Facebook SDK

Cara Mengetahui Jika Handphone Anda Disadap—Karena zaman semakin maju, tidak mengherankan jika penyadapan handphone menjadi lebih mudah. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apakah handphone Anda disadap. Pada dasarnya, semakin maju teknologi, semakin sulit mendapatkan keamanan. Hacking ponsel orang lain menjadi lebih mudah bagi banyak orang.

 

Untuk menghindari hal-hal seperti ini, Anda harus tahu cara mengetahui apakah handphone Anda disadap. Bagaimana caranya?

Terdapat 7 Cara Mengidentifikasi Handphone Disadap

Beberapa metode yang dapat digunakan orang untuk menyadap handphone orang lain termasuk menyadap WhatsApp yang terpasang di ponsel Anda. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui apakah handphone orang lain disadap:
 

1. Saya tidak dapat log in. 

Salah satu cara untuk mengetahui bahwa handphone Anda disadap adalah dengan menghentikan akses ke akun. Aplikasi chat seperti WhatsApp atau Telegram akan hilang dengan sendirinya jika ponsel Anda dibajak.
Karena nomor ponsel Anda mungkin digunakan oleh orang lain untuk login WA di berbagai perangkat, atau nomor ponsel Anda mungkin telah digandakan. Oleh karena itu, Anda harus waspada jika WA HP logout secara mendadak.

2. Pesan Dibaca Meskipun Belum Dibuka 

Salah satu cara untuk mengetahui apakah handphone Anda disadap adalah dengan melihat pesan yang sudah terbaca meskipun Anda belum membukanya, baik itu di Line, Telegram, atau aplikasi chat lainnya.
Adalah mungkin bahwa HP Anda telah dibajak oleh orang lain jika pesan yang Anda miliki telah terbuka meskipun Anda belum membacanya. Ini terutama berlaku dalam kasus di mana notifikasi yang telah Anda terima tiba-tiba hilang. Itu menunjukkan bahwa seseorang sedang membajak HP Anda.

3. Teks yang Aneh 

Menerima pesan aneh adalah cara selanjutnya untuk mengetahui HP sedang dibajak. Pesan aneh apa?
Pesan teks aneh biasanya terdiri dari nomor atau simbol dan karakter yang tiba-tiba muncul di kotak masuk. Ini biasanya berasal dari fitur remote control. Software penyadapan biasanya menyertakan fitur kontrol jauh, yang secara otomatis mengirimkannya ke HP Anda. Untuk mencegah penyadapan berlanjut, Anda dapat melakukan reset pabrik, tetapi sebelumnya, Anda dapat mencadangkan data agar tidak hilang.

4. Sulit untuk Mematikan HP 

Cara berikutnya untuk mengetahui bahwa HP sedang disadap adalah ketika HP menjadi lebih sulit untuk dimatikan. Jika Anda pernah mengalami situasi di mana Anda ingin memulai kembali tetapi tidak bisa, maka HP Anda sedang disadap. Sulitnya mematikan HP ini biasanya disebabkan oleh aktivitas mengirim informasi dari ponsel kita ke pihak ketiga.

5. Lihat cara mengetahui apakah handphone disadap melalui situs web WhatsApp. 

Cara selanjutnya untuk mengetahui apakah handphone dibajak adalah dengan membuka WA melalui fitur WhatsApp Web. Bagaimana caranya? Hanya perlu mengecek perangkat login WhatsApp web di ponsel Anda. Jika Anda menemukan bahwa WhatsApp Anda dicuri oleh orang lain, itu mungkin karena perangkat yang tidak pernah Anda akses. Untuk mencegahnya, Anda hanya perlu melakukan logout langsung pada semua perangkat yang terhubung ke internet.

6. Gunakan *#21# untuk mengecek.

Anda juga dapat melakukan pengecekan dengan memanggil nomor rahasia selain metode yang disebutkan di atas. *#21# adalah nomor rahasia yang dimaksudkan untuk memastikan apakah panggilan pengalihan telah terjadi pada ponsel Anda. Jika panggilan Anda terus dialihkan meskipun Ada tidak pernah mengaktifkan pengalihan panggilan, orang lain mungkin telah membajak HP Anda.

