Cara Mengatasi FB Lite Eror Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

mengatasi-aplikasi-fb-lite-eror-tidak-bisa-dibuka

Cara mengatasi Facebook Lite eror tidak
bisa dibuka dengan mudah - kita pasti pernah mengalami eror pada aplikasi FB Lite Eror dan tidak bisa membukanya, walaupun kita sudah menyentuh aplikasinya berulang kali, namun FB Lite tetap tidak meresponnya. Selain itu, terkadang saat kita menggunakan FB Lite tiba-tiba muncul notifikasi pemberitahuan seperti "Sayangnya aplikasi Facebook Lite Telah Terhenti" kemudian keluar otomatis dengan sendirinya.

Salah satu masalah yang bisa menyebabkan aplikasi FB Lite tidak bisa berjalan dengan normal adalah minimnya Space RAM saat kita menjalankan aplikasi FB Lite sehingga bisa menjadi penyebab kegagalan saat menjalankan perintah.

Ada beberapa beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab aplikasi FB Lite eror dan tidak bisa berjalan dengan Normal seperti semestinya, salah satu contohnya adalah Minimnya Space RAM ketika kita menjalankan aplikasi Facebook sehingga menyebabkan kegagalan pada saat menjalankan script. Bisa juga disebabkan karena banyaknya sampah pada memory, cache memori dan penuhnya ruang di memori sehingga sistem gagal bekerja secara normal.

Apabila masalah aplikasi FB Lite eror dan tidak bisa dibuka hanya terjadi sekali atau dua kali saja dalam waktu yang lama, tentu hal ini tidak akan menjadi masalah untuk kita. Namun jika sering terjadi, tentu akan sangat mengganggu kita saat menggunakannya. Apalagi buat kita yang memiliki bisnis online pasti sangat bergantung pada sosial media yang satu ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Fb Lite Eror Tidak Bisa Dibuka

Berikut ini merupakan cara mengatasi Facebook Lite eror yang mendadak terhenti dan tidak bisa dibuka:

1. Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi FB Lite

paksa-berhenti-dan-hapus-data-aplikasi-fb-lite-eror-tidak-bisa-dibuka

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengatasi eror pada aplikasi FB Lite adalah dengan menghentikan proses jalannya aplikasi Facebook pada background.

Cara menghentikan paksa aplikasi FB Lite
sangatlah mudah. Simak langkah-langkahnya dibawah ini:
  1. Pertama, klik Pengaturan.
  2. Lalu, klik Aplikasi.
  3. Kemudian, klik FB Lite.
  4. Terakhir, Paksa Berhenti.
Setelah kita memaksa aplikasi FB Lite berhenti, selanjutnya kita bisa melakukan hapus data. Dengan menghapus Data aplikasi FB Lite, maka kita diharuskan untuk log in terlebih dahulu ke akun Facebook dengan memasukkan Username dan Kata Sandi.

2. Menghapus Cache Aplikasi FB Lite

hapus-cache-aplikasi-fb-lite-eror-tidak-bisa-dibuka

Cara kedua yang bisa kita lakukan untuk mengatasi FB Lite tidak bisa dibuka adalah dengan melakukan penghapusan file cache. Walaupun file cache tersebut berguna, namun kita harus membersihkannya dengan cara menghapus file-file sampah yang perlu kita bersihkan. Adapun cara menghapus cache, bisa kamu simak dibawah ini:
  1. Pertama, masuk ke menu Pengaturan.
  2. Selanjutnya, klik Aplikasi.
  3. Kemudian, klik FB Lite.
  4. Terkahir, Hapus Cache FB Lite.

3. Hapus dan Unduh Ulang Aplikasi FB Lite

hapus-dan-unduh-ulang-aplikasi-fb-lite-eror-tidak-bisa-dibuka

Ketika kedua cara di atas sudah kita lakukan tapi FB Lite masih tidak bisa dibuka dan sering Eror, ada baiknya kita mencoba cara yang terakhir ini, yaitu dengan Uninstall Aplikasi Facebook, dan unduh ulang aplikasinya. Cara yang satu ini cukup efektif untuk mengatasi masalah FB Lite eror dan tidak bisa dibuka.

Itulah beberapa cara mengatasi FB Lite eror tidak bisa dibuka. Sebenarnya, apabila kita rajin menghapus cache, dan update aplikasinya, maka FB Lite akan aman-aman saja saat kita gunakan. Untuk itu, kita harus rajin melakukan update dan menghapus Cache dan semua file-file sampah yang memberatkan smartphone kita.