Cara Mudah Membuka Kartu ATM Terblokir

Cara-membuka-kartu-atm-yang-diblokir

Menggunakan fasilitas perbankan mungkin sudah bukan merupakan hal yang asing lagi untuk beberapa orang dikalangan masyarakat. Karena di zaman milenial ini, hampir semua transaksi keuangan berhubungan dengan fasilitas tersebut.

Fasilitas yang diberikan oleh pihak bank baik swasta ataupun BUMN bertujuan untuk membuat nasabahnya merasa nyaman dan memudahkan untuk berbagai transaksi keuangan.

Salah satu fasilitas yang diberikan oleh perbankan dan paling banyak digunakan para nasabahnya adalah ATM atau Anjungan Tunai Mandiri.

Hampir semua bank memfasilitasi nasabahnya dengan kartu ATM sebagai penunjang produk tabungan yang mereka miliki. Bukan hanya sebatas bank besar seperti BUMN saja yang memberikan fasilitas ini, hampir semua bank mengeluarkan fasilitas produk ATM (Anjungan Tunai Mandiri) pada layanan mereka.

Fasilitas ini tentunya sangat membantu memudahkan para nasabahnya, sebab mesin ATM kini sudah banyak dan mudah untuk kita temui dimana saja.

Bersamaan dengan bertambah jumlah penggunanya, tentu saja beragam masalah pun ikut serta muncul dikalangan para pengguna kartu ini. Salah satu masalah yang sering timbul adalah kartu ATM yang terblokir oleh sistem.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kartu ATM terblokir. Biasanya disebabkan karena kita lupa pin ATM atau bisa juga disebabkan karena kartu digunakan oleh orang lain dan salah memasukan pin ATM sebanyak tiga kali.

Hal inilah yang menyebabkan terblokir nya kartu ATM kita oleh sistem. Sebenarnya ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk membuka blokir kartu ATM tersebut.

namun dikesempatan kali ini saya akan memberikan satu cara yang paling mudah dilakukan. Penasaran, bagaimana cara buka ATM yang terblokir? Simak selengkapnya dibawah ini!

Cara Buka ATM Terblokir

Cara membuka blokir kartu ATM ini bisa kita gunakan untuk semua bank, baik itu BNI, BCA, BRI, Mandiri, BJB ataupun bank yang lainnya.
  1. Siapkan dan bawa KTP, buku rekening yang ATM nya terblokir, dan sejumlah uang untuk administrasi mengganti kartu ATM.
  2. Datangi kantor cabang bank terdekat.
  3. Setelah sampai di bank, datang ke bagian "Customer Service", dan katakan "ingin membuka blokir kartu ATM".
  4. Isi formulir dan tanda tangani permohonan buka blokir ATM yang diberikan Customer Service.
  5. Setelah Kartu ATM jadi, masukan pin baru yang mudah di ingat.
  6. Selesai.
Itulah beberapa langkah cara buka blokir kartu ATM yang bisa kita lakukan tanpa harus ribet.

Sekian informasi dari saya tentang cara buka blokir kartu ATM di bank, semoga informasi yang disampaikan bisa membantu.

0 Comments