7. Temukan nomor *#61#. 

Anda juga dapat menggunakan nomor di atas untuk mengetahui apakah ponsel Anda telah dibajak dengan menggunakan *#61#. Jika panggilan menghasilkan hasil Forwading, itu berarti seseorang telah membajak ponsel Anda.

Cara Mengidentifikasi Orang yang Menyadap Smartphone Anda

Anda dapat mencoba mengidentifikasi orang yang menyadap HP Anda jika Anda sudah memastikan bahwa orang lain menyadap ponsel Anda.

Bagaimana pelacakan dilakukan?

Anda dapat menggunakan kode standar untuk menemukan orang yang mengawasi nomor ponsel Anda. Apa saja kode yang sah? Kode pertama yang dapat Anda gunakan adalah *#21#.

Kode ini telah dibahas di bagian berikutnya. Kode ini dapat digunakan untuk mengetahui apakah nomor ponsel Anda diteruskan. Jika hasilnya adalah ya, maka ponsel Anda telah dibajak oleh orang lain.
Kode kedua adalah *#62#.

Kode ini juga telah dibahas sebelumnya. Fungsi kode ini adalah sama, yaitu memastikan apakah panggilan Anda dialihkan.
Kode Terakhir: ##002#

Jika Anda merasa panggilan Anda dialihkan, masukkan kode ini segera.
Kode keempat adalah *#06#.

Kode ini dapat melacak IMEI ponsel Anda, sehingga jika ponsel Anda dicuri, Anda dapat langsung mengaktifkannya, yang akan menginformasikan lokasi HP Anda.
:10 Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Android untuk Menyadap HP

Anda dapat dengan mudah melakukan penyadapan jika Anda benar-benar ingin melakukannya. Karena ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membajak HP orang lain saat ini. Berikut deretan aplikasi yang bisa anda gunakan?

1. Thetruthspy

Thetruthspay adalah aplikasi pertama yang harus Anda ketahui untuk mengetahui cara menyadap ponsel dengan aplikasi Android sederhana.Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus mengakses ponsel yang ingin Anda bajak. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti: Setelah mengunduh aplikasi Thetruthspy ke HP yang akan kamu bajak, buka aplikasinya dan pilih menu "Daftar Akun Baru" untuk mendaftar. Untuk melanjutkan proses pendaftaran, pilih menu "Buat Akun" dan pilih "Aktifkan".

2. The WhatsDog


WhatsDog adalah aplikasi tambahan yang dapat digunakan untuk memata-matai sahabat atau pasangan Anda. Ini biasanya digunakan untuk mengetahui aktivitas WA seseorang.
Berikut beberapa cara untuk menggunakannya:
Download dan pasang WhatsDog. Pilih kontak atau nomor WhatsApp yang ingin dipantau, dan Anda akan menerima notifikasi dari setiap nomor secara online.

Atau anda juga dapat menggunakan aplikasi seperti berikut:
Google Find My Device SPYMYFONE Free Android Spyhuman Spyhide Spyzie Spyera Couple Tracker Cell Tracker SMS Tracker Texting, Chat, dan Phone Spy

Jadi kesimpulannya adalah sebagai berikut :

Kegiatan hacking pada tingkat yang rendah hanya dapat melakukan beberapa teknik di atas. Jika proses penyadapan sudah pada tingkat tinggi, hal-hal di atas tidak dapat dilakukan kecuali Anda memiliki pemahaman IT yang jauh lebih dalam.

Itu adalah beberapa cara untuk mengetahui apakah handphone Anda disadap. Bagaimana menurut Anda? Itu cukup beragam dan menguntungkan, bukan? Oleh karena itu, apakah Anda akan segera mengetahui apakah handphone Anda sedang disadap?

Post a Comment

Previous Post Next Post

Follow this blog with bloglovin