Dua Cara Memindahkan Whatsapp ke Hp Baru, Mudah dan Paling Cepat

Whatsapp disebut-sebut memiliki jumlah pelanggan yang terus meningkat karena memiliki banyak fitur komunikasi yang menyenangkan. Aplikasi ini digunakan oleh orang dewasa dan anak muda. Meskipun prosesnya sederhana dan mudah, saya ingin membagikan cara menginstal WhatsApp ke HP baru. Namun, banyak orang yang salah paham. Apakah Anda juga pernah mengalami hal yang sama?


Memindahkan akun ini tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Ketika pindah ke HP baru, banyak orang kehilangan data penting mereka. Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa masalah ini dengan ahlinya. Anda tahu bahwa Sabineblog ini sangat mahir dalam hal perangkat dan teknologi. Semua informasi yang berkaitan dengan kedua hal di atas disajikan secara akurat dan aktual.

Ya, tidak perlu lama-lama. Kami akan segera memulai diskusi tentang cara menginstal WhatsApp ke HP baru kami. Anda dapat memindahkan akun tanpa kehilangan data dengan bantuan tutorial ini. sehingga dianggap nyaman dan aman. Jika Anda tertarik, lihat ulasan penting di bawah ini.

Cara Memindahkan Whatsapp ke Hp Baru: Paling Sip dan Jempolan

Memiliki ponsel baru memang menyenangkan, terutama jika ponsel lama memiliki fitur yang kurang menyenangkan. Namun, memindahkan akun WA ke HP baru kadang-kadang begitu sulit dan seringkali bermasalah. Belum lagi ketika Anda harus menyalin kontak satu per satu. Sangat sibuk. Bagaimana cara mengatasi masalah ini, ya?

a. kamu dapat membuka akun WA pada ponsel lama Anda

b. klik pengaturan, tekan opsi ikon menu yang ada di bagian sudut atas dan pilih setting 

c. Klik opsi menu chats atau obrolan 

d. Selanjutnya pilih menu chat backup 

e. Kemudian kamu bisa memilih akun Google untuk melakukan save hasil backup, jangan lupa tekan tombol backup up 

f. Tunggu beberapa saat hingga proses rampung 

g. Ketika proses backup selesai, kamu bisa membuka aplikasi WA di ponsel baru yang kamu miliki 

h. tekan notifikasi agree and continue (setuju dan lanjutkan) 

i. input nomor WA kamu dan klik next 

j. cara memindahkan whatsapp ke HP baru selanjutnya ialah Cek kembali nomor yang kamu bubuhkan, pastikan sudah benar ya. Namun, jika ada yang keliru bisa pilih ubah atau edit 

k. di step ini biasanya akan muncul notifikasi untuk melakukan verifikasi dengan menginput kode yang bakal diberikan oleh WA. Bisa pilih lewat SMS maupun telepon. Jika telah mendapatkan kode, masukkan dalam kotak yang tersedia ya 

l. ketika selesai, akan ada pilihan untuk mengembalikan data obrolan WA yang telah kamu backup sebelumnya. Untuk menyinkronkan langsung ke WA, pilih opsi restore 

m. Tunggu hingga proses selesai, tekan tombol berikutnya 

n. Cantumkan nama kemudian tekan tombol berikutnya 

o. Tunggu hingga notifikasi awal selesai berproses 

p. Kemudian tekan tombol izin untuk membaca kontak. Hal ini berguna untuk menyinkronkan langsung ke WA. Anda juga dapat melakukan backup kontak sebelumnya di ponsel lama Anda dan kemudian melakukan restore di HP baru Anda. Jika sudah selesai, cek semua chat yang Anda miliki. Anda telah berhasil jika semua percakapan berjalan lancar.

Cara transfer WhatsApp ke HP baru ini mudah kan? Perlu diingat bahwa Anda dapat sering membackup data WA di beberapa tempat untuk mengurangi kemungkinan kehilangan data. seperti penyimpanan telepon, email, dll.

Meskipun langkah-langkahnya terlihat mudah, Anda harus teliti ketika melakukannya. Agar semua berjalan lancar, selalu periksa inputan. Namun, bagaimana ya cara mengirimkan wa ke HP baru melalui iPhone?

Dua Cara Paling Berhasil Untuk Memindahkan Akun WA Anda ke iPhone Favorit Anda
cara menginstal WhatsApp ke perangkat baru

Sangat membanggakan untuk menjadi makmur dan digilai banyak orang. menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh WhatsApp Inc., yang berbasis di Amerika Serikat. Kecanggihan layanan komunikasi lintas platform ini sangat diminati. Apakah Anda?

Jika Anda menjawab ya, Anda pasti memiliki banyak data penting di WA Anda. Namun, bagaimana jika harus mengganti ponsel di kemudian hari? Banyak data, file foto, video, dll. akan hilang? Sayang sekali, bukan? Tapi jangan khawatir, Anda akan menemukan solusinya di blog Sabine. Tidak perlu menunggu lama untuk mengikuti prosedurnya;

1. Simpan data backup dengan cara pencadangan

Menurut informasi, aplikasi satu ini adalah layanan pihak ketiga. yang dapat membuat backup data menjadi lebih mudah. Caranya adalah mengunduh aplikasi dr.fone dari app store. Setelah itu, tekan "buka" atau "buka" aplikasi. Pilih "backup whatsapp" dan tunggu hingga proses selesai. Selanjutnya, tekan "Sekarang" untuk memulai proses backup data WhatsApp. Jika Anda tidak ingin kehilangan data penting di WhatsApp, cara di atas dapat digunakan untuk memindahkan WhatsApp ke HP baru Anda. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk mengembalikannya jika suatu saat terjadi sesuatu.

2. Membackup data menggunakan iCloud

Metode kedua dianggap mudah. Semua data, termasuk foto, video, dan obrolan, akan tersimpan dengan aman di iCloud. Untuk melakukannya, buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda. Kemudian, tekan opsi setting di ujung kanan bawah dan klik chat. Setelah jendela chat terbuka, klik cadangan chat dan tekan cadangkan sekarang. Proses mungkin membutuhkan waktu beberapa saat, tergantung jumlah data yang disimpan. Namun, dibandingkan dengan kehilangan data penting, ya kan?

Untuk alasan apa pesan ini penting?
cara menginstal WhatsApp ke perangkat baru

Banyak orang mengeluh tentang penghapusan data penting mereka setelah mengganti akun mereka ke ponsel baru. Tanpa pencadangan pesan, data yang berisi banyak video, foto, dan obrolan pasti akan musnah. Ini terutama benar jika obrolan Anda sangat penting. Bayangkan saja jika semua data ini hilang, bukankah akan sangat buruk?

Oleh karena itu, chat harus diprioritaskan ketika Anda ingin mengubah ponsel dan memindahkan akun WA ke ponsel baru. agar semua data dapat dipulihkan secara sempurna ke ponsel yang baru. Kemungkinan memori penyimpanan akan terasa penuh dalam waktu dekat. Namun, membersihkan chace ponsel secara teratur dapat membantu.

Anda juga dapat menghapus data yang tidak penting atau menghapus cadangan database lokal untuk membersihkan ruang penyimpanan. agar dapat digunakan untuk menyajikan pesan baru.

0 Comments