-->

Cara Melihat dan Mengambil Peluang Bisnis Online Hanya Dengan Modal Kecil Saja

- 09:27
cara-memulai-bisnis-online-modal-kecil

Banyak sekali orang yang menyarankan kita untuk tidak mengandalkan penghasilan dari satu sumber saja. Buka peluang untuk menambah penghasilan sebanyak-banyaknya, dan salah satunya adalah dengan berbisnis.

Saat ini mungkin kamu merasa kalau penghasilan yang didapatkan dari pekerjaan sekarang cukup untuk memenuhi kebutuhanmu saat ini. Namun, bagaimana dengan masa depan yang akan datang? Apakah kamu sudah memikirkan tentang hal itu?

Kalau saat ini kamu menemukan artikel ini mungkin kamu sudah berpikir demikian, karena di kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit tips sederhana seputar bisnis tentang cara melihat dan mengambil peluang bisnis online hanya dengan modal kecil saja.

Cara Melihat dan Mengambil Peluang Bisnis Online Hanya Dengan Modal Kecil

cara-melihat-dan-mengambil-peluang-bisnis-online-modal-kecil

Banyak orang yang takut dan ragu untuk memulai sebuah bisnis, biasanya mereka berpikir kalau memulai bisnis jangka panjang itu memerlukan modal yang besar saja.

Hilangkan sugesti dan pemikiran tersebut, karena saat ini kami akan memberikan tips cara melihat dan mengambil peluang bisnis online hanya dengan modal kecil saja. Simak penjelasannya dibawah ini.

Peka Terhadap Potensi Kita dan Lingkungan Sekitar Kita Untuk Memulai Bisnis

Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk melihat dan mengambil peluang adalah dengan melihat potensi kita dan peka terhadap potensi bisnis yang ada dilingkungan sekitar kita.

Kenapa kita harus peka terhadap potensi bisnis dari lingkungan? Banyak orang yang tidak sadar akan adanya potensi bisnis yang besar di lingkungan sekitar karena mereka terlalu mengincar bisnis yang mereka inginkan.

Cobalah untuk mulai mengamati potensi di sekitar kita, kemudian melakukan analisa percobaan untuk membuka usaha.

Masih Bingung Ingin Menentukan Bisnis apa, Setelah Melihat Potensi Lingkungan Sekitar?

memulai-bisnis-kecantikan

Yang kedua adalah sadar akan potensi yang dimiliki oleh kita. Mari kita ambil sedikit contoh, semisal kita hobi dandan atau pandai memakai make up. Dengan berbisnis skincare atau membuka salon kecantikan mungkin itu adalah peluang besar yang bisa kita coba.

Apabila kamu ingin memulai bisnis make up dan skincare dengan modal kecil saja, kamu bisa menghubungi orang yang yang saya rekomendasikan dan tentunya sudah sangat berpengalaman dalam bidang usaha tersebut dan kamu bisa mendapatkan bimbingannya secara langsung sampai kamu benar-benar jago dalam pemasaran dan membangun jaringan bisnis kamu sendiri.

Apabila belum memiliki pengalaman berbisnis, kamu bisa membaca artikel berikut ini agar kamu mengetahui cara memulai dan membangun bisnis atau usaha dari nol sampai sukses.

Buang semua keraguan kita saat ingin memulai bisnis, karena selain membutuhkan usaha yang keras, harus memiliki tekad, dan keyakinan yang kuat juga agar bisa cepat berkembang.

Memulai Bisnis Sesuai Passion atau Keahlian Kita

cara-memulai-bisnis-sesuai-passion-atau-keahlian

Ada banyak sekali peluang bisnis online yang bisa kita jalani. Namun, apapun bisnisnya saran dari kami carilah yang benar-benar sesuai dengan passion dan keinginan kita.

Memiliki dan menjalani hobi memang sangat menyenangkan, apalagi kalau hobi kita bisa menghasilkan uang.

Kita ambil sedikit contoh semisal saya yang memiliki hobi berbagi informasi dan online, ada banyak bisnis yang saya kembangkan selain menjadi publisher, seperti jual beli website, jual beli domain untuk branding website, jasa pembuatan website untuk online shop, jasa mengiklankan produk, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baiklah, kita kembali lagi kepada inti pembahasan. Memiliki bisnis yang sesuai dengan passion tentunya akan sangat menyenangkan untuk kita jalani.

Tentu saja menyenangkan, siapa sih yang tidak mau menjalani hobi yang bisa menghasilkan uang?

Nah, agar bisnis kita bisa dikenal oleh masyarakat luas, kamu bisa memakai jasa saya. Kamu bisa menghubungi saya melalui menu Contact Us ya.

