Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mudah Untuk Mengecek Masa Aktif Kartu Xl

cara mengetahui masa aktif kartu xl


Cara mengecek masa aktif kartu xl sebenarnya cukup mudah dilakukan, Tapi jika kamu belum bisa, tenang saja pada postingan kali ini admin akan berbagi terkait hal ini.

Masa aktif kartu xl merupakan jangka waktu yang diberikan xl kepada penggunanya untuk tetap bisa melakukan aktifitas telpon, sms dan lain sebagainya.

Yang mana ketika masa aktif kartu xl kamu habis, maka kartu xl kamu akan memasuki masa tenggang.

Masa tenggang ini terhitung selama 30 hari dari habisnya masa aktif kartu xl kamu. Jika masa tenggang sudah habis maka kartu xl kamu akan di nonaktifkan atau diblokir oleh Pihak xl.

Jangan sampai deh hal ini terjadi, tapi akhir akhir ini memang sering kejadian kartu xl di blokir, karena orang orang biasanya hanya fokus ke kuota xl nya saja dan terus terusan berganti kartu xl.

Pada awalnya admin pun demikian sering gonta ganti kartu xl karena hanya butuh paket yang udah tersedia di dalamnya.

Namun admin pikir hal ini cukup ribet harus registrasi terus terusan, dan seperti kita ketahui untuk registrasi sekarang kita membutuhkan NIK yang mana setiap NIK dibatasi hanya untuk registrasi 3 nomor saja.

Ribet bukan? Supaya nggak ribet mendingan pake terus kartu xl kamu dan jangan lupa cek selalu masa aktif dan masa tenggang kartu xl kamu.

Jangan sampai kejadian kartu xl kamu diblokir apalagi nomor yang kamu gunakan sangat penting.

Untuk itu jika kamu mau memantau masa aktif kartu xl kamu, kamu bisa ikuti beberapa cara berikut ini.

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Xl

Cek Melalui Dial

Cara yang paling dasar dan bisa digunakan di semua jenis hp bahkan di hp jadul pun bisa. Caranya cukup mudah yaitu:

  1. Pertama masuk ke menu panggilan 
  2. Ketik *123# dan lakukan panggilan
  3. Setelah itu akan terlihat gambar seperti di bawah ini

cara mengetahui masa aktif kartu xl

Disana terlihat jelas jumlah sisa pulsa kamu dan juga masa aktif kartu kamu.

Cek Melalui Aplikasi MyXL

Cara kedua hanya bisa dilakukan di smartphone karena kamu membutuhkan bantuan aplikasi yang disedikan oleh xl yaitu MyXL.

Untuk Lengkapnya ikuti bebrapa langkah berikut ini:

1. Jika kamu belum instal aplikasi MyXL ini, silahkan download dan instal terlebih dahulu di playstore atau di appstore.

2. Jika sudah buka Aplikasi MyXL dan masukan nomor kamu kurang lebih seperti gambar di bawah ini

cara mengetahui masa aktif kartu xl

3. Setelah itu tunggu sms konfirmasi login yang akan dikirim ke Pesan kamu.

4. Setelah sms tersebut masuk, masukan kode verifikasi yang diberikan. Jika sudah kamu akan berhasil login dan kamu bisa melihat jumlah sisa pulsa dan masa aktif kartu xl kamu. Seperti gambar dibawah ini.

cara mengetahui masa aktif kartu xl

Dengan 2 cara di atas di jamin kamu bakalan berhasil untuk mengecek masa aktif kartu xl kamu. Lalu bagaimana cara menambah masa aktif kartu xl? 

Cara memperpanjang masa aktif kartu xl

Jika kartu kamu terlanjur memasuki masa tenggang, kamu nggak perlu khawatir karena  kamu bisa memperpanjang masa aktif kartu xl kamu dengan beberapa cara berikut ini:

1. Mengisi Pulsa 
2. Membeli masa aktif dengan pulsa di menu dial
3. Membeli paket yang memiliki masa aktif lama semisal 30 hari

Untuk bahasan lengkapnya akan admin ulas di artikel terpisah, tunggu saja yah.

Demikianlah ulasan tentang bagaimana cara mengecek masa aktf kartu xl. Cukup mudah bukan? Memang mudah sih, tapi admin pikir barangkali aja masih ada yang belum bisa melakukannya.
Sekian semoga bermanfaat.