-->

Cara Ngecas Airpods i12 TWS Dengan Benar

- 11:01
cara ngecas airpods i12 tws dengan benar

Sekarang ini, banyak orang yang telah menggunakan Airpods sebagai headset bluetooth. Terdapat alasan yang bermacam-macam terkai hal ini. Hal yang paling sering adalah karena Airpods tidak memiliki kabel, jadi lebih mudah dan simple ketika digunakan. 

Salah satu brand yang semakin hari semakin ramai di pasaran yaitu merk TWS i12, merk TWS memang menawarkan bentuk yang hampir mirip dengan Airpods Asli dari Iphone.

Dengan harga yang sangat terjangkau, berbeda sangat jauh dengan Airpod Iphone maka tak heran airpods TWS i12 ini semakin menjadi pilihan bagi mereka yang mau mencoba menggunkan Airpods namun dengan budget minim.

Memang sih soal kualitas nggak bisa dibandingkan dengan Airpods iPhone asli. Tapi lumayan lah build quality dan suara yang dihasilkan cukup baik, mengingat harga yang sangat murah kisaran 50-100 ribu.

Untuk kapasitas baterai, airpods i12 TWS ini memiliki kapasitas baterai 30 mAh untuk masing eraphone yang di klaim mampu bertahan selama 2 jam ketika digunakan untuk mendengarkan musik.

Sedangkan untuk casshing atau charging station airpods i12 TWS ini ditanami baterai sebesar 300 mAh yang nantinya bisa kita gunakan untuk mengecas earphonenya sebanyak 3 kali.

Lalu bagaimana cara mengecas Airpods i12 TWS ini? Seringkali admin lihat di kolom komentar youtube, banyak yang masih bingung untuk melakukan pengecasan Airpods i12 TWS ini. Jika kamu salah satunya berikut admin akan berbagi cara Ngecas Airpods i12 TWS.

Cara Ngecas Airpods i12 TWS 

Sama seperti Airpods pada umumnya, Airpods TWS i12 ini memilki dua bagian yaitu earphone dan box penyimpan atau bahasa lainya Charging station.

Dilihat dari namanya juga sudah begitu jelas, earphone untuk kita pasang di telinga dan Charging station adalah tempat untuk mengecas earphonenya.

Biar kamu nggak bingung langsung aja yuk, ikutin langkah langkah cara ngecas airpods TWS i12 ini.

Cas Box atau Charging Station

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecas box atau Charging station dengan kabel usb yang udah tersedia di dalam kotak dan juga batok charging yang kamu miliki Karena batok charging nggak tersedia di dalam paket penjualan, maka kamu bisa menggunakan charging HP kamu.

Ingat ! hanya boxnya aja jangan berbarengan dengan earphonenya. Earphonenya harus dikeluarkan terlebih dulu.

Pengecasan berjalan yang di tandai dengan lampu berwarna merah yang berkedip. Jika lampu tersebut udah mati, itu menandakan box airpods TWS sudah terisi penuh. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi sampai penuh kurang lebih 1 jam.

Cas Earphone 

Apabila kamu udah mengecas box atau charging station dengan penuh, maka langkah selanjutnya kamu masukan kedua eraphonenya kedalam box charging station, kemudian tekan tombol yang ada di depan box.

Pengecasan berjalan di tandai dengan lampu biru yang menyala. Jika lampu biru tersebut udah mati,itu artinya baterai kedua eraphone kamu udah terisi penuh dan siap digunakan. 


Sebenarnya cara ngecas airpods i12 TWS ini cukup mudah, mungkin banyak yang bingung karena terdapat box dan earphone. Banyak yang mengira untuk melakukan pengecasan harus berbarengan yaitu ketika box di cas dan terhubung ke aliran listrik, earphone harus dimasukan juga kedalam box.

Padahal itu cara yang salah, cara yang benar adalah mengisi box atau charging stationnya terlebih dahulu, setelah penuh lalu mencabutnya dari colokan listrik. Kemudian barulah earphone di masukan ke dalam box atau charging station untuk melakukan pengecasan.

Intinya box airpods i12 TWS ini bukan hanya untuk menyimpan earphone tapi juga bisa mengecas earphone meskipun ketika tidak terhubung ke aliran listrik.

Itulah penjelasan mengenai cara ngecas airpods i12 TWS yang bisa admin bagikan. Semoga bisa membantu kamu yang masih bingung untuk melakukan pengecasan dengan benar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search