HP KAMU CEPAT PANAS? LAKUKAN CARA INI SOLUSINYA!!

Sebagian besar aktivitas sehari-hari kita tidak terlepas dari penggunaan ponsel kita, terutama bagi wanita yang bekerja di kantor. Selain harus menyelesaikan tugas kantor, mereka juga harus membantu menjaga rumah. Tidak mengherankan bahwa hp android yang cepat panas karea digunakan secara luas.

Saat ini, ponsel adalah kebutuhan yang tidak dapat dihindari. Karena itu, ketidakmampuan untuk berfungsi dengan baik dapat mengganggu semua pekerjaan. Terutama bagi mereka yang memiliki bisnis online atau bekerja sebagai penulis. Beberapa faktor dapat menyebabkan hp panas dengan cepat. Faktor lain yang dapat menyebabkan panas cepat adalah selain pemakaian terus menerus.
Cara Mengatasi HP Android Panas Secara Instan

Jika HP digunakan secara terus menerus, itu normal. Namun, bagaimana jika hp yang baru digunakan terasa panas? Tentu saja ada alasan lain. 

1. Batasi penggunaan HP Android

Ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi HP Android cepat panas.Saat ini, handphone sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Salah satunya adalah fitur yang membantu menjaga suhu handphone pada tingkat yang normal. HP Android yang cepat panas itu terlalu sering digunakan, yang membuat RAM dan Sistem penggeraknya bekerja lebih banyak. Itu juga berlaku untuk batrainya.

karena seharusnya membatasi penggunaan HP untuk hal-hal tertentu, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan. Hindari menggunakan sesuatu yang tidak penting, seperti bermain game. Setelah menggunakan handphone selama beberapa jam, cobalah untuk mematikannya selama tiga puluh menit untuk mengistirahatkannya. Metode ini sangat efektif untuk mencegah HP Android panas dengan cepat.
 

2. Periksa Batrainya Lagi
Salah satu alasan HP Android cepat panas adalah penggunaan hanohone yang terlalu lama. Jika baterai handphone terlalu panas, semua alat pendukung handphone akan rusak, dan kerusakan baterai mungkin berasal dari pabrik. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa kondisi baterai handphone. Untuk mengetahui kondisi ini, tekan *#*#4636#*#*. Informasi baterai akan muncul saat Anda menekan tombol tersebut. Lihat suhunya dengan memilih suhu baterei. Suhu di atas 50 derajat menunjukkan bahwa batrai mengalami masalah.

3. Pastikan Bahan Casing HP Tahan Panas
Karena penggunaan casing handphone yang tidak sesuai dapat menyebabkan HP menjadi panas, pilih casing HP yang dapat menahan panas. 

4. Penggunaan Wifi yang Efektif

Bahan biasanya berasal dari tiga jenis plastis impack: HBS, HD, dan H. Jika wifi tidak digunakan, lebih baik matikannya karena dapat menyebabkan HP Android panas dengan cepat. Cara seperti ini dapat membuat handphone lebih awet dengan meredam suhunya.
 

5. Memverifikasi Fungsi Getar HP 

Selain itu, penggunaan fungsi getar pada handphone akan mempercepat panas HP Android. Oleh karena itu, sebaiknya matikan fungsi getar jika tidak digunakan. Cara seperti ini sangat baik untuk menurunkan suhu telepon.

6. Jangan Gunakan Hotspot 

Jika Anda menggunakan hotspot, HP Android Anda akan panas dengan cepat, seperti halnya wifi. Karena itu, Anda harus menghindari menggunakannya atau tidak pernah menggunakannya kecuali dalam situasi yang mendesak atau penting. Cara ini sangat efektif untuk mencegah HP panas dan rusak.

7. Siapkan Tempat Penyimpanan 

Atur ruang penyimpanan handphone Anda agar tidak terlalu penuh karena akan menyebabkan HP Android panas. Caranya adalah dengan menghapus file-file yang tidak penting atau tidak terpakai, sehingga masih ada ruang penyimpanan. Karena handphone tidak terlalu penuh, itu dapat bernapas dengan bebas.

Semoga ini bermanfaat untuk meredam panas HP Android cepat.

0 Comments