortcut untuk menggantikan beberapa fungsi termasuk tombol home dan lock screen atau tombol mematikan layar hp Samsung.

Awalnya Assistant Menu ini akan berisi banyak shortcut. Nah untuk mengaturnya, kita bisa masuk Menu Settings.

Nah, itulah beberapa cara mematikan layar hp Samsung tanpa tombol power yang bisa kamu lakukan dengan mengikuti tutorial diatas.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search