Ini Loh Cara Menggunakan Inpods Macaron Yang Mirip Airpods Iphone Di Android

inpods macaron

Semakin maju zaman, semakin banyak pula teknologi-teknologi baru yang bermunculan. Teknologi baru yang bermunculan ini ditujukan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Selain itu, teknologi juga ditujukan untuk memuaskan impian manusia. 

Banyak sekali teknologi yang bermunculan saat ini, terutama teknologi yang berkaitan dengan handphone atau telepon genggam. Berkembangnya telepon genggam dimulai dari telpon yang berukuran besar dan berat dengan antena hingga telepon genggam yang semakin lama beratnya ringan tanpa antena. 

Berbagai software juga semakin berkembang, yang tadinya hanya bisa melakukan panggilan telepon maupun SMS saja, saat ini telepon genggam juga bisa digunakan untuk menjelajah internet. Telepon genggam yang dulunya tidak portable menjadi portable.

Telepon genggam juga dilengkapi dengan berbagai alat pendukung seperti charger hingga earphone atau yang biasa kita sebut dengan headphone. Earphone yang biasanya kita gunakan menggunakan kabel, namun pada tahun  2016 muncul teknologi baru pada iphone yaitu airpods. 

Bahkan pada tahun 2019 teknologi airpods sudah diperbarui dari generasi kesatu menjadi generasi kedua. Tidak mau kalah, pengguna android pun dapat dengan mudah menimati teknologi yang tidak jauh berbeda dengan airpods yaitu inpods macaron. 

Inpods macaron sebenarnya sudah ada sejak tahun 2016 hingga tahun 2021 teknologi ini sudah melahirkan generasi ke-3. Inpods macaron bisa dengan mudah kita temui dan beli di toko-toko online dengan warna yang cukup menarik. Inpods macaron cukup tersedia dengan berbagai warna yang soft dan calm.

Mengenal Inpods Macaron

Inpods macaron merupakan teknologi earphone tanpa kabel yang memanfaatkan bluetooth sebagai metode menyambungkan audio dari android. Banyak kelebihan yang bisa kita dapat jika menggunakan inpods macaron untuk android antara lain warna yang cukup menarik. 

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, inpods macaron memiliki warna yang soft dan calm yang tidak dimiliki earphone biasanya. Inpods macaron memiliki bentuk kecil dan tanpa kabel memudahkan pengguna dalam hal penyimpanan. 

Inpods macaron juga memiliki output suara yang tidak kalah dengan earphone.Mendengarkan musik dan melakukan panggilan suara pun akan terasa lebih nyaman.

Harga Inpods Macaron

Selain itu, inpods macaron juga memiliki harga terjangkau berkisar antara Rp35.000 hingga Rp.100.000 keatas.Pengguna android tidak perlu khawatir lagi jika menginginkan penggunaan airpods seperti pengguna iphone karena sudah ada inpods macaron khusus untuk android yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. 

Penggunaan inpods macaron pun cukup mudah. 

Cara Menggunakan Inpods Macaron

Mari kita simak bagaimana cara menggunakan inpods macaron di android. 

Pairing Bluetooth

Untuk menyambungkan inpods macaron ke handphone android, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menyalakan bluetooth lalu memasangkan bluetooth android dengan inpods macaron. Setelah bluetooth tersambung maka inpods macaron sudah bisa digunakan. 

Menyalakan dan Mematikan

Untuk menyalakan dan mematikan inpods macaron, tekan lama kedua earbuds pada inpods macaron.

Pengoprasian Inpods Macaron

Untuk menambah volume pada inpods macaron lakukan ketuk dua kali pada earbuds kiri sedangkan untuk menambah volume lakukan sebaliknya. 

Kita juga bisa melakukan pause pada saat mendengakan musik dengan cara ketuk satu kali pada salah satu earbuds. Untuk mengganti ke musik selanjutnya lakukan ketuk tiga kali pada earbuds kanan sedangkan untuk mengganti ke musik sebelumnya lakukan ketuk tiga kali pada earbuds kiri. Perlu diingat bahwa, pengaturan diatas berbeda-beda sesuai tipe inpods macaron.

Cara Ngecas Inpods Macaron

Tidak seperti earphone biasa, inpods macaron yang mengusung teknologi wireless yang menggunakan daya dalam pemakaiannya. Jika daya habis, maka inpods macaron dapat diisi ulang. Cara menchargeinpods macaron dengan memasukan kedua earbuds kedalam charging box lalu nyalakan charger box. 

Untuk mengetahui apakah inpods macaron sudah tersisi penuh atau belum, bisa dilihat pada lampu yang menyala pada charging box. Inpods macaron dapat digunakan untuk mendengarkan musik dan melakukan panggilan selama 1-3 jam. 

Demikianlah Informasi tentang cara menggunakan Inpods Macaron di android yang bisa kami bagikan, semoga bisa membantu kamu yang baru memiliki Inpods Macaron ini yah.

0 Komentar