Bekerjasama dengan Pihak Lain

kerjasama-bisnis-dengan-pihak-lain

Tak bisa kita pungkiri, bisnis yang cepat berkembang pesat membutuhkan modal yang sangat banyak. Namun, tahukah kamu? Dengan menggunakan modal yang sangat minim juga bisa memajukan bisnis kita loh.

Sebagai contoh, kita membuka bisnis fashion seperti menjual baju, sweater, atau sepatu. Bagaimana cara kita mengembangkan usaha dengan modal kecil?

Misalnya saja, kita mengikuti setiap bazar yang diselenggarakan di kota kita, atau pop up market di berbagai pusat perbelanjaan. Biasanya para penyelenggara acara tersebut mempromosikan yang berpartisipasi disana.

Selain itu, kita juga bisa mencetak label kecil pada baju seperti kontak dan nomor telpon kita, atau website online shop yang kita miliki.

Mengoptimalkan Bisnis Menggunakan Website dan Media Sosial

cara-membuat-website-dan-media-sosial-untuk-bisnis

Sebagus apapun bisnis atau usaha kita kalau tidak diketahui oleh masyarakat, siapa yang akan membeli produk kita?

Kita bisa memasarkan produk dengan menggunakan website dan media sosial agar jangkauan bisnis kita bisa jauh lebih luas.

Selain jangkauan pasar yang lebih luas, kita juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membuat atau membeli toko dan membangun cabang bisnis di setiap daerah. Kita bisa membangun bisnis dirumah dengan memasarkannya via online yang tentunya jauh lebih ekonomis.

Apabila kamu tidak terlalu jago dalam memasarkan bisnis via online, kamu bisa menggunakan jasa SEO untuk membantu kamu membuat website online store dan mempromosikannya.

Bingung mencari jasa SEO dan promosi yang bagus dengan harga murah? Kamu bisa menghubungi saya melalui Contact Us dibawah artikel ini untuk membantu dalam mengembangkan bisnis kamu.

Bukan hanya jangkauan pemasaran yang lebih luas saja, tentu penjualan bisnis juga ikut meningkat. Tentunya modal yang kita keluarkan sangat minim sekali loh.

Cari Bisnis yang Memberikan Penghasilan Pasif

cari-bisnis-pasif-income

Penghasilan pasif atau istilahnya pasif income adalah penghasilan yang diperoleh seseorang hanya dengan melakukan aktivitas seminim mungkin, tanpa harus berperan aktif didalamnya.

Nyatanya, memiliki penghasilan pasif sama halnya dengan pendapatan pasif loh. Bagaimana cara mendapatkan penghasilan pasif melalui bisnis online dengan modal kecil?

Yang pertama kita bisa mendapatkan penghasilan pasif dengan menjadi penulis lepas, baik itu penulis novel, cerpen, sajak, dan yang lainnya. Apabila karya kita dicetak dan diterbitkan menjadi sebuah buku, maka kita akan mendapatkan penghasilan dari setiap buku yang terjual.

Istilah pasif income, pendapatan atau penghasilan pasif ini kita akan tetap memiliki penghasilan yang tetap mengalir walaupun kita sendiri sedang tidur dan tidak melakukan apa-apa.

Sama halnya dengan menjadi penulis di website. Ya tentu, ini merupakan salah satu website saya dari sekian banyak yang dikelola.

Saya memiliki puluhan website yang dibangun dari berbagai platform. Ketika mendengar jumlahnya mungkin yang kita pikirkan adalah sangat berat untuk membangun dan mengelolanya, apalagi seperti saya yang hanya pemain solo atau sendiri saja.

Sifat bosan, jenuh, dan malas itu tentu ada pada saat pertama kali membangun website. Apalagi kalau website yang kita bangun dan kita rawat seperti Malika ini tidak mengundang visitor atau pengunjung.

Tentu saja hal ini akan membuat kita cepat bosan, frustasi, merasa semua perjuangan ini sia-sia dan hanya buang-buang waktu saja. Tapi semua itu sebanding dengan usaha yang kita lakukan, saya sendiri masih tidak menyangka kalau bisa memiliki penghasilan yang lumayan.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, ketika kita menjalankan bisnis berdasarkan hobi, seberat apapun bisnis itu akan terasa sangat menyenangkan untuk dijalani.

Itulah beberapa cara untuk melihat dan mengambil peluang bisnis online hanya dengan modal kecil saja. Inti dari artikel ini, jangan terhambat oleh modal minim atau kecil.